SIEM 2012 (Solo International Contemporary Ethnic Music)( Press Conference) at Balekambang

6/6/12
      Solo menjadi gudangnya event saat ini. Dan itu sangat menyenangkan, sesuai dengan mimpi Saya beberapa tahun belakangan. Salah satu event besar yang di tunggu masyarakat Solo Raya adalah SIEM ( Solo International Contemporary Ethnic Music). Yang untuk tahun 2012 ini akan di adakan tanggal 4-8 Juli 2012 bertempat di Balekambang.
    Balekambang??Ya, terdengar cukup mengejutkan karena selama ini Pura Mangkunegaran lebih sering digunakan sebagai venue event, tapi semoga Balekambang memberi nuansa yang berbeda untuk event kali ini.
Press Conference tengah berlangsung
      
     Tadi sore, Rabu 6 Juni 2012, diadakan Press Conference SIEM 2012 di Taman Balekambang sekitar pukul 15.30. Hadir sebagai pembicara disana ada Bambang sutejo, Ketua SIEM 2012, Rizal Siagian, Kurator SIEM 2012, Putut H Pramono, Direktur Artistik SIEM dan Ully Sigar Rusadi.
       Dalam Press Conference ini, dijelaskan bahwa untuk tahun ini SIEM mengangkat tema " Kereta Kencana Musik Dunia", tema ini diharapkan bisa menginspirasi terciptanya karya-karya musik etnik kontemporer yang fenomenal dan dikembangkan berdasarkan eksplorasi potensi budaya Nusantara/ Dunia.
     Seperti tahun - tahun sebelumnya, tidak hanya datang dari dalam tetapi juga luar negeri. untuk delegasi dalam negeri akan tampil nantinya Balawan, Ully Sigar Rusady, Ayu Laksmi, Voca Erudita UNS Solo, Golden water Bamboo Music Solo,Kidung Urban Surabaya,dll.

Penyerahan bibit tanaman secara simbolis oleh Ully Sigar Rosady

     Satu hal yang menarik dari Press Conference ini adalah hadirnya Ully Sigar Rusady yang turut mengkampanyekan kecintaan pada lingkungan, melalui semangat yang digemakan serta penampilannya membawakan sebuah lagu Hymne Cinta Alam sembari bermain gitar. Seolah bersinergi dengan venue SIEM nantinya di Balekambang, Ully Sigar Rusady turut mengajak masyarakat Kota Solo pada khususnya untuk mendukung SIEM 2012 salah satunya dengan menjaga venue tetap bersih dan indah. Secara simbolis, Bunda Ully, begitu ia biasa dipanggil, menyerahkan bibit pohon secara simbolis.


Delegasi SIEM 2012

 4 JULI 2012
 OPENING KOLABORASI 
 PSM VOCA ERUDITA - SOLO
 MARCHING BAND SEMEN GRESIK
 GOLDEN WATER – BAMBOO MUSIC
 BALAWAN - BALI

 5 JULI 2012
 DR. AVIJIT GHOSH – INDIA
 ESAMBLE ILA GALIGO – MAKASSAR
 RHYTHM DE PASION – SINGAPURA

 
6 JULI 2012
 RHYTHM DE PASION – SINGAPURA
 KIDUNG URBAN (SABAR) – SURABAYA
 DR. AVIJIT GHOSH – INDIA
 MEADOWS WORLD JAMAL MOHAMED – USA ( PERKUSI STINGS)

 7 JULI 2012
 MEADOWS WORLD JAMAL MOHAMED – USA
 KARAWITAN 212 (SUTARJO) – BANDUNG 
 BAHANA ETNIK (FERRY HERDIYANTO) – PADANG PANJANG
 AYU LAKSMI DAN SVARA SEMESTA (BALI)

 8 JULI 2012
 DEDEK GAMELAN ORCHESTRA (DEDEK WAHYUDI) – SOLO
 SA’ UNINE STRING ORCHESTRA - JOGJAKARTA
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature