Untuk Wanita yang Sesungguhnya: Perawatan malam hari is a Must, Sist!!

24.10.12
“Wanita adalah lukisan indah. Rawat raganya dengan sentuhan, jaga jiwanya dengan kelembutan”
Anonim

                                                                ***
Wanita. Kehadirannya memberikan warna bagi semburat abu-abu dunia. Bukan hanya sosok cantik yang menyenangkan untuk dipandang, namun kehadirannya menjadi pelengkap bahkan pemimpin untuk sebuah visi yang diusung.
Mungkin sangat lekat dengan sosok anggun nan santun pembimbing keluarga. Diam dan patuh berlatih berbagai ketrampilan di rumah. Menyulam, menyapu, memasak,hingga waktunya tiba, kemudian dipersunting dan menjadi ibu rumah tangga, mengurus suami, mengurus anak.
Keberadaannya di tengah keluarga menjadi dominan. Cukup terbatas kehadirannya dibalai-balai sidang, permusyawarahan masyarakat, atau bekerja mengejar karir gemilang. Kehadiran sosok wanita di rumah, sudah menjadi kemewahan yang menjadi cita-cita luhur.
Kodratnya tidak berubah. Masih harus menawan dalam merawat diri, elegan menjaga kehormatan suami dan penuh kasih sayang merawat buah hati. Namun, kemajuan zaman membuat referensi wanita semakin luas. Tantangan dan pengalaman terbuka semakin lebar. Pada diri pribadi wanita lahirlah motivasi untuk bisa berbuat lebih. 
Keluarga tetap menjadi yang utama, namun eksistensinya dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara menjadi pencapaian yang ingin diraih. Maka kini lahirlah sosok-sosk wanita yang unggul diberbagai bidang. Keterlibatannya dalam berbagai aktivitas sosial tidak lagi diragukan. Maka tidak heran, kemudian lahirlah wanita-wanita berpengaruh seperti Rieke Diah Pitaloka ,Sri Mulyani, Michelle Obama, Oprah Winfrey, dan masih banyak lagi.
 
Apalagi sekarang wanita tidak hanya duduk manis di kursi goyang menjahit sapu tangan, perusahan-perusahaan besar kini tidak jarang memasang wanita sebagai ujung tombak perusahaan. Lingkup sosialnyapun semakin luas. Bertemu dengan banyak orang yang semakin variatif dari berbagai kalangan. Wanita juga sudah mampu terjun dalam perkembangan teknologi yang ada dan sudah mengisi semua bidang kehidupan. Wanita tidak jarang menjadi besar dalam industri dan juga dalam segala ragam bisnis yang ada.

Dengan kegiatan yang “seabgreg” dari mulai mengurus rumah hingga mengurus perusahaan, wanita tetap wajib menjaga penampilannya. Bukan hanya dari dalam, namun perawatan dari luar juga harus diperhatikan. Beraktivitas pagi, saing dan malam, pastilah membuat tubuh wanita diterpa banyak hal. Cuaca yang panas, sinar matahari yang menyengat, keringat, pulusi udara dan sebagainya.

“Sibuk banget aku, mana sempat pergi ke salon”
“Jerawatan nih, jarang bersihin muka. Pulang kerja langsung tidur”
“Kulit kering ini akibat  bekerja di luar ruangan, panas dan polusi”
“Perawatan cuma pake pelembab aja sebelum berangkat kerja”
"Si baby masih rewel, mana sempat merawat diri" 

                                                                ***
Ungkapan diatas sering kali kita dengar. Para wanita sibuk, sering kali tidak memperhatikan perawatan tubuhnya. Akibatnya, keindahan tubuhnya seolah menjadi korban. Indikasi yang langsung dapat kita lihat nampak pada kulit. Kulit menjadi kering, kehilangan kelembapan, kusam, tidak bercahaya, yang kemudian akan muncul masalah kulit lainnya.

Kulit adalah organ tubuh terbesar dan memiliki peran yang amat sangat vital. Kulit mengatur suhu tubuh, memuat ujung-ujung saraf yang membuat bisa merasakan sentuhan dan membantu menutupi segala sesuatu di dalam tubuh. Yang terpenting adalah kulit melindungi kita .

Walaupun secara terus-menerus kulit memperbaiki dan membentuk sel-selnya sendiri, tapi kita wajib menjaga dan membantu merawatnya.
Kulit kita ini terdiri dari tiga lapisan :Yang paling atas adalah epidermis, yaitu lapisan sel-sel kulit yang sangat tipis, yang tidak berhenti membentuk sel-sel baru. Lapisan kedua dan ketiga di bawahnya adalah dermis dan hypodermis. Kedua lapisan ini memproduksi minyak dan kolagen, yang menopang kulit, memberikan elastisitas dan cahaya kulit.
Dengan struktur kulit yang kompleks, kesadaran merawat kulit sangat perlu dilakukan sejak dini.


Mulailah merawat kulit sejak dini. Kita bisa melihat kondisi kulit kita sesuai dengan usia dan melakukan perawatan sesuai dengan usia tersebut.

1.    Usia 20-an
Usia 20-an merupakan usia dengan penampilan kulit yang sangat bagus dan kencang. Ini karena produksi hormon dalam tubuh kita masih seimbang. Bila perawatan kulit tubuh kita mulai sejak usia ini, kelak kulit tubuh kita pun akan lebih sehat dan cantik.



2.    Usia 30-an
Pada usia ini, biasanya beberapa wanita mengalami penuaan dini. Beberapa tanda penuaan dini mulai muncul, seperti kerut-kerut halus pada beberapa bagian tertentu. Penuaan dini biasanya terjadi karena kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok dan konsumsi alkohol, stres, atau paparan matahari. Faktor-faktor tadi dapat membuat produksi kolagen dalam tubuh menurun sehingga kulit menjadi keriput dan mengendur.

3.    Usia 40-an
Pada usia 40an, kulit sudah mulai menunjukkan penuaan. Kerut dan flek sudah mulai muncul. Untuk tetap merawat kulit tubuh sesuai usia 40an, gunakanlah krim antiaging. Bila pada kulit kita sudah mulai muncul flek hitam, kita dapat memakai product spot corrector.

Kita bisa menggunakan perawatan tradisional maupun dengan bantuan produk pabrik. Kita bisa bertanya ke dokter atau mencari beberapa referensi bagaimana cara merawat kulit yang tepat melalui browsing di internet, salah satunya dari Fan Page Citra.

Perawatan tradisional yang kita bisa coba misalkan menggunakan buah anggur untuk mencerahkan kulit. 

Caranya :
1.Ambil 1-2 buah anggur yang telah dikupas kulitnya, lalu remas dengan tangan. 
2.Campurkan dengan madu (± 2-3 tetes)
3. Kemudian oleskan ke wajah yang bersih.
4. Diamkan paling kurang 15 menit, lalu bilas pakai air biasa.

Referensi mengenai perawatan kulit bisa juga kita cari di berbagai blog .




Atau kita bisa mengunjungi Rumah Cantik Citra  untuk mendapatkan perawatan alami sekaligus memanjakan diri


Tidak sedikit wanita yang  hanya melakukan perawatan kulit di pagi hari, seperti memakai pelembab, mencuci muka dengan foam dan memakai body lotion. Tetapi ternyata, tubuh kita terpapar polusi dalam jumlah yang banyak.  Banyaknya paparan polusi dapat meningkatkan risiko akan rusaknya kulit kita sampai dua kali. Adanya perubahan cuaca yang ekstrim dan polusi seperti dari asap rokok, asap kendaraan dapat meningkatkan risiko kulit rusak. Hal ini berkaitan dengan meningkatnya radiasi ultraviolet (UV).

Mengutip dari website www.tanyadok.com yang bersumber pada medscape Dermatology news, menerangkan bahwa pada pertemuan American Academy of Dermatology (AAD) dijelaskan, paparan berulang pada radiasi ultraviolet dari sinar matahari dapat meningkatkan risiko terjadinya kerutan pada wajah, kulit yang rusak, bahkan risiko kanker kulit.


“Penelitian dilakukan dengan menempatkan sel kulit pada beberapa lingkungan antaranya: radiasi UV saja, radiasi UV dan asap rokok, radiasi UV dan suhu udara 104F, radiasi UV dan suhu beku, radiasi UV dan angin kencang, serta radiasi UV dan ozon. Penelitian pun dilakukan untuk menilai penuaan kulit (skin aging) secara prematur. Kemudian ternyata, skin aging terjadi lebih cepat pada daerah dengan radiasi UV dan penyerta. “
Mengutip dari sebuah artikel berita di www.lensaindonesia.com, salah satu produk PT. Unilever Citra, telah melakukan survey terhadap konsumen di berbagai area di Indonesia, mengungkapkan bahwa 9 dari 10 perempuan Indonesia mengaku menggunakan perawatan  body lotion setiap hari namun hanya 4 dari 9 perempuan tersebut yang menggunakan body lotion di malam hari.

Johan Lie, Brand Manager Citra Body Lotion mengatakan, hasil survei konsumen Citra juga menunjukkan bahwa 80% perempuan Indonesia tidak memahami apa yang terjadi pada kulit mereka di malam hari saat tidur, dan 75%  mengaku tidak menggunakan body lotion di malam hari karena tidak terbiasa atau malas. 

Waduh.... padahal kita sudah tahu bahwa kulit tubuh kita terpapar banyak polusi, karena aktivitas sebagai wanita yang “sibuk” bukan cuma di dalam ruangan tetapi juga di luar ruangan. Oleh karena itu tubuh kita perlu di “CHARGE”. Waktu yang tepat untuk 'charge' kulit adalah malam hari menjelang tidur.   

Menurut
dokter spesialis kulit dan kelamin Eddy Karta, mengutip dari artikel www.doktersehat.com
1. Pada malam hari sel-sel kulit memperbaiki diri dengan membangun sel baru serta kolagen yang rusak. Proses ini terjadi melalui pembelahan sel-sel lapisan kulit, dan memproduksi lapisan sel kulit yang baru.
2. Kandungan air pada kulit paling banyak menghilang, hingga 25 persen dibandingkan pada pagi atau siang hari.
3. Pada malam hari kulit tubuh paling banyak kehilangan kelembaban dan butuh bekerja ekstra untuk proses regenerasi
4. Perawatan kulit tubuh di malam hari akan membuat kulit tidak semakin kering pada saat proses regenarasi berlangsung. Kulit yang terlalu kering dapat mengakibatkan sensitivitas pada kulit yang dapat mengakibatkan kulit nampak lebih keriput.
5. Mekanisme pemulihan atau regenerasi kulit terjadi secara optimal pada saat seseorang tengah tidur. Sehingga perawatan kulit tubuh di malam hari itu penting.


Sudah tidak asing dengan Citra??


captured from www.rumahcantikcitra.co.id

Mengutip langsung dari www.rumahcantikcitra.co.id .Citra  merupakan produk perawatan kulit yang mengambil inspirasi dari warisan perawatan kecantikan tradisional wanita Indonesia pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1984  dengan meluncurkan varian pertamanya yaitu Citra body lotion yang mengandung mangir dan dikenal dapat membuat kulit terasa lembut dan tampak bercahaya. 


captured from www.rumahcantikcitra.co.id

Inovasi terus dilakukan hingga saat ini. Berbagai varian dapat kita temukan dan siap memanjakan kulit kita. Bengkoang dan Susu, Bubuk Mutiara Cina dan Bunga Lotus, Madu dan Goji Berry Himalaya, Mangir dan Minyak Zaitun, Teh Hijau Jepang, Beras Jepang dan Minyak Bunga Camellia, merupakan kekayaan alam Asia yang secara turun temurun dipercaya dapat merawat kecantikan wanita, kini hadir dalam rangkaian perawatan Citra.


Salah satu rak display Citra Body Lotion disalah satu pusat berbelanjaan di Solo (dokumentasi pribadi)

Dan kini hadir, melengkapi kebutuhan kulit kita di malam hari...





              Citra Night Whitening 
 Mulberry dan Minyak Biji Anggur

  
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature