MOLAY : MILITARY UNIFORM di Workshop Wirausaha Muda Mandiri

11/8/12
Setelah sebelumnya saya mengikuti Workshop Wirausaha Muda Mandiri di Sheraton Hotel Jogjakarta, giliran tanggal 6 November 2012 Workshop Wirausaha Muda Mandiri diselenggarakan di Lantai 4 Gedung LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Pada workshop kali ini, hadir sebagai pembicara Arie S, finalis Wirausaha Muda Mandiri 2011 dengan produk usahanya MOLAY : Military Uniform dan Ketua Program Mahasiswa Wirausaha UGM, Ibnu Wahid Fakhrudin Aziz, S.T.P., M.T. 
Arie S

Saya belajar banyak dari kedua pembicara ini. Dari sosok Arie S, saya melihat sosoknya dengan jiwa wirausaha yang luar biasa. Dengan usia yang baru 22 tahun (sama seperti saya.OMG!) dia telah memiliki omset 55juta/ bulan dan memiliki 13 karyawan. Awalnya dia hanya menjual produk kacamata di kaskus yang dia beli dengan harga 25 ribu kemudian dijualnya dengan harga 55 ribu. Selanjutnya dengan modal dari laba menjual kacamata sebesar 280.000 dia mencoba membuat seragam militer dan menjahitkannya ke penjahit biasa. Dan kemudian dijualnya seharga 550.000 di internet. 

Ternyata, respon pasar cukup bagus dan pelanggannyapun bukan orang biasa, kini pasar mancanegara seperti Nigeria dan Italia juga Tim Gegana Indonesia-pun menggunakan produknya. Promosi penjualan yang dilakukan cukup sederhana, yakni lewat Fan Page Facebook.

CLICK HERE -> MOLAY MILITARY UNIFORM

Namun, satu hal yang patut diapresiasi dan menjadi contoh kita semua. Usaha yang digeluti sejak 2007 ini adalah implementasi dari sebuah passion seorang Arie terhadap dunia militer. Dia mampu membuat passion-nya menjadi suatu ide bisnis yang digeluti secara sungguh-sungguh.
Arie yang saat ini masih bergelut dengan skripsi ini, akan segera membuka sebuah outlet dan diharapkan omset penjualan bisnisnya mencapai 300 juta/ bulan.


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature