17 Jaya!

8/17/13
Seperti, tahun-tahun yang lalu. Ketika menghirup udara pagi di tanggal 17 Agustus, terasa kembali sesak di dada. Menyeruak kerinduan yang sangat. Tanpa seolah menjadi pengikut akan euforia 17an dengan sok-sok berlagak Nasionalis. Namun kenangan akan saat itu seolah terputar kembali, membuka album-album kisah dengan berbagai cerita di dalamnya.

Saat itu jumlah kami ber17. Seperti halnya suatu himpunan, kami banyak menghabiskan waktu bersama. Dipertemukan oleh motivasi yang berbeda, toh, pada akhirnya kami diikat oleh suatu konstitusi dan tidak bisa bercerai.

Mengibarkan bendera, terlihat seperti tugas mudah.Namun dari tugas inilah kami memulai mengenal banyak hal, yang belum kami ketahui sebelumnya. Ibarat langkah tegap, kami tidak boleh langsung berjalan, namun harus mempersiapkan diri terlebih dahulu, mempersiapkan barisan, jalan di tempat dan ketika aba-aba "Grak" telah diperintahkan, mulailah langkah kami.
Dalam hidup ini, boleh saja kita ingin jadi ini itu, jadi besar dan luar biasa, tetapi, tidak ada yang langsung instan. Selalu ada proses belajar, jatuh bangun untuk lebih tegak dan tegar menjalani jalan yang kita pilih.

Pelepasan Dek - Penyerahan jabatan Pasukan 17 SMA N 3 Surakarta
1 tahun kami menjabat, kala itu. Kadang terasa berat, kadang merasa senang, sering tersenyum bangga. Lapangan upacara menjadi performance stage. Sampainya sang merah putih di tiang tertinggi, tidak menjadi sekedar seremonial. Rasa hikmat terletak pada hati kami masing-masing. Kalau itu hanyalah sesuatu yang semu, nyatanya, sampai saat ini kami masih merasakan, masih saya rasakan.
Siapa kami saat itu, penting untuk saat itu, dan kenangan untuk saat ini. Semua memang bisa terlepas, terhempas, hilang beriringan dengan waktu, namun tidak untuk dilupakan, bukan?
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature