Sarasehan Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK) SMA Negeri 3 Surakarta - 2013

21.9.13
Sore ini, di dalam kepala kembali terputar kaset memori akan masa yang saya lalui lebih dari 5 tahun yang lalu. Masih terlihat penuh ambisi dengan seragam putih abu-abu.
Menenteng beberapa map proposal, melewatkan jam istirahat sekolah untuk mencari tanda tangan, atau pulang saat magrib karena masih ada rapat ini itu.
Ahh...sungguh kangennya......

Sore ini, kembali saya melihat refleksi akan masa lalu. Bukannya sekarang tidak ada gairah, namun yang tertampil diwajah-wajah remaja yang beranjak dewasa itu adalah sebuah keluguan semangat yang tidak lagi saya miliki saat ini.
Ahh...sungguh saya merasa kehilangan...


Sore ini, sejenak berbagi cerita dengan kawan lama. Kisah-kisah lalu bersulam dengan jalinan hidup yang telah terlalui, berpadu dengan cita-cita yang ingin diraih, mengalir bersambut tawa-tawa jenaka.
Ahh...sungguh menyenangkan...

MPK (Musyawarah Perwakilan Kelas), menempati urutan pertama pada daftar pengalaman saya berorganisasi. Seperti, layaknya Majelis Permusyawaratn Rakyat di suatu negara.
Awal mula masuk organisasi ini, karena organisasi ini adalah yang tertinggi sacara struktural. Selanjutnya, saya masuk menjadi Pasukan 17 (Paskibra), karena dianggap yang ter-elit saat itu.
Gejolak masa muda membuat saya penuh ambisi. Menduduki posisi tertinggi pada kursi kepemimpinan adalah sebuah cita-cita.Penuh semangat menjalankan beragam program kerja, meski terkadang bersinggungan dengan banyaknya ulangan, atau gejolak asmara dan persahabatan.
Tapi itulah yang terjadi..

Hingga akhirnya sore ini saya diundang diacara Sarasehan MPK angkatan 16,bertempat di Warung Soto Kwali Kyai Mojo. Bersua dengan Muhammad Yusuf Aryadi dan Rio Satriawan, dua orang teman seperjuangan. Ada juga Zulfa dan Putra adik angkatan, dan beberapa adik angkatan lain yang saya tidak tahu namanya satu-satu.

Sore ini, saya masih tersanjung masih mendapatkan undangan. Rasanya bahagia pernah atau dianggap menjadi sesuatu...seperti saat itu...

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature