Medina Inspirative Talk, Inspirasi Wanita Indonesia

22.5.17
Workshop fotografi menjadi salah satu dari rangkaian acara yang bertajuk Kompakers Solo X MedinaMedina Inspirative Talk yang diadakan di Hotel Loji, Solo. Dengan tema food photography, kita diajari bagaimana cara melukis cahaya dengan salah satu genre still life ini. Hadir sebagai pembicara adalah Jauhari,M.Sn yang merupakan fotografer komersial sekaligus dosen FSRD Universitas Sebelas Maret (UNS).


Setelah mendapatkan materi, kami para undangan yang datang dibagi ke dalam 8 kelompok, yang selanjutnya diberikan kesempatan untuk belajar secara langsung memfoto makanan- makanan yang telah disediakan. Kemudian foto yang kita ambil kita upload di instagram, dan dipilihlah 5 foto terbaik untuk mendapatkan hadiah.

Seperti judul acara ini yakni Medina Inspirative Talk, kita diperkenalkan terlebih dahulu apa itu Medina.

Medina sendiri merupakan salah satu produk peralatan rumah tangga, khususnya terbuat dari plastik. Wadah-wadah plastik memang selalu diminati para ibu rumah tangga. Terbukti untuk tahun 2017 ini daya beli masyarakat terhadap wadah berbahan plastik naik 11%. Umumnya peralatan rumah tangga ini digunakan untuk menyimpan bahan masakan, untuk penyajian hasil masakan dan penyimpanan di kulkas.



Medina menjadi satu-satunya produk peralatan rumah tangga yang mendapat sertifikasi Halal. Ke-halal-an terjamin dari hulu ke hilir. Dimana mulai dari materialnya yang tidak mengandung bangkai, darah dan daging babi, binatang buas serta alkohol. Fasilitas dan proses produksinya juga tidak terkena najis yang mengakibatkan haramnya material, barang dalam proses dan barang jadi.



Selain Halal, Medina menjamin ke-aman-an produknya. Hal ini dibuktikan dengan adanya sertifikasi dari Food Drug Association (FDA), yang menjamin keamanan produk mulai dari material dari sisi substansi,limit penggunaan, maksimum migrasi, jenis makanan, densitas, melting point, aplikasi material dan condition of use.


Melalui acara ini, Medina juga berharap agar produknya mampu memfasilitasi potensi wanita Indonesia. Wanita tidak hanya sibuk dengan urusan rumah tangga, namun juga memiliki kesempatan untuk memiliki karir dan memiliki penghasilan mandiri.

Dr. Rina Herlina,S.Sos,M.Si, yang adalah seorang peggiat pemberdayaan perempuan dan juga Dosen UNS dihadirkan di pertengahan acara untuk memberikan inspirasi bagaimana menjadi Muslimah yang Mandiri. Ibu Rina menyampaikan, bahwa selain menjalankan kodratnya sebagai istri dan ibu yang mengurus suami dan anak, perempuan juga dapat menggali potensi dan mengaktualisasikan dirinya baik itu di dalam komunitas maupun di dalam pekerjaan. Sehingga, kualitas perempuan dapat terus meningkat, dan mampu menjadi inspirasi keluarga dan orang lain.


Akhirnya, melalui acara ini Medina berharap, selain berkomitmen menghasilkan produk terbaik, Medina juga dapat menginspirasi wanita Indonesia untuk berperan aktif dalam keluarga dan senantiasa meningkatkan potensi dirinya.
6 comments on "Medina Inspirative Talk, Inspirasi Wanita Indonesia"
  1. Wah makasih Mak Sarah udah bikin tulisannya ^^senang bisa ngumpul2, ada yang bagi ilmu,belajar fotografi juga ^^

    ReplyDelete
  2. wow, sekarang wadah plastik ada sertifikat halalnya juga ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature