[REVIEW] H2 Health & Happiness Whitening

9/2/17
Melewati usia 25 tahun, saya menjadi lebih peduli terhadap permasalahan kulit. Jika selama ini hanya bermasalah dengan komedo yang sering muncul dan dapat di atasi dengan facial, namun kini ada masalah baru di kulit wajah yang harus diwaspadai.

Beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan, faktor usia dan juga makanan sering kali menjadi penyebab kulit menjadi kusam. Bahkan, seringnya terpapar sinar matahari, dapat menyebabkan flek hitam pada wajah. 


Itu mengapa untuk mengurangi kusam dan mencegah flek hitam datang, saya rajin menggunakan day cream dan night cream. Day cream saya gunakan saat siang hari, biasanya day cream sekaligus berfungsi sebagai mouztourizer sebelum menggunakan sunblock dan bedak. Lain halnya dengan night cream. Setelah membersihkan wajah di malam hari, night cream akan saya aplikasikan pada wajah untuk menutrisi kulit selama beristirahat malam.

Sekarang saya menggunakan cream wajah yang praktis dalam penggunaanya, karena selain berfungsi sebagai krim pagi tetapi juga krim malam. Saya menggunakan H2 Health & Happiness Whitening. Seperti namanya, krim ini juga membantu mencerahkan kulit.


Packaging

Health & Happiness Whitening ini memiliki box berwarna dominasi putih dengan Signature huruf W pada bagian muka kemasan. Pada box ini terdapat informasi manfaat produk, komposisi,  cara pemakaian, tanggal kadaluarsa dan kode bpom. 



Dengan netto 12 gram, Health & Happiness Whitening ini dikemas dalam pot (jar berbentuk oval) berwarna bening kaca. Jujur saya, suka sekali jar Health & Happiness  Whitening ini karena terkesan mewah dan elegance. Jar ini cukup berat, meski isi didalamnya tidak telalu banyak.

Tekstur dan formula

Krim yang membantu mencerahkan wajah ini diformulasikan dari ekstrak akar manis (Licorice) yang mengandung glycyrrhizin sebagai antioksidan yang menekan pembentukan enzim tirosinase yang menyebabkan pigmentasi berlebih dan flek hitam. Selain itu juga mengandung niacinamide yang berfungsi mengembalikan fungsi sel yang rusak karena sinar matahari.
Sun exposure promotes the ageing of your skin due to a combination of several factors. UVB stimulates cell proliferation in the outer layer of the skin. As more and more cells are produced the epidermis thickens. UVA penetrating into the deeper skin layers disturbs the connective tissue: the skin gradually loses its elasticity. Wrinkles, sags and bags are the common result of this loss of elasticity. A phenomenon often seen in elderly people is the localized over-production of melanin resulting in dark patches or liver spots. Furthermore, the sun's rays dry out your skin making it coarse and leathery. (www.who.int)
Sel kulit yang terpapar sinar matahari dalam waktu lama, biasanya akan menjadi rusak. Disitulah 
Health & Happiness  Whitening membantu memperbaiki mitokondria sel juha menekan stress oksidatif pada fibroblast kulit.


Tekstur krim Health & Happiness Whitening tidak terlalu pekat, jadi mudah di ratakan di wajah juga leher. Ketika dioleskan krimnya cepat meresap sehingga tidak menimbulkan efek berminyak. Tidak tercium bau wangi, lebih seperti bau obat namun tidak beberapa lama akan hilang baunya. 
Performance

Ketika menggunakannya pada siang hari, H2 Health & Happiness Whitening mirip dengan day cream lainnya. Selama 1 bulan menggunakan, saya tidak mengalami gejala iritasi apapun. itu artinya, krim ini berjodoh dengan kulit saya yang sensitif.

Health & Happiness  Whitening  + Suncare = Kulit Terlindungi dari UVA dan UVB

Saya justru suka ketika menggunakan Health & Happiness  Whitening di malam hari. Efek dinginnya lebih terasa, mungkin karena kondisi wajah yang bersih dari produk lain, tidak seperti pagi hari yang masih ditumpuk dengan sunscreen, bb cream dan bedak. Setelah bangun tidur, saya masih merasakan efek lembab di wajah dan wajah terasa lembut dan "kenyal"

Product's Verdict

Sudah sejak 5 tahun lalu, saya selalu menggunakan produk pemutih wajah, karena saya sadar kulit saya yang mudah kusam. Jadi ketika memakai  H2 Health & Happiness Whitening ini, saya merasa cocok, karena tidak menimbulkan iritasi di kulit. Ada beberapa hal positif yang saya sukai

+ Pot/ jar yang bening kaca, sangat menyenangkan dilihat
+ Ringan ketika diaplikasikan di wajah
+ Ketika menggunakan di malam hari, masih terasa lembab dan kenyal ketika bangun di pagi harinya
+ Praktis karena dapat dipakai saat pagi dan malam hari

Sejauh saya memakain  H2 Health & Happiness Whitening, saya tidak menemukan hal yang tidak suka. Karena, setelah lepas dari krim dokter sebelumnya, warna kulit wajah saya tetap sama artinya sesuai dengan kecerahan yang saya inginkan dan tidak menimbulkan breakout.

Salah satu hal positif lainnya, H2  Health & Happiness  Whitening ini adalah produk dalam negeri. tentu saja, riset yang dilakukan, serta formula yang dirancang akan sesuai dengan kulit wanita Indonesia yang khususnya hidup di dua musim dengan intersitas terpapar sinar matahari cukup tinggi.

Jika ingin praktis menggunakan 1 krim untuk pemakian di 2 waktu sekaligus, H2  Health & Happiness  Whitening layak dicoba. 


Informasi selengkapnya, silakan klik :

Kalbe Store : http://www.kalbestore.com/Product/Varian/h2-health-and-happines
Website : http://h2healthandhamppiness.com 
Fan Page : http://facebook.com/h2healthandhappiness

Instagram : @H2_HealthandHappiness.



3 comments on "[REVIEW] H2 Health & Happiness Whitening "
  1. Duh kemasan nya bagus, jadi sukak. Ini berarti satu tempat aja bisa dipake siang dan malam ya mba? Wah praktis..

    ReplyDelete
  2. wah ini bisa buat kulit kusam dan ngilangi bekas jerawat ya..kayagya aku harus coba,

    makasih reviewnya mba.. harganya gimana ya mba ?

    ReplyDelete
  3. bu, saya sebenarnya takut banget memakai barang barang skincare seperti itu, karena takut ketergantungan dan kalau sudah tidak memakainya lagi bikin muka rusak soalnya muka saya juga sensitif huhuuu. nah bu, kalo pakai produk ini kira kira bikin ketergantungan tidak yaa? makasih bu sara hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature