Kamu Perempuan Pekerja? Lakukan Hal ini, Agar Pagi Harimu Lebih Berkualitas!

27.9.17
Pagi hari adalah awal. Buat saya, hal baik di pagi hari akan memberikan motivasi bahwa disepanjang hari tersebut akan menyenangkan, powerfull dan bermanfaat.


Tidak jarang, jika terjadi hal menyebalkan di pagi hari, seperti bangun kesiangan atau ban motor bocor, akan menstimuli bad mood yang berkepanjangan, bahkan sampai malam harinya.

Bagi perempuan pekerja entah yang masih single ataupun yang telah menjadi ibu, pagi hari menjadi saat yang hectic. Bertanggung jawab ini itu, terkadang membuat perempuan tidak peduli terhadap dirinya sendiri. Hal-hal di bawah ini, akan meningkatkan kualitas hidupmu supaya kamu menjalani hari dengan lebih bersemangat.

1. Bangun Pagi dan Berdoa

Bangun pagi saat mentari belum muncul dan tercium aroma embun adalah saat yang paling menyenangkan. Kita dapat merasakan udara pagi yang dingin menyapu permukaan kulit. Disaat pikiran masih fresh, itulah saat terbaik untuk berdoa pada Tuhan. Bersyukur atas nikmat hidup dan memohon agar hari tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Berdoa memberikan sugesti positif, dimana kita merasa dilindungi dan percaya bahwa apa yang terjadi di hari itu adalah atas kehendak-Nya.

2. Minum Segelas Air Putih + tambahkan kesukaanmu.

Meminum air putih hangat saat perut masih kosong dapat membantu membersihkan usus. Efek positifnya adalah, saluran pencernaan dapat bekerja dengan baik. Tidak jarang, setelah minum air putih muncul keinginan untuk BAB, karena air putih membantu untuk melancarkan pembuangan "sampah" di usus besar.

Jika perut bersahabat, tidak ada gangguan magh, juga bisa ditambahkan perasan jeruk lemon dan madu.

3. Dengarkan Musik

Musik yang kamu suka. Tidak harus musik yang R & B  atau rock. Musik yang membawa mood baik. Dangdut? Lagu Raisa? Tidak ada yang salah. Setiap orang memiliki preferensinya masing-masing, yang terpenting ketika mendengarkan lagu tersebut tidak membuatmu sedih dan justru teringat "mantan".

Saya suka mendengarkan K-Pop di pagi hari dari playlist di handphone. Karena tidak paham maknanya, saya pilih saja yang memiliki musik "rancak" agar jempol kaki bisa bergoyang.
Pict : eskipaper.com
Bagi para ibu, mendengarkan musik saat membersihkan rumah atau menyiapkan makanan untuk keluarga, akan membuat pekerjaan terasa lebih ringan.

4. Update Info Terkini

Biasanya saya hidupkan sebentar televisi. Untuk melihat  berita apa saja yang menjadi agenda setting media. Jika berita yang disajikan hanya itu-itu saja, saya segera beralih menghidupkan komputer atau tablet.
Pict : techadvisor.com
Sambil mengecek beberapa pekerjaan, headline news, saya juga suka membaca 1-2 berita gaya hidup, supaya mendapat insight baru di pagi hari. Siapa tau menjadi bahan obrolan menyenangkan dengan rekan di kantor.

5. Cek Instan Messaging dan Social Media

Percayalah! Ke 4 hal di atas bisa dilakukan kurang dari 30 menit. Tapi Poin 5 ini yang paling bisa membuat terlena.

Saking asyiknya men-scroll chat WA Group yang menumpuk, atau melihat newfeed instagram yang cantik bisa membuat lupa waktu. Jadi pastikan kita melihat jam dinding, untuk memastikan berapa lama lagi waktu yang masih kita miliki. Karena poin ke 6 ini juga harus dilakukan.

6. Melayani Keluarga

Khususnya bagi ibu pekerja, sesibuk apapun kita atau sebanyak apapun jumlah ART yang kita miliki, tetap layanilah keluarga di pagi hari. Berikan perhatian dan kehadiran di tengah keluarga. Entah itu membuatkan teh untuk suami, menyiapkan bekal anak atau sekedar menemani sarapan.
Pict : weknowyourdream.com
Keluarga adalah supporter terbaik. Melihat senyum dan celoteh mereka dipagi hari mampu menjadi moodbooster.

7. Pakai Pakaian yang Kamu Suka + Parfum

Pakaian menjadi nonverbal communication. Pakaian yang nyaman dan membuat kita percaya diri akan membantu memancarkan pesan positif melalui laku gerak tubuh kita. Dampaknya, orang lain yang melihat akan menangkap makna dan aura positif dari kehadiran kita.
Pict : yourbrandnamefragrances.com
Gunakan juga parfum atau essential oil yang menyegarkan. Saya biasanya menyemprotkan parfum aroma green tea di pergelangan tangan dan tengkuk leher. Wangi segarnya, secara instan meningkatkan hormon oksitosin yang membuat bahagia.

Dengan segala hal baik yang kita lakukan di pagi hari,  akan membantu mempersiapkan diri kita untuk siap menghadapi hari tersebut. Good Morning, Beautiful Souls. Be Kind to Yourself Today.



1 comment on "Kamu Perempuan Pekerja? Lakukan Hal ini, Agar Pagi Harimu Lebih Berkualitas!"
  1. Rizki Prima RamadhaniOctober 22, 2017 at 8:42 PM

    Sungguh pembahasan yang menarik dan patut untuk dicoba, mungkin ungkapan bahwa "Awali pagimu dengan senyuman" cukup tepat dengan artikel ini soalnya dengan perasaan kita yang bahagia membantu kita dalam menjalani berbagai rutinitas yang melelahkan hingga menguras emosi bahkan energi :D

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature