Dinasty Smart Hotel Solo, Hotel Murah Fasilitas Lengkap

10/27/17
Jumat siang minggu lalu, saya bersama suami dan si kecil menghabiskan waktu di sebuah hotel. Staycation ini memang sengaja disisipkan diantara weekday yang lumayan padat dan weekend yang padat banget. Cuma kali ini, memang saya memilih hotel di Kota Solo saja.



Meski tidak berpindah kota ternyata kami punya beberapa checklist  yang harus dipenuhi.

1. Di tengah kota ✔️
2. Akses tempat makan mudah ✔️
3. Dapat sarapan gratis ✔️
4. Ada kolam renang ✔️
5. Dan harga di bawah 300 ribu :) ✔️

Nah, poin yang kelima itu yang bikin geli. Karena jarang banget sih hotel dengan kolam renang harga di bawah 300 ribuan.

Untungnya saya ingat salah satu teman blogger (mysukmana.info) pernah menyarankan hotel ini. Dinasty Smart Hotel Solo.

Setelah cek traveloka dan telpon langsung receptionist, kami mendapatkan kamar termurah di harga 250 ribu rupiah. YEY!

Akhirnya, meski nggak booking duluan, kami nekat langsung menuju lokasi.

🏨 Lokasi dan Parking Area

Lokasinya mudah sekali di temukan, karena memang terletak di tengah kota dan dipinggir jalan besar. Nggak masuk gang kecil gitu. Dekat juga dengan terminal Tirtonadi, dan masih masuk area Manahan. Pakai Google Maps bakal aman terkendali.


Ketika sampai lokasi, sudah langsung kelihatan desain luarnya yang dominan warna merah. Sebuah papan LED bertuliskan, harga room start from 250 ribu ternyata sudah termasuk fasilitas fitness
"Wah, asyik nih ", batin saya.

Area parkir lumayan. Meski tidak bisa dibilang luas juga. Mungkin cukup untuk sekitar 6-8 mobil. Area parkir terletak pas di depan hotel, tanpa ada gerbang masuk atau pagar. Area parkir motor juga di tempat yang sama. Tapi ada pos satpam dan satpamnya yang menjaga.

Lobi hotel dua lantai ini tidak terlalu besar. Ketika masuk, langsung disambut meja receptionist. Disampingnya ada 2 sofa besar dengan beberapa surat kabar tersedia.


🏨 Fasilitas Kamar

Dengan harga Rp 250.000,- kami mendapat Standart Room dengan King Size Bed. Untung bukan twin bed, supaya si kecil bisa bobok di tengah antara saya dan suami.

Pertama kali memasuki kamar, langsung tercium bau lembabnya.  Kemudian kami mulai memeriksa area kamar mandi dan tempat tidur.




Fasilitas di kamar bisa dibilang standar. Kasur,  2 bantal dan selimut. Ada 2 air mineral dan 2 gelas disiapkan.

Di kamar mandi ada 2 handuk. Untuk toiletries ternyata tidak disediakan. Untung saya selalu bawa sikat dan pasta gigi di tas. Dispenser sabun dan shampoo ada. Tapi isinya ternyata juga hampir habis. Jadi saya memilih memakai sabun dan shampoo yang saya bawa sendiri.

🏊 Kolam Renang dan Fitness Area

Well, keluarga saya memang paling hobi soal berenang. Bahkan si kecil sudah siap dengan pelampungnya. Kolam renang terletak di bagian belakang hotel dan teduh oleh beberapa pepohonan. Untuk ukuran kolam cukup lah untuk berolah raga yakni 10 x 5m dan bersih.



Baca Juga : Tips Mengajak Balita Berenang




Untuk Fitness area ada di lantai 2. Ruangannya tidak terlalu besar dan hanya ada 3 buah alat olah raga. Cukup untuk mengisi waktu luang.

🍲 Sarapan

Restauran terletak didekat kolam renang. Tempatnya tidak terlalu besar. Menu sarapan sendiri tidak buffet. Menu yang kami dapatkan hari itu nasi goreng dengan telor ceplok. Di tambah 2 potong tahu, mentimun dan kerupuk.

Untuk minuman bisa memilih teh atau kopi. Juga roti tawar dengan selai. Nah, untuk minuman, roti, dan buah pengunjung bebas mengambil porsinya.

👨 Karyawan dan staff

Karyawan dan staf baik. Saya sempat mengalami pintu kamar mandi yang tidak bisa dibuka. Untungnya, segera diatasi dengan cepat dan tanggap.

✔️ Fasilitas Lainnya

Wifi di hotel ini kencang. Terlebih saat malam hari, saya berhasil mengupdate beberapa aplikasi handphone dengan cukup cepat.

Saluran TV berlangganan juga lengkap. 

✔️ Performance

Hotel budget dengan harga yang sangat kompetitif ini memiliki fasilitasyang lengkap yakni kolam renang, sarapan dan  fitness.  Mungkin susah ditemukan padanannya di kota ini.

Sejak awal, kami memang tidak terlalu memiliki ekspektasi yang tinggi. Ada beberapa poin yang menjadi catatan. Salah satu yang harus digaris bawahi adalah masalah kebersihan. Khususnya di kamar. Kami sempat menemukan 2 kecoa memasuki wadah makanan yang terbuka. Hal ini cukup mengganggu, karena kami terpaksa membuang 1 wadah penuh makanan karena jijik.

Meski demikian, hotel ini lebih dari lumayan. Khususnya bagi wisatawan yang memang hanya ingin datang untuk menginap dan beristirahat. Failitas yang disediakan lebih dari cukup.

Penilaian
Dinasty Smart Hotel Solo  [7,0]

Jl. MT Haryono No.80, Manahan, Banjarsari,
Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139
Phone: (0271) 718000


10 comments on "Dinasty Smart Hotel Solo, Hotel Murah Fasilitas Lengkap"
  1. Kalau mengajak anak berlibur, pasti nyari hotel yang ada kolam renangnya. Tapi kalau sekedar menginap, kadang aku nggak mikir fasilitas macam-macam. Bisa sesuai dengan budget, bisa tidur nyenyak, bersyukur banget. Secara harga segitu kan murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak murah banget. Kalau nggak ada kolam renang, ngajak anak ke hotel bisa boring banget

      Delete
  2. Hotelnya sepertinya nyaman ya. Meskipun kurang sedikit terjaga kebersihannya. Semoga ada perbaikan kedepannya.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih infonya mbak. Kali aja suatu saat ke Solo. Hehehe

    ReplyDelete
  4. Murah sekali dan fasilitasnya cukup lengkap, ya...

    ReplyDelete
  5. Makasi banyak ulasan mengenai hotel murah meriah di Solo tapi bersih dan nyaman ini. Saya langsung simpen tulisannya Mbak biar pas jalan-jalan ke Solo nggak bingung lagi mau nginap di mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mbak Monica..kalau ke Solo kabar2 lho..

      Delete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature