Afternoon Tea Swiss Belinn Saripetojo Hotel Solo, Nikmati Berdua dengan Orang Tersayang

11/4/17
Siapa yang dapat menyangkal bahwa senin sampai jumat adalah hari yang menyibukkan. Setiap hari harus melakoni pelbagai peran dengan banyak tanggungjawab. Itu mengapa, ketika sabtu dan minggu tiba, ingin rasanya bersantai sejenak.

Salah satu hal terbaik yang bisa saya usahakan untuk memanjakan diri adalah  mengobrol bersama orang yang kita sayangi, sembari menyeduh teh dan menikmati kudapan manis. Membicarakan soal cita-cita, mengenang kenangan indah yang telah terlewati atau sekedar pembicaraan santai terkait isu terkini.

Ada saatnya juga, saya memilih bersua dengan kawan di akhir pekan. Tertawa bersama, bergoship dan saling bertukar kabar. Suasana semakin hangat dengan secangkir kopi dan menyantap sepotong cake. Dan semuanya akan sempurna saat afternoon.


Barelo Restaurant, tempat dimana saya berada sore itu. Restaurant yang terletak di Lantai 5 Swiss Belinn Saripetojo Hotel Solo ini, memiliki kesan elagance dan mewah dikelilingi dinding kaca yang modern. Spot kesukaan saya tentu saja area outdoor beratapkan langit. Sambil duduk, pandangan saya akan melintasi riuh ramainya Jalan Slamet Riyadi Kota Solo dari ketinggian. 

Saya sedang menikmati Afternoon Tea
Tea (n) a hug in a cup
Afternoon Tea salah satu tradisi yang diperkenalkan di Inggris mulai tahun 1840an yang menjadi jeda antara makan siang dan makan malam. Disaat perut sudah lapar, namun makan malam masih cukup lama, Afternoon Tea biasa dilakukan di pukul 4 sore hingga 7 malam. Makanan yang disajikan seperti sandwich, scone, sweet pastries dan juga cakes.

Awalnya, tradisi ini adalah tradisi kalangan wanita Inggris kelas atas, yang kemudian mulai era Queen Victoria, Afternoon Tea menjadi sebuah acara formal yang dihadiri hingga ratusan orang atau dikenal dengan sebutan Tea Receptions.

Di Inggris saat ini, Afternoon Tea menjadi perayaan  special event seperti ulang tahun, pre wedding atau baby shower party bersama teman-teman.

Afternoon Tea Package dihadirkan pula oleh Swiss Belinn Hotel. Menyajikan pelbagai cake dan pastries seperti bruschetta, bitterballen, brownies, bananacake, donat kentang, spring roll, avocado mousse, dan samosa.
Dengan Rp 70.000/nett, menu ini dapat dinikmati untuk 2 orang, dilengkapi dengan seduhan tea or coffee.

Pilihan kudapan yang disajikan dalam paket Afternoon Tea
Baca Juga : Nasi Campur Ini Enak dan Bikin Kenyang. Wajib Coba!



Coba Juga Pancake & Waffle

Dari Inggris, kita ke Belanda di awal abad ke 17 yang menjadi tempat awal mula pancake dan waffle yang dulu disebut dengan pannekoeken dan stroopwafels. Di zaman Kolonial, pancake biasa disiram dengan labu dan rempah-rempah.

Bahan utama yang digunakan untuk membuat pancake dan waffle adalah tepung, ragi, gula, garam susu, buttermilk, telur, melted butter dan minyak.

Pancake dan waffle di Barelo Restaurant juga layak dicoba. Ada beberapa topping yang bisa dipilih seperti almond, choco chips, ice cream dan bananas foster. Harganya ? cukup Rp 35.000,-/nett

WAFFLE  topping CARAMEL and CHEESE

PANCAKE topping BANANAS FOSTER

Well, Afternoon Tea ini bisa dibilang Perfect. Rasanya enak semua dan pas dilidah. Wafflenya adalah favorite saya. Rasanya renyah di bagian luar, tapi lembut dan manis di dalam. 

Tidak sabar ingin mencoba?  Menu ini ada di akhir pekan Sabtu dan Minggu pukul 14.00 hingga 18.00.

Afternoon Tea
IDR 70.000/nett untuk 2 orang

Barelo Restoran Hotel Swiss Belinn Saripetojo

Jalan Slamet Riyadi Nomer 437, Surakarta, Jawa Tengah 57147
(Satu kawasan dengan Robinson)



4 comments on "Afternoon Tea Swiss Belinn Saripetojo Hotel Solo, Nikmati Berdua dengan Orang Tersayang"
  1. Issh, kalo dgr afternoon tea ala inggris, aku jd inget novel anak2 enid blyton, kayak lima sekawan, pasukan mau tau, sapta siaga.. Semuanya pasti ada cerita acara minun teh sore hari :p. Dulu suka byngin makanan2nya, enak kali ya sore2 minum teh ama cemilan ala inggris hahahaha.. Di swiss belinn ini ada toh. Ih, maulah kalo nanti mudik ke solo. Itung2 mengenang masa kecil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menyeduh teh sembari ngemil dan menikmati udara sore..ditambah ada yang mijitin tambah enak mbakk.haha

      Delete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature