Ramen Pizza dari The Sunan Hotel Solo, Satu Gigit Nagih Lagi

11/3/17
Saat ini semakin banyak masyarakat yang penasaran dengan fusion food. Mereka yang khususnya anak muda, sering kali ingin tahu bagaimana cita rasa hidangan hasil perpaduan tradisi masakan antar negara itu.


Ceruk inilah yang kemudian dilirik juga oleh The Sunan Hotel Solo, dengan berinovasi menggabungkan masakan khas Jepang dan Italia.


Apakah kamu penggemar Ramen? Mie kuah ini ternyata berasal dari Cina. Meski demikian, Ramen lebih terkenal di Jepang. Bahkan di Jepang terdapat Museum Ramen Shin-Yokohama.

Ketika musim hujan tiba, saya sering menjatuhkan pilihan untuk menyantap Ramen. Menikmati gurihnya kaldu, berpadu dengan mie dan aneka topping di atasnya. Lezat!

Sama seperti Ramen, Italia juga punya makanan khas yakni Pizza. Jika menelisik sejarah, Pizza ini katanya berasal dari Mesir dan Yunani. Namun, bentuk roti bundar pipih dengan aneka topping ini memang menjadi populer di Italia.

The Sunan Hotel mencoba untuk memadukan Ramen dan Pizza sehingga terwujudlah Ramen Pizza.


Executive Sous Chef The Sunan Hotel Solo, Boedi Prasetyo mengkreasikan mie Ramen dengan menjadikannya sebagai "roti" untuk Pizza. Jadi, rotinya ya mie itu tadi. Selanjutnya tinggal di tambahkan beberapa topping pizza seperti beef, chicken, sosis, mushroom, dan mozarella.

Ada banyak varian yang bisa dicoba, seperti meat lover, seafood, cheese melt, vegetable, fresh fruit pizza dan pizza rendang.

Jika kamu ingin mencobanya, seporsi Ramen Pizza berukuran diameter 20 cm ini bisa dipotong menjadi 6 slice. Harganya cukup terjangkau Rp 50.000,- dan bisa langsung dinikmati di Nerendra Restaurant pukul 13.00 - 21.00 WIB

Well, Ramen Pizza ini rasanya enak. Gak seberat Pizza roti, yang mana biasanya 2 slice aja sudah bikin kenyang. Saus, topping, mozarella menyatu sempurna. Jadi setiap gigitan manis, gurih, segarnya tomat dan paprika semua terasa.

Meat Ramen Pizza

Vegetable Ramen Pizza

Varian khusus vegetarian.
Fruity Ramen Pizza
Menu dessert yang memadukan Ramen dan segarnya buah-buahan

Narendra Restaurant
The Sunan Hotel Solo
Jl. Ahmad Yani No. 40, Solo, Kerten, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57143


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature