Deluxe Room The Alana Hotel Jogjakarta

13.3.18
Beberapa waktu lalu saya terpilih menjadi peserta Temu Bunda Mombassador SGM Eksplor. Tiga hari dua malam berada di Jogjakarta membawa saya untuk dapat menikmati layanan hospitality di The Alana Hotel & Convention Center Jogjakarta, salah satu hotel bagus di Jogja.

BLOGGER SOLO
Pict Source : official web The Alana Hotel

Fasilitas Hotel Alana Jogjakarta


Kebetulan saya dapat merasakan nyamannya Deluxe Room hotel bintang 4 ini. Yuk, lihat dulu fasilitas yang ditawarkan.
32 sqm
219 Rooms
Located at 2nd - 15th Floor
82 Deluxe Queen & 137 Deluxe Twin
Can accommodate extra bed
Bathroom with standing shower
Smoking room available
Connecting room available
Access to Pool View, City View, Golf Field View, Merapi View
Amenities: 42 inch LCD TV, IDD Telephone, Tea & Coffee Facility, Safety Deposit Box, Hair Dryer, Wi-Fi, 2 Bottles Mineral Water, Mini Bar
Ideal for family and business trip

(Source : official website)
The Alana Hotel  Jogjakarta
View dari lantai 12

Kamar Tipe Deluxe Room The Alana Hotel Jogjakarta

Kamar yang saya masuki bersetting twin bed. Meski demikian bisa saya rasakan ruang kamar terasa begitu lapang. Padahal, dalam ruangan tersebut tersedia sebuah sofa besar dengan dua buah bantal yang besar-besar pula, sebuah meja kerja dan meja mini bar.

The Alana Hotel Jogjakarta

The Alana Hotel Jogjakarta

The Alana Hotel Jogjakarta

Mini bar juga penuh terisi dengan makanan dan minuman. Beberapa diantaranya tersimpan di dalam mini kulkas yang terletak di bawah meja mini bar.

Sebuah kamar mandi terletak disebelah kanan pintu masuk kamar. Kesan pertama yang saya rasakan, kamar mandi The Alana Hotel ini begitu bersih, jauh dari bau tidak sedap seperti kamar hotel kebanyakan. Perlengkapan toilletries juga sangat lengkap. Bahkan, saya menemukan sebuah kotak berisi pisau dan gel cukur, cutton bud, dan perlengkapan menjahit seperti benang dan jarum. Well, tidak semua hotel menyediakan demikian.

The Alana Hotel Jogjakarta

The Alana Hotel Jogjakarta

The Alana Hotel Jogjakarta

Channel televisi juga lengkap. Ada sebuah meja yang menjadi batas antara bed 1 dan bed 2. Di meja tersebut terdapat kertas informasi berbagai channel televisi yang tersedia. Hal ini memudahkan bagi para pengguna yang tidak ingin repot-repot mengganti channel untuk mencari saluran yang dipilih.

Wi-fi dengan mudah dapat diakses di kamar. Passwordpun sudah tersedia pada smartcard.

Kamar saya terletak di lantai 12, memberi keuntungan untuk melihat pemandangan hijau lingkungan sekitar The Alana. Ketika pagi hari tiba, pemandangan ini sukses menjadi mood booster bagi saya. Terlebih lagi, saya bisa menyeduh kopi dan teh dengan heater yang tersedia.

Menyegarkan pagi dengan bermandi air hangat dengan shower adalah saat terbaik. Ada dua buah shower yang disediakan dengan aliran air yang berfungsi dengan baik. Jika selesai keramas, sebuah hair dryer  tersedia untuk membantu mengeringkan rambut.

The Alana Hotel Jogjakarta

The Alana Hotel Jogjakarta

Pagi hari di The Alana Hotel semakin sempurna dengan sarapan yang enak dan menyenangkan. Restauran yang luas terbagi menjadi area indoor dan balkon. Obrolan menyenangkan bersama teman-teman juga semakin menggairahkan, karena sebuah gubug berisi kopi dan teh hangat tersedia di area balkon tanpa kita perlu repot-repot masuk ke dalam restauran.

The Alana Hotel Jogjakarta

The Alana Hotel Jogjakarta
Balkon yang nyaman

Sejauh pengalaman saya menginap, The Alana Hotel memberi kesan yang sangat baik bagi saya. Sedikit yang mungkin menggangu yakni terdengarnya langkah kaki ketika orang berjalan di luar kamar. Sehingga ada kesan ruang kamar kurang kedap.


Meski demikikan tidur saya nyenyak di The Alana Hotel. Tempat tidur saya bersih dan bebas dari bau apeg.

BLOGGER SOLO

Pengalaman menginap di The Alana Hotel  Jogjakarta sangat menyenangkan. Apakah saya puas Ya! Saya ingin kembali ke sana, karena pengalaman menginap di Hotel Alana Jogja ini menyenangkan.
The Alana Hotel Jogja. Fasilitas hotel alana jogja. Harga hotel alana jogja. hotel murah dijogja. hotel bintang 4 di jogja. Hotel bagus di jogja.  
2 comments on "Deluxe Room The Alana Hotel Jogjakarta"
  1. Hotelnya juga instagramable ya Bun. Aku suka yang daerah lorong menuju ballroom. Kalau foto di situ pas pagi, lightingnya cakep!

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature