Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

8.5.18

Wah, tidak terasa bulan Ramadhan hampir tiba. Gimana rasanya? Senang, atau deg-degan? Kalau saya, selain ada perasaan senang juga ada perasaan deg-degan dan gugup, karena banyak sekali persiapan yang harus dilakukan menjelang Ramadhan. Mulai dari masalah pola hidup dan pola makan agar siap berpuasa seharian, sampai dengan urusan manajemen keuangan untuk mengatur segala kebutuhan saat Ramadhan. 

Ramadhan tahun ini pengennya jadi Ramadhan Ekstra. Bukan cuma niat beribadah, tetapi juga meniatkan menjadikan diri menjadi lebih sehat, lebih teratur dan lebih bijaksana. Termasuk urusan mengelola keuangan itu tadi.

RAMADHAN EKSTRA TOKOPEDIA

Mengapa mengelola keuangan jadi penting saat Ramadhan? 


Karena biasanya, kebutuhan selama Ramadhan itu meningkat. Kita juga harus belanja lebih banyak dari biasanya terutama menjelang lebaran untuk memantaskan diri di Hari Raya, juga untuk menjamu tamu yang bersilaturahmi.

Selain itu, biasanya saat Ramadhan berbagai pusat berbelanjaan juga akan penuh sesak ya dengan pembeli. Nah, buat kamu yang ingin fleksibel dan efisien waktu, alternatif belanja online jelas lebih memudahkan. 

Kebetulan karena saya juga hobi online shopping, saya ingin memberi tips belanja online hemat di Ramadhan Ekstra Tokopedia.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :


1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia


Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

Baca Juga : Manfaat Membaca Review Sebelum Belanja Kosmetik

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal


Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

3. Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

 4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.


 6. Manfaatkan promo dan diskon

RAMADHAN EKSTRA TOKOPEDIA
https://www.tokopedia.com/ramadan/

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Baca Juga : Mengapa Perempuan Belanja Tas Seharga Jutaan?

7. Pilih paket produk atau produk dengan ukuran besar


Dari pada membeli produk satuan, saya biasanya lebih suka membeli produk dalam bentuk paket. Jadi dalam satu paket, ada beberapa jenis produk. Karena setelah dihitung lebih rinci, jatuhnya harga jadi lebih murah lho dibandingkan dengan harg satuan. Jika tidak, saya juga suka memilih barang denga size besar dibandingkang membeli barang dengan size kecil dengan jumlah lebih banyak.  Ekstra ekonomis kan?

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Wah, saya jadi makin penasaran nih dengan kejutaan di tanggal 25 Mei. Apakah akan ada flash sale dengan diskon 95%? Atau belanja dan gratis tiket liburan? Atau belanja satu dapat dua? Apa ya kira-kira? Pokoknya jangan sampai ketinggalan ya kejutan dari Tokopedia. Biar Ramadhanmu jadi Ramadhan Ekstra!
19 comments on "Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia"
  1. saya udah lingkarin tanggalnya dong, gak mau ketinggalan soalnya, hehehe :)

    ReplyDelete
  2. Market place favorit saya nih...

    ReplyDelete
  3. Selalu ada penawaran menarik ya mbak dari Tokopedia

    ReplyDelete
  4. saya udah tandain tanggalnya, ga sabar nih pengen cepet - cepet belanja

    ReplyDelete
  5. Tokopedia tempat aku belanja prikitilan gadget 😆 otw ke app-nya buat masukin barang-barang impian, siapa tahu nanti diskon besar-besaran plus free ongkir ☺

    ReplyDelete
  6. Benar lho mengelola keuangan saat ramdhan itu penting karena kadang banyak yang nggak terduga hahaha toped banyak prono asyik ya

    ReplyDelete
  7. Kalau saya demennya belanja di Tokopedia itu karena kode unik pas pembayaran bisa balik ke tabungan kita hahah..

    ReplyDelete
  8. Tokopedia memang selalu memberikan yang terbaik deh, tau aja puasa gini butuh sentuhan diskon dan promo heheh

    ReplyDelete
  9. Ada apa siy tanggal 25 Mei?? penasaran nih aku terus terangg..hhehe
    poin no 7 penting banget tuh mba...aku juga lebih suka beli produk paket yang size besar gitu...lebih iriit

    ReplyDelete
  10. Wahh boleh juga nih tipsnya ,,aku jadi ga sabar juga nih nungguin flash sale nya 😍

    ReplyDelete
  11. ayolah kalau banyak promo dan diskon, apalagi di bulan suci ini. btw, apakah tokped juga menyediakan metode pengiriman via loker pintar semacam popbox kak?

    ReplyDelete
  12. suka banget ini belanja di tokopedia. aman, dan barangnya selalu bagus begitu sampai dirumah. jadi gak pernah kecewa..

    ReplyDelete
  13. Setuju. Ramadhan tahun ini saya juga pengennya jadi Ramadhan Extra. Selain beribadah, juga menjadi lebih sehat, lebih teratur dan lebih bijaksana. Termasuk urusan mengelola keuanga

    ReplyDelete
  14. Emang banget mbak bulan puasa itu pengeluaran bertambah seiring dengan menu buka puasa yang wajib ada tiap hari hehehee. Makanya harus ada alokasi dari sektor lain, belanja online kudu pilih yang hemat tapi kualitas tetap bagus. Kalau belanja di Tokopedia saya biasanya pilih pengiriman menggunakan ojek online soalnya suka gak sabar mau nerima barangnya hahahaa.

    ReplyDelete
  15. Mau. Unggul juga ah tanggal 25 ada apa ga

    ReplyDelete
  16. Wah 2 hari lagi tgl 25 ada apaan siiiihh?
    Kudu mantengin tokped nih ya kayaknya sejak pagi, siapa tahu ada barang inceran dijual murah hehe TFS

    ReplyDelete
  17. flash sale ada disebelah mana ya? ko cuma ada skejul nya aja yg keliatan

    ReplyDelete

Terima kasih ya sudah berkunjung dan berkomentar.
Maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

Salam

Auto Post Signature