Celosia Happy Fun Semarang, Destinasi Wisata Kekinian di Jawa Tengah

7.2.19
CELOSIA HAPPY FUN TAMAN BUNGA CELOSIA SEMARANG


Piknik bareng Ibu-ibu PKK kemarin, saya diajak ke taman bunga yang instagramble. Kata para buibu, mereka ingin mengambil foto yang bagus untuk upload di instagram. Jadilah kami ke salah satu destinasi wisata kekinian di Jawa tengah. Yakni Taman Bunga Celosia di Bandungan, Semarang, Jawa tengah.

Lokasinya berada di dataran tinggi kawasan kaki gunung Ungaran, sehingga harus menempuh jalan berkelok. Hati-hati nih buat kamu yang mabuk darat. Waspada juga dengan kendaraan yang dikendarai, tidak jarang kampas rem habis terjadi.

Dari Solo saya berangkat pukul 06.00 pagi dan baru sampai tempat tujuan sekitar pukul 09.00. Hujan selesai mengguyur semalam, pantas saja area parkir menjadi becek akibat genangan air. Saya sarankan menghindari memakai sepatu berwarna putih, agar sepatu terhindar dari  kotor terkena tanah dan lumpur.

Baca Juga : Miniatur Keajaiban Dunia di Balekambang Tawangmangu


Area parkir Taman Celosia ini sangat luas sekitar satu hektar. Puluhan bus dan mobil terparkir rapi di sana. Dari area parkir saya harus jalan sekitar 300 meter menuju loket tiket masuk.

Jadi gini, Taman Bunga Celosia ini areanya sangat luas. Areanya yang luas ini di bagi dalam 3 Zona yaitu Celosia Happy Fun, Taman Bunga Celosia dan Museum Selfie. Untuk masuk ke dalam zona tersebut dikenakan biaya masuk yang berbeda. Intinya semua area ini di bawah kepemilikan yang sama.

Nah, kalau kamu mungkin melihat ulasan di internet atau video di youtube yang bersisikan miniatur  bangunan keajaiban dunia, juga kincir angin yang besar-besar itu, mereka terletak di zona Taman Bunga Celosia. Sedangkan yang saya kunjungi  ini adalah zona Celosia Happy Fun.

Celosia Happy Fun

CELOSIA HAPPY FUN TAMAN BUNGA CELOSIA SEMARANG

CELOSIA HAPPY FUN TAMAN BUNGA CELOSIA SEMARANG


Tiket masuk Celosia Happy Fun  ini sangat terjangkau hanya Rp 15.000/ orang. Ketika masuk, barang bawaan pengunjung tidak diperiksa sehingga saya bisa bebas membawa makanan dan minuman. Namun, untuk kamu yang nggak ingin ribet, tenang saja ada foodcourt  yang menjual berbagai makanan di sini.

Memasuki area Celosia Happy Fun saya langsung melihat puluhan spot berfoto. Betul-betul memanjakan mereka yang ingin menata feed instagram yang bagus. Hamparan taman yanghijau dan pohon rindang ini akan menyuguhkan berbagai sudut dengan konsep latar belakang mancanegara seperti Singapura,  Prancis, Inggris, Belanda, dan India.

TAMAN BUNGA CELOSIA SEMARANG

CELOSIA HAPPY FUN TAMAN BUNGA CELOSIA SEMARANG

TAMAN BUNGA CELOSIA SEMARANG

CELOSIA HAPPY FUN TAMAN BUNGA CELOSIA SEMARANG

CELOSIA HAPPY FUN  SEMARANG


Kolam Renang Celosia Happy Fun

KOLAM RENANG SEMARANG

Ukuran kolam renang cukup luas dengan kedalaman sekitar 70 centimeter. Area ini menjadi area favorit untuk anak-anak.  Untuk dapat berenang di sini pengunjung tidak perlu membayar lagi, karena sudah include di tiket masuk.

Taman Kelinci Celosia Happy Fun

RUMAH HOBIT SEMARANG

Jika ditanya, manakah area kesukaan saya di Celosia Happy Fun ini, taman kelinci  ini jawabnnya. Lucu saja melihat banyak kelinci dan juga domba berlarian ditengah padang rumput yang tertata rapi. Area ini dihias dengan patung teletubbies dan rumah-rumah kelinci. Pengunjung diperbolehkan lho untuk masuk di area taman kelinci ini dengan tiket masuk lagi sebesar Rp 10.000,-.

Baca Juga : Foto Sepuasnya di Dino Park, Jatim Park 3


Area Out Bound Celosia Happy Fun

OUTBOUND CELOSIA HAPPY FUN

OUTBOUND CELOSIA HAPPY FUN

Bukan hanya kolam renang, ternyata ada beberapa pemainan outbound di Celosia Happy Fun. Bakal seru banget kalau agenda outing class sekolah dilakukan di sini. Flying fox menjadi permainan yang tidak boleh ketinggalan. Ada juga lapangan sepatu roda, sepeda gantung, rumah pohon, dll.

Stonehenge di Celosia Happy Fun

Stonehenge di Celosia Happy Fun

Karena belum bisa ke Inggris, mungkin kamu tertarik untuk berfoto di versi tiruannya. Karena Stonehenge salah satu sudut favorit, jangan kaget jika harus mengantri untuk berfoto di area ini.

Rasanya tidak puas jika hanya satu dua jam di sini. Jadi pastikan untuk mengisi penuh baterai handphone dan kameramu. Oiya, kalau kamu tidak bawa kamera, di sini ada persewaan DSLR juga lho. Enak kan..kamu bisa sewa per jam sesuai dengan kebutuhan.

Akses ke Celosia Happy Fun

Celosia Happy Fun Semarang

Tidak sulit untuk menemukan rute ke Celosia Happy Fun. Ikuti saja petunjuk arah menuju Candi Gedong Songo. Lokasinya 500 meter dari POM Bensin Gedong Songo. Kamu nanti akan menemukan di sebelah kanan yang merupakan Taman Bunga Celosia dan di sebelah kiri Celosia Happy & Fun.

Sayangnya memang belum ada angkutan umum untuk sampai tepat ke Celosia Happy Fun. Pilihan terbaik memang membawa kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor atau bus untuk rombongan. Atau kamu bisa menyewa kendaraan dari Kota Semarang.

AKSES Celosia Happy Fun

RUTE Celosia Happy Fun


Celosia Happy Fun ini selalu ramai pengunjung apalagi saat akhir pekan. Bukan hanya untuk pasangan muda yang hobi mengabadikan keromantisan mereka, tetapi juga untuk keluarga yang ingin seru-seruan bersama. Boleh dibilang Celosia happy Fun ini tempat wisata semua kalangan. Apalagi tiket masuknya juga sangat murah kan. Kapan liburan? Masukkan Celosia happy Fun dalam destinasi piknikmu ya...

Jam Buka Celosia Happy Fun

09.00- 18.00 WIB
Jl. Gedongsongo, Beroken, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614



Let's be friends!


Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.



Thank you, 

22 comments on "Celosia Happy Fun Semarang, Destinasi Wisata Kekinian di Jawa Tengah"
  1. ih kebayang taman kelinci hahaha. Happy fun banget emang nih suasananya dan juga warnanya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi baunya gak enak di taman kelinci..harap bersiap

      Delete
  2. Kerrrren! Ada taman kelincinya juga, anak saya suka sekali dengan kelinci, rasanya 1 hari menghabiskan waktu disana tetap asyik, banyak spot yang bisa dikunjungi dan jepret jepret eksis sampe penuh memory :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru dalam satu taman yang sama banyak dombanya juga

      Delete
  3. Masya Allah ini indah sekali tempatnya, bunga - bunga juga mekar banget indah yah. Duh andai bisa liburan ke Semarang , ingin kesini rasanya.

    ReplyDelete
  4. Destinasi wisata dengan karcis masuk hanya 15rb? Pasti banyak didatangi, apalagi wahananya indah warna warni

    ReplyDelete
  5. Wah ini kalau bawa anak2 kecil pasti mereka happy ya..cuman luas banget ga bs ekslor banyak klo anak2 keburu cape hehe...

    ReplyDelete
  6. Aaah udah banget tempatnya, ramah anak juga ya, asik dong bawa baby ke sana

    ReplyDelete
  7. Desember 2017 lalu, aku ke taman celosia bandungan, sebelum februari 2018 hijrah ke jakarta, instagramable memang, cuma ramai banget, susah buat foto latar lowong gak ada orangnya heuheu. .

    ReplyDelete
  8. Eh lucu bangeeettt. Itu anak2 pasti happy banget deh diajakin ke sana. Kyknya next week temenku mau ke Bandungan tu. Aku tunjukin artikelmu ini ya mbak buat referensi tempat wisata :D

    ReplyDelete
  9. Yah.. sayang aku gak bisa ikut karena gak boleh sih haha. Pasti aku bakal seneng banget di sana plus jagain keponakan tersayang

    ReplyDelete
  10. Ini colourfull sangat ya kak, ih jadi pengen ke sini euy

    ReplyDelete
  11. Boleh juga nih tempat wisatanya...Semarang salah satu wish list bareng anak-anak tahun ini hehe..bolehlah tempat ini jadi maust visit kalo ke Semarang...

    ReplyDelete
  12. woow, keren banget yah, bisa jadi tempat bermain anak dan refresing emaknya nih, apalagi kalo ada wana air, edukasi bunga, komplit deh

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. Semarang banyak sekali ya tempat wisata yang menarik ya Mbak, jadi pengen ke Celosia Happy Fun ini

    ReplyDelete
  15. Alangkah serunya Mbk bisa jalan-jalan banyak tempat bermain yang seru untuk anak-anak ya.

    ReplyDelete
  16. Wisatanya menarik sekali ya Mbk, pengen ke sana bareng anak-anak biat dapat pengalaman yang berkesan

    ReplyDelete
  17. Wah keren nih wisatanya mbak, trimakasih informasinya mbak :)

    ReplyDelete
  18. ini satu area tdk ya wisatanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu area luas dengan membayar tiket masuk di awal. Kemudian di dalamnya ada area-area kecil yang ketika masuk harus membayar lagi.

      Delete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature