Musisionline.com - Peluang Bisnis Studio Rekaman di Rumah

7/9/15
Menemukan jejak event yang saya adakan 2 tahun silam, yang saya sengaja buat untuk calon suami saya kala itu dengan buku perdananya berjudul Panduan Mudah Membuat Studio Rekaman di Rumah. Event ini bekerja sama dengan toko buku Toga Mas dan Penerbit Andi.




Artikel selengkapnya

Musisionline.com- sobat musisi kini, rekaman musik sekarang tak perlu lagi dilakukan di studio musik ataopun perusahaan rekaman skala besar. Seiring kemajuan teknologi, di rumah pun, sekarang masyarakat dapat membuat studio rekamannya sendiri di rumah.dalam hal ini akan menepis cost produksi rekaman anda

Budi Pasadena, Pemilik Budi Pasadena Studio Recording Rekaman di kota Solo menjelaskan, kini industri rekaman di Indonesia tengah berkembang pesat. Dan berbisnis studio rekaman di rumah menjadi peluang bisnis yang cukup besar saat ini.

“Peluang bisnis studio rekaman rumahan di Kota Solo masih cukup besar. Apalagi pelaku bisnisnya saat ini baru sekitar 10-15 orang, jadi pemainnya masih sedikit,” ujarnya sebelum acara Bedah Buku dan Diskusi Panduan Mudah Membuat Studio Rekaman di Rumah,di mulai Selasa.

“Untuk nilai investasinya minimal Rp 15 juta. Kalau dari segi penghasilan, rata-rata penghasilan jika membuka studio rekaman sendiri secara amatir, minimal Rp 25.000 hingga Rp 50.000 per jam

Dijelaskan Budi, perkembangan penjualan alat-alat rekaman semenjak era 1990-an hingga saat ini mencapai peningkatan hingga 100 kali lipat. Sehingga prospek ke depan, bisnis studio rekaman rumahan ini sangat cerah. Akan tetapi, karena bisnis tersier, kunci kesuksesan terletak pada tingkat kepercayaan masyarakat.

“Walaupun industri rekaman termasuk bisnis hobi, namun bakat musik dan pengontrolan manajemen bisnis sangat diperlukan, agar bertahan dan tidak kolaps nantinya. Misalnya, di Solo dulu banyak studio rekaman yang seharga Rp 400 juta hingga Rp 500 juta. Namun, akibat kurang pandai dalam mengontrol manajemen bisnisnya, membuat mereka akhirnya bangkrut. Industri studio rekaman itu tidak sekedar hobi, namun jika dibangun sedemikian rupa bisnis ini akan menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan,” bebernya.
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature