#ArisanIlmu Komunitas Emak2 Blogger - Build Your Personal Branding

6.2.17
Sudah lama saya mengenal komunitas blogger perempuan, yang dikenal dengan nama Komunitas Emak-Emak Blogger (KEB). Namun, baru kali ini saya mengetahui bahwa di Solopun juga ada komunitas tersebut.

Tanpa sengaja, saya melihat salah satu postingan di instagram, yang menyebutkan bahwa KEB akan mengadakan acara bertajuk #ArisanIlmu yang menghadirkan Mira Sahid selaku Founder KEB bertempat di Tsabita Bakery. Maka kemudian saya beranikan untuk mendaftar di acara tersebut dengan menghubungi Mak Ety Abdoel.

Gambar diambil dari IG Mak Ety @etyabdoel


#ArisanIlmu kali ini membahas tema Build Your Personal Branding. Bahasa lebih mudahnya, adalah  bagaimana kita memasarkan kemampuan, ketrampilan dan kelebihan yang kita miliki.
Dalam Teori Johari Windows kita mengenal empat area dalam diri kita. Open, Blind, Hidden dan Unknown. Konsep ini membantu memahami konsep diri kita secara individu dan juga bagaimana memahami orang lain.

Di era digital saat ini, salah satu strategi personal branding adalah dengan memanfaatkan social media. Melalui social media kita dapat menujukkan siapa diri kita. Hanya saja sebagai catatan, kita tetap harus menjadi diri sendiri bukan Fake.



Selama kurang lebih 2 jam, Mira Sahid berinteraksi dengan anggota KEB Solo. Dikesempatan ini pula saya berkenalan dengan para anggota. Anggota yang memang didominasi emak-emak ini tentu saja memiliki ketertarikan yang sama dalam menulis blog. Itu mengapa saya merasa langsung klik dengan mereka. Dan selanjutnya saya mengajukan diri untuk bergabung dengan komunitas ini.
2 comments on "#ArisanIlmu Komunitas Emak2 Blogger - Build Your Personal Branding"

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature