Live Interview with Balawan & Rhytm De Pasion

7/7/12
Jumat, 6 Juli 2012, Dua delegasi dari Kreta Kencana World Music Festival datang ke PTPN Radio untuk live talkshow. Dan beruntunglah saya bisa live interview dengan mereka.

I WAYAN BALAWAN - BALI

saat live perform
Saya kutip dari www.kretaworldmusic.org

I Wayan Balawan lahir di Bali 1973. Hidup dan besar di lingkungan musik gamelan. Mulai belajar memainkan gitar di usia 8 tahun, Balawan membuat grup band pertamanya di usia 14 tahun. Dia memainkan gitar pada musik rock dengan gaya Virtuoso layaknya Yngwie Malmsteen sejak umur 10 tahun. Tahun 1993 mendapat beasiswa untuk mempelajari jazz di Australian Institute of Music selama 2 tahun. Pulang ke Bali tahun 1997 bersama Batuan Ethnic Music Fusion (perpaduan antara gamelan Bali dan jazz) dan mengeluarkan album tahun 1999.
Sebagai seorang gitaris, Balawan piawai memainkan berbagai ragam gaya dalam bermusik serta menampilkan pertunjukan solo yang istimewa. Eksplorasi musiknya telah melahirkan banyak komposisi musik yang apik, termasuk dalam mengembangkan melodi dan chord bass yang unik.

RHYTM DE PASION - SINGAPURA 


Bermula dari derau menuju ritme, dari ritme menuju ketukan lalu akhirnya berubah menjadi suguhan musik nan cantik. Inilah Rhythm de Pasion: sebuah kelompok yang terdiri dari beberapa individu yang mendedikasikan hidup mereka dalam keaneragaman genre musik dari seluruh dunia dan berharap dapat menghibur hati dan menerangi jiwa. Band ini memadukan irama musik brazilian afro dengan sentuhan kontemporer seperti funk, hip hop, rock, dan reggae, termasuk drum etnik lokal.

Terbentuk pada pertengahan tahun 2007, Rhythm De Pasión menyuguhkan revolusi dalam bermusik dengan memacu adrenalin pada setiap ketukan dimana segala perasaan yang tercurahkan disalurkan secara berirama. Membangkitkan kembali untuk mempermudah menyalurkan kenikmatan dalam berpikir secara musikalitas untuk memperdaya jiwa dan batasan yang kacau dalam kegilaan irama perkusi yang di ciptakan oleh cherry red symbol. Keramaian dan teriakan selalu menarik perhatian massa, dan kita adalah saksi dari itu semua.

Beberapapenampilan yang telah kita dilakukan antara lain: Youth Olympic Games 2010, Singapore, "The Rhythmic Chapter" E.P Album Launch, Share a Beat (penggalangan dana untuk Jepang) di Takashimaya, Ngee Ann City, Singapore National Day Parade 2009, 2010, Kobe Bryant Asian Tour, Chingay 2009, 2010 dan Singapore Arts Festival. Baru-baru ini,  Rhythm De Pasión terlibat dalam 2011 World Percussion and Performance Arts Festival di Geumsan, South Korea.
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature