3 Hal Terbaik dari The Sunan Hotel Solo versi Mom

8/4/17
Menginap di hotel saat akhir pekan kini menjadi salah satu pilihan keluarga milenial. Dianggap lebih ekonomis daripada harus berkendara ke luar kota. Cukuplah memilih hotel yang tidak jauh dari tempat tinggal, untuk sejenak bersantai dari rutinitas harian.

Akhir pekan lalu, kami sekeluarga memilih The Sunan Hotel Solo sebagai destinasi. Hotel bintang empat ini terletak di pusat Kota Solo. Akses mudah ke berbagai tujuan wisata atau pusat perbelanjaan. Dari tempat tinggal kami di pinggiran Solo membutuhkan sekitar 30 menit berkendara dengan mobil, karena jalan yang kami lalui sangat padat saat itu.


Dari pengalaman menginap di The Sunan Hotel Solo, ada 3 hal terbaik yang berkesan bagi saya yang seorang ibu. Dimana saya mencoba memenuhi kenyamanan keluarga, khususnya dalam hal ini adalah kebutuhan anak saya yang berusia 2,5 tahun. Apa saja 3 hal tersebut? Ini dia!

1. Ada bath-up di kamar mandi
Tidak semua kamar mandi hotel menyediakan bath-up, tentu saja. Dengan bath-up ini mempermudah saya dalam memandikan si kecil. Biasanya jika tidak ada bath-up, saya sampai harus memandikannya di wastafel. Padahal kita tahu, ukuran wastafel lebih kecil dibanding ukuran anak. Anak saya, juga tidak terlalu suka mandi langsung di bawah shower. "Kena mata, sakit!" biasanya dia akan berkata begitu. Jadi, karena ada bath-up cara terbaik yang saya pilih adalah, mengisi bath-up dengan air hangat. Kemudian si anak bisa berendam di dalamnya. Mudah bukan!


2. Tiga tipe kolam renang
Anak saya suka sekali  berenang. Dia bisa betah berlama-lama kadang sampai menggigil. Untuk di The Sunan Hotel Solo, kolam renang yang tersedia cukup luas dengan tiga pilihan ke dalaman 70 cm, 120 cm, dan 170 cm. Jika berenang sendiri saya memilih kolam yang terdalam. Namun, jika harus menemani si kecil saya akan bergantian di kedua kedalaman yang lain. Di kedalaman 70cm, anak saya paling suka duduk di dua tingkatan anak tangganya sambil berteriak-teriak kegirangan.


Baca Juga : Ajak Balita Berenang? Perlengkapan ini jangan lupa dibawa!

3. Menu sarapan yang variatif
Selesai berenang dan berbilas, pasti perut terasa lapar. Ketika masuk ke Narendra Restaurant, saya bisa melihat pilihan menu yang beragam. Mulai dari cake, pastry, makanan khas solo seperti cabuk rambak dan pecel, aneka bubur, menu utama dengan lauk ayam, ikan fillet, sosis, daging sapi asap, juga ada pasta, salad, steam boat dan masih banyak lainnya. Minuman yang disediakan juga beragam seperti juice, susu, teh dan aneka kopi.

Menu yang bervariasi ini betul-betul memudahkan saya. Karena, selera saya, suami dan si kecil berbeda. Kalau saya seperti kebanyakan orang yang omnivora, saya memakan segalanya. Sedangkan suami yang bukanlah pecinta sayur, dia akan memilih menu seperti sosis, pasta dan bubur. 

Nah, untuk si kecil dia paling suka sereal seperti choco crunch, juga roti tawar dengan olesan selai serta buah-buahan. Jadi preferensi masing-masing dari kami terhadap pilihan menu sarapan semua terpenuhi dengan baik. Dan rasanya enak.

Itu tadi ke 3 hal terbaik dari The Sunan Hotel Solo versi saya. Sehingga ketika selesai menikmati akhir pekan bersama keluarga, kami dapat pulang dengan bersuka cita.
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature