Mencari Tempat Buber yang Ideal

6/15/17
Mewujudkan acara Buka Puasa Bersama (Buber) ini bisa di bilang gampang-gampang susah. Pertama, susahnya dalam menemukan jadwal yang pas. Sangat sulit menentukan satu waktu kosong yang sesuai dengan banyak orang sekaligus. Belum lagi jika beberapa kawan belum pulang ke kota asal dan masih merantau.

Setelah masalah hari tanggal selesai, masalah kedua adalah tempat buber. Diskusi soal tempat ini akan makin pelik, hingga membutuhkan durasi obrolan di grup whatsapp hingga berhari-hari.



Tempat Buka Bersama yang Ideal

Ketika memikirkan tempat buber, banyak hal yang menjadi pertimbangan tiap individu, seperti

1. Tempat mudah di akses

Idealnya tempat yang dipilih adalah di tengah kota. Sehingga mudah untuk di datangi dengan sarana transportasi apapun, atau paling tidak terdeteksi di Google Map, sehingga bisa di check point.

2. Tempat memiliki parkir yang luas

Beberapa orang menganggap parking area adalah hal penting. Terlebih mereka yang membawa mobil dan tidak menginginkan kendaraannya lecet. Terkadang pengunjung menghadapi kesulitan ketika memasukkan atau mengeluarkan kendaraan dan harus berebut dengan pemilik kendaraan lain akibat sempitnya area parkir.

3. Dapat menampung banyak tamu

Buber selalu identik dengan reuni yang melibatkan sekelompok orang. Area makan yang luas, tentu membuat tamu merasa nyaman ketika mengajak banyak orang.

4. Harga terjangkau

Ini dia! Setelah poin 1 sampai 3 terpenuhi, harga yang bersahabat tetap dilirik. Pertimbangannya adalah setiap orang bisa jadi mendatangi acara buber tidak cuma sekali dengan 1 kelompok saja , jadi budget yang disiapkan bisa digunakan untuk datang di berbagai buber.

5.Variasi menu yang beragam

Masakan itu selera, jadi semakin banyak pilihan, akan lebih mudah menyesuaikan dengan selera personal. Lebih menarik lagi jika modelnya adalah buffet (prasmanan), sehingga bisa memilih menu,  dan porsi sesuai yang diinginkan.



6. Tersedia fasilitas mushola

Rentang waktu sholat maghrib tidaklah lama. Jadi biasanya setelah makan ta'jil, pengunjung akan melaksanakan solat maghrib terlebih dahulu baru kemudian makan besar.

7. Kemudahan reservasi
Jika reservasi dapat dilakukan melalui telpon, hal ini akan mempermudah para tamu. Mereka tidak perlu repot datang ke restauran, namun memiliki kepastian mendapatkan tempat.

Itu tadi beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mencari tempat berbuka bersama. Tempat yang tepat akan membuat acara berkumpul bersama teman, kerabat dan keluarga menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature