5 Sepatu Wajib Wanita Aktif Zaman Now!

28.11.17


Sama seperti wanita pada umumnya, saya suka berbelanja pakaian, kosmetik, tas dan sepatu. Tiap item tersebut, saya sediakan lemari khusus untuk menyimpannya. Selain agar rapi, barang yang disimpan juga menjadi lebih awet.

Beberapa waktu lalu saya mengobrol dengan empat teman wanita yang juga hobi berbelanja sepatu. Jika dari bahannya, kami berlima sepakat bahwa sepatu kulit adalah yang paling tahan lama.

Perbandingan faux leather shoes dengan leather shoes.
Pict: cosmopolitan.com
Selain itu, sepatu kulit asli juga "terlihat lebih mahal" dari pada sepatu dari bahan kulit sintetis (faux leather).

Bukankah sapatu kulit memang mahal harganya?

Buat saya, beli sepatu kulit itu seperti investasi. Harga yang dibayar, sebanding dengan kualitas yang dimiliki. Sepatu berbahan kulit juga lebih kuat terhadap cuaca, meski kepanasan atau terkena air hujan. Beda dengan kulit sintetis. Beberapa diantaranya, mudah mengelupas bahkan ketika disimpan dan tidak dipakai.

Lain bahan, lain pula jenis sepatunya. Dari berbagai jenis sepatu yang kami miliki, ada lima jenis sepatu yang wajib kami punya. Jika sudah rusak atau tidak enak dipakai, kami akan buru-buru membeli yang baru. "Bisa berabe nih, kalau pas butuh, nggak ada sepatu yang cocok", ujar salah seorang teman.

Nah, ini dia 5 jenis sepatu yang menunjang aktivitas dan penampilan, baik untuk acara formal maupun informal.


Pump Heels

Pict : pinterest.com

Ini adalah salah satu sepatu hak tinggi yang memiliki model menutup seluruh kaki kecuali pada permukaan kaki. Umumnya memiliki tinggi lebih dari 5 cm.

Sepatu ini bisa digunakan di dua situasi sekaligus. Ketika ingin datang ke acara formal di kantor atau bisa juga dipakai saat kondangan. Bentuk Pump Heels yang elegan didukung dengan hak yang dimiliki, membuat kaki terlihat lebih jenjang.

Loafer
Pict : pinterest.com

Jenis sepatu unisex ini berasal dari Skandinavia. Sepatu ini sangat nyaman untuk digunakan berjalan dan beraktivitas seharian. Ada yang flat ada juga yang memiliki platform 1 hingga 5 cm.

Bentuknya yang casual tetap menunjukkan kesan profesional. Maka tidak salah, jika loafer juga nyaman dipakai bekerja di kantor.

Mary Jane Flat

Sepatu flat adalah sepatu nasional perempuan. Siapa sih yang nggak punya?
mary jane
Pict : 1stdibscom


Namun, supaya semakin terlihat manis di kaki, jenis sepatu Mary Jane bisa diandalnya. Mary Jane umumnya dikenal dengan sepatu dengan tambahan strap pada permukaan kaki. Strap ini sekaligus membuat sepatu jadi nggak boring. Dan beruntungnya, Mary Jane flat dapat dipakai ke pesta atau saat bertemu dengan klien sekalipun.

Sepatu ini pastinya aman untuk ibu hamil dan ibu yang menggendong bayi.

4. Training atau Running Shoes

Training shoes umumnya dipakai untuk latihan di gym. Dan running shoes untuk berlari. Meski ada sedikit perbedaan pada solnya, namun keduanya jelas didesain agar nyaman saat beraktivitas tinggi.

Pict : heavy.com

Beberapa kantor bahkan mewajibkan karyawannya untuk menggunakan sepatu ini. Tujuannya agar karyawan memiliki fleksibilitas tinggi sekaligus tetap bergaya casual.

Well, wanita aktif juga musti punya sepatu ini. Bukan cuma untuk berolah raga. Sepatu ini bisa dipakai ke mall atau ketika travelling juga lho.

Ankle Boots

Kamu suka bergaya bohemian? Wajib, punya ankle boots. Biasanya saya memilih ankle boots dengan heels 5 cm. Kamu bisa juga memilih ankle boots dengan platform heels yang lebar, sehingga tidak menyulitkan untuk berjalan.
ankle boots
Pict : timberland.com

Meski sedikit terlihat
boyish, ankle boots ini jauh lebih bergaya daripada wedges. Memadu padankannya juga mudah baik dengan short, jeans atau skirt.

Buat kamu wanita yang aktif dan memiliki mobilitas tinggi, 5 sepatu di atas wajib kamu punya. Sepatu bukan cuma sekedar alas kaki, tetapi juga menunjang produktivitas saat bekerja, sekaligus bergaya.

Jangan kaget, kalau kamu punya banyak koleksi sepatu. Apalagi buat wanita. “Event yang ini, pakai sepatu ini, event yang itu pakai sepatu lain lagi”. Ya, kan?

Makanya, musti cermat dalam memilih bahan dan jenis sepatu yang akan kamu beli. Supaya lebih awet! Dan pandai-pandai cari diskon juga. :)

Nah, kalau kamu, sepatu apa sih yang wajib dipunya?
8 comments on "5 Sepatu Wajib Wanita Aktif Zaman Now!"
  1. Aku suka yang jenis Pump Heels mba, tapi bikin kaki sakit hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..memang mesti pilih yang solnya empuk..

      Delete
  2. Aku masih prefer flat shoes.. tak tergantikan...hehe.. ya kalo bosen sesekali pake running shoes... 😄

    ReplyDelete
  3. sekarang bertahan pada flatshoes udah nggak lincah lagi pake high heels :D

    ReplyDelete
  4. Suka sama Mary Jane Flat, lebih simple modelnya

    ReplyDelete
  5. kalau anak kampus biasa pakai sepatu apa nih yang hits? temenku banyak yang flat shoes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak kampus banyakbyang pake wedges..atau oxford kalo pengen casual

      Delete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature