Ini 7 Alasan Wajib Datangi Verve Bistro and Coffee Bar, Jika ke Semarang!

29.11.17
Jadi, meski Semarang adalah ibu kota provinsi di mana saya tinggal, nyatanya saya belum pernah pergi ke sana. Beneran? IYA!

Makanya. ketika ada pekerjaan yang mengharuskan saya ke Semarng, saya tidak terlalu pikir panjang. Lawang Sewu menjadi destinasi yang membuat saya penasaran sejak lama. Mungkin sedikit terpengaruh dengan kisah horor dibaliknya. Tapi ternyata, eksotisme bangunanya betul-betul menyenangkan untuk diabadikan dalam lukisan cahaya.

Jika kamu berkunjung ke Semarang dan berhasil menikmati Lawang Sewu, maka sebaiknya kamu menyempurnakan agenda jalan-jalan itu dengan menyusuri berbagai destinasi di sekitarnya.
Karena sekitar 200m dari Lawang Sewu, kamu akan menemukan 1 tempat makan yang bener-bener cozy , dan layak banget buat kamu datangi. Paling tidak, di Solo, kota tempat saya berasal, belum ada yang serupa. Namanya Verve Bistro and Coffee Bar.


Ya, karena saya sudah berhasil menikmati siang hingga malam di Verve Bistro and Coffee Bar, jadi saya punya alasan untuk kembali ke tempat ini lagi suatu saat saya ke Semarang. 

Dan, ini adalah 7 alasan mengapa saya merekomendasikan restaurant ini untuk kamu datangi.

1. Lokasi super strategis ✔️

Verve Bistro and Coffee Bar dapat diakses dengan berbagai mode transportasi. Jadi waktu saya sudah sampai di Stasiun Poncol Semarang, saya langsung naik ojek online sampai ke Lawang Sewu. Kemudian saya tinggal jalan kaki ke Verve Bistro and Coffee Bar karena lokasinya sangat dekat.

Dan, yang mesti kamu tahu bahwa Verve Bistro and Coffe Bar ini satu lokasi dengan DP Mall dan terletak di lobby floor Room Inc Hotel Semarang.


Jadi gini deh, misal kamu menginap di Room Inc Hotel, kamu dapat dengan mudah jalan ke Lawang Sewu. Kalau mau ke Mall kamu tinggal turun lantai, dan jika pengen makan enak langsung aja ke Verve Bistro and Coffee Bar memesan secangkir kopi dan sepiring pastry. Semua bisa kamu lakukan hanya dengan berjalan kaki.

Poin selanjutnya, saya akan memberikan alasannya terkait dengan tempat dan fitur kenyamanan yang ada di Verve Bistro and Coffe Bar.

2. Tempat makan dengan beragam Mood ✔️

Di Verve Bistro and Coffee Bar kamu bisa memiliki tempat makan berdasarkan mood kamu saat itu. Misalnya, kamu lagi datang berdua sama pacar, kamu bisa milih tempat yang memang untuk 2 orang. Tempatnya lebih eksklusif dan terpisah dengan meja lainnya.  Tapi kalau kamu dateng bareng banyak teman atau bersama keluarga, tinggal pilih meja dengan ukuran besar dan banyak kursi.

Pilihan meja dan tempat duduk yang nyaman

Ada juga meja khusus yang bisa kamu pesan untuk acara private seperti birthday party dengan konsep table setting.
Jadi intinya, pengalaman bersantap seperti apa yang kamu inginkan, entah itu private, seru, rame bareng teman-teman, Verve Bistro and Coffee Bar menyediakan pilihan nuansa, meja dan tempat duduk sesuai yang kamu inginkan.
3. Smoking area yang terpisah ✔️

Ini penting banget buat saya. Karena buat saya pribadi, kalau lagi asyik makan dan ada bau asap rokok, nafsu makan saya bisa hilang digantikan dengan pusing dan mual. Belum lagi jika saya bawa anak, pasti saya akan jauh lebih peduli untuk menghindarkan buah hati dari asap rorkok.

So, jika kamu ingin bebas asap rokok, maka pilihlah area dalam restauran. Tapi kalau kamu butuh tempat merokok, kamu bisa pilih area outdoor alfresco.

Outdoor area 

Area out door Verve Bistro and Coffee Bar terdiri dari 2 bagian, di sebelah timur dan barat. Untuk area luar ini, memang di desain lebih santai dan fleksibel dibandingkan area dalam. Di area out door barat terdapat mini stage untuk perfomance musik. Sedangkan di area timur, kamu akan mendapat suguhan view hamparan Kota Semarang beserta Lawang Sewu tentunya.

4. Live Music, DJ dan Mini Concert. Bisa! ✔️

Mini stage

Restaurant ini memiliki kapasitas hingga 300 orang. Selain itu juga didukung sound system berdaya 6600 watt. Jadi penampilan Live Music, DJ dan Mini Concert pasti bisa dilakukan di tempat ini.

Tempat yang asyik, fitur yang lengkap, dan di handle oleh manajemen yang kreatif itulah Verve Bistro and Coffee Bar. Salah satu buktinya adalah acara Grand Opening yang diadakan tanggal 25 November 2017 kemarin. Grand Openingnya sendiri dikonsep dengan baik. 


Acara pertama bertajuk Fashion and Tea. Di mulai dari pukul 15.00, para tamu undangan menyaksikan fashion show dari tiga brand fashion kebanggaan kota Semarang yakni, Muhammad Bayu Indonesia dengan koleksi ready-to-wear batik untuk kaum lelaki masa kini yang terinspirasi dari Fuji Jepang. 

Meilleur Ami untuk koleksi hijabers ready-to-wear  dengan dominasi warna-warna pastel yang telah menjadi ciri khas designnya. Ada juga brand Powder dengan tagline : Life in Resort yang menghadirkan koleksi design simple but chic cocok dikenakan untuk ativitas sehari-hari atau saat berlibur.

Salah satu model membawakan busana Meilleur Ami
Setelah hiburan akustik oleh Onionkustik, malam harinya Kunto Aji datang memberikan penampilan terbaiknya. Jebolan Indonesian Idol inipun sukses membuat Verve Bistro and Coffee Bar menjadi lebih meriah. What a Great Saturday Night!


Kunto Aji membuat malam minggu menjadi seru!
5. Good Food ✔️

Seperti taglinenya Good Mood Good Food, jadi kamu bisa berekspektasi tinggi kalau Verve Bistro and Coffee Bar punya banyak pilihan menu. Mulai dari Indonesian, Western hingga Japanese Food.
Harganya juga affordable mulai dari 15.000 hingga 50.000 rupiah.


But, kalo kamu penasaran dengan sajian unggulannya, silakan coba Rib Eye Santori, steak dengan daging impor pilihan dengan tingkat kematang sesuai selera. Harganya cuma 125.000 rupiah.

6. Instagramable, But.. ✔️

Berapa belas kali saya lihat, pengunjung yang datang ke Verve Bistro and Coffee Bar tergoda untuk memainkan kamera handphonenya. Mencoba berbagai sudut yang memang eye catching dipadukan dengan gaya selfie atau groufie khas millenial.


But, out door area better lah untuk mengambil gambar. Karena didukung pencahayaan alami yang cukup. Sedangkan untuk area indoor, memang di desain dengan pencahayaan yang temaram. Kesannya memang lebih hangat, elegan dan eksotis.


7. Playing Room ✔️

Sambil menunggu menu dihadirkan, kamu bisa mencoba bermain bilyard dan dart. Sesi ini bakal lebih mengasikkan kalau kamu lakukan bersama teman-teman. Pastinya..


Wow, 7 alasan yang saya berikan di atas membuat kamu penasaran untuk datang ke Verve Bistro and Coffee Bar, kan?

Tenang aja, meski kamu ke sini sindirian dan hanya berteman laptop mengerjakan tugas kantor, kamu nggak bakal mati gaya. Karena selain fasilitas wifi juga tersedia, Verve Bistro and Coffee Bar buka mulai pukul 06.00 hingga 00.00. Jadi makin betah!

Verve Bistro & Coffee Bar
Rooms Inc Hotel 
Jl. Pemuda no. 150, Sekayu 
Semarang Tengah - Kota Semarang 
Jawa Tengah 50132 


10 comments on "Ini 7 Alasan Wajib Datangi Verve Bistro and Coffee Bar, Jika ke Semarang!"
  1. Pertama kali ke Semarang makkk??? Hah??? *Pingsan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasihan banget ya guweh...hahaha.

      Setelah aku tanya simbok, Sd aku pernah ke semarang. Tapi kok aku lupa ya? SD...Helow... :D

      Delete
  2. Kafenya bagus mbak, instagramable dan cozy buat nongkrong bareng komunitas... Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak..bakal seru ngobrol dari utara ke selatan..

      Delete
  3. Senang bisa ketemuu, semoga nanti bisa ngobrol lebih lama yaaa..:* verve asyik ya, pengen nyoba nongkrong buat nulis di sana.

    ReplyDelete
  4. Semarang kota kelahiran anak bungsu saya, dan sudah empat tahun belom jadi mudik2..
    Huwaaaaa..Eh, maaf, salfok ^^

    Semarang makin keren..
    Makin hari makin berasa jadi kota metropolis dg banyaknya spot hang out asyik macam Verve bistro and coffee bar begini.

    Have fun and enjoy Semarang mbaknya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kali kapan ke sana lagi..sya pengen muter2 sampe jauh..ke ungaran juga kali ya..ke cimory..hehe

      Delete
  5. Tempat nya nyaman banget kyk e..
    Bisa nih, jadi t4mpat tongkrongan klo disemarang.

    Tengkyu infonya kak..

    ReplyDelete
  6. cakep bener mak tempatnya..bikin betah betah disana sambil minum2

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature