Mengobati Kangen di Kedai Ibu

8/6/17
Setelah menikah, saya tidak lagi serumah dengan ibu. Meski tinggal di kota yang sama, tentunya sekarang tidak bisa setiap saat berjumpa. Ada kalanya merasa kangen, salah satunya dengan masakannya.

Bisa dibilang masakan ibu itu tidak pernah salah. Setuju??

Meski mungkin menunya biasa, indomie dengan telor ceplok saja, kalau sudah ibu saya yang masak, rasanya bisa enak banget. Kata orang zaman dahulu, itu bumbunya pakai cinta dan keikhlasan. Jadi dengan bahan alakadarnya, tapi kadar kasih sayangnya tidak terhingga.


Mungkin ada dari rekan-rekan yang sudah sulit atau tidak lagi dapat menikmati hidangan masakan ibu. Kadang muncul rasa rindu, ingin olahan yang sama tapi sulit membuatnya sendiri. Karena banyaknya keinginan yang terpendam itulah, ada tempat makan di Solo bernama Kedai Ibu. Tempat makan buat yang kangen masakan ibu.

Ada apa di Kedai Ibu?

Kedai Ibu terletak di Jl. Hasanudi 57 (Belakang Hotel Agas Solo) dengan bangunan bercat putih dengan model omahlawas, namun terasa asri dan hommy. Beberapa tanaman gantung di dalam pot, terletak di sudut-sudut ruangan. Dinding-dinding juga dihias dengan foto dan gambar berbingkai. Meja dan kursi kayu di tempatkan pada sisi rumah bagian dalam dan luar. Sehingga para pengunjung dapat memilih tempat ternyaman mereka dalam bersantap.


Menu yang disajikan di Kedai Ibu sangat beragam. Mulai dari camilan seperti mendoan, cireng, jamur crispy, dan kentang goreng. Roti bakar dan pisang owol juga disajikan dalam berbagai rasa. Nah, untuk yang kangen dengan masakan ibu, di Kedai Ibu juga disediakan berbagai hidangan rumahan dan olahan indomie dengan topping beraneka macam.

Untuk urusan minuman pelepas dahaga, di Kedai Ibu punya banyak pilihan. Tentunya harga yang ditawarkan juga terjangkau.

Sebelum dinikmati, jepret dulu ya. Es Kelengkeng ini cuma 13K
Bagi yang ingin kongkow-kongkow di Kedai Ibu, acara akan makin asyik karena pengunjung dapat menggunakan berbagai permainan yang disediakan. Pastinya akan seru sekali ya, bukan cuma perut kenyang tetapi juga asyik bermain dengan kawan-kawan.


Bagi yang sudah tidak sabar mencoba olahan Kedai Ibu, tempat makan ini buka mulai pukul 12 siang hingga 12 malam. Jika malas untuk datang langsung, tenang saja, kita dapat memanfaatkan go-food juga.

Nah, intip beberapa menunya di sini!!



Roti Bakar Susu Coklat dengan Topping Keju

Nasi Goreng Seafood

Nasi Gila 17 K

Indomie Telor Asin
Bersama Emak2 Blogger Nongkrong Asyik di Kedai Ibu

Kedai Ibu
Jalan Hasanudi No 57
081225829021

24 comments on "Mengobati Kangen di Kedai Ibu"
  1. Kedai ibu kayanya bisa jadi rekomendasi tempat nongkrong nih suasananya asik dan makanannya pun murah murah harganya serta banyak pilihan menu yg tersedia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul..lebih asyik kalau ajak temen2..kalo sendiri kadang baper..hehe

      Delete
  2. Kenapa harus makanan mbaaak. Lapeer 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas nulis pas laper sih mas...gimana donk..

      Delete
  3. Es kelengkeng keknya pas bgt tuh buat nemenin makan siang Palagi cuaca gerah

    ReplyDelete
  4. Duh liat menunya jd ngiler, es kelengkengnya menggoda banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. es kelengkeng enak..dan nggak kemanisan

      Delete
  5. Dari gambarnya makannya enak-enak ya mbak, dan tidak menguras kantong. Saya paling suka sama nasi gorengnya

    ReplyDelete
  6. Jadi kepengin rasa nih abis ane liatnya

    ReplyDelete
  7. Kapan-kapan pengin datang ke sini dah.. menunya emang khas rumahan yak

    ReplyDelete
  8. Itu tangan siapa yaa?qeqeqe.
    Sepakat, rasa menunya kek masakan ibu banget. Suasananya juga bikin betah ngobrol. Apalagi ada backson lagu-lagu masa muda..tambah males pulang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tangannya emak2 yang jago bikin pizza..hihihi
      lagunya bikin baper yak

      Delete
  9. Masakan ibu memang menggugah selera ahhhh 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi tambah kangen ibu...apa pengen cepet2 jadi ibu nih...

      Delete
  10. Wah itu yang difoto, makanan segitu banyaknya diabisin sendiri, Kak? Hihihi... bikin ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh..bukannya kemarin bantu habisin..xixixi

      Delete
  11. Harganya gak terlalu mahal yaa...menunya juga kayaknya menarik banget buat dicoba :D

    ReplyDelete
  12. Bener banget semua yang dikatakan di artikel ini. Tempat yang pas, dan dengan nuansa "omah lawas" bisa dikatakan "sans" untuk nongkrong. Dan soal menu makanan banyak dan terjangkau sama dompet anak muda hehe.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature