[REVIEW] FLOO Masker Organik

8/30/17
Apa yang dilakukan ketika lelah seharian bekerja? Sebagian orang mungkin akan memilih untuk chillin bersama teman-teman atau berbelanja pakaian baru. Tapi dari dulu, ketika penat mulai datang, saya akan memanfaatkan waktu untuk berdiam di rumah memanfaatkan "me time" dengan cara merawat tubuh.

Salah satu kesukaan saya adalah maskeran. Sambil maskeran saya bisa baca buku, nonton film, mendengarkan musik atau menulis blog. Memakai masker wajah/ face mask bukan hanya ketika kulit sedang bermasalah. Namun, ketika kulit "baik-baik" saja, mengaplikasikan masker akan membuat kulit senantiasa sehat, segar dan terjaga kelembapannya.


Masker yang saat ini saya pakai seminggu 2 kali adalah Masker Organik Floo. Sesuai namanya, masker ini terbuat dari bahan alami, home made, food grade dan 100% halal.
Floo memiliki 4 varian yakni Sweet  Strawberry,  Daily Milk, dan yang sudah saya coba yaitu Rice n Oat juga Green Tea.
Gambar diambil dari official instagram Floo @maskerorganiksolo

Packaging

Floo ini memiliki 2 kemasan berbahan plastik, yakni botol (untuk ukuran besar, 150 gram) dan kemasan jar berbentuk lingkaran (untuk ukuran kecil dengan netto 50 gram). Butiran masker dikemas dalam wadah tranparan, sehingga kita dapat melihat isi di dalamnya. Tutupnya dilengkapi stiker yang berbeda sesuai dengan varian masker. Untuk kemasan jar, pada wadahnya terdapat informasi varian masker, berat bersih dan keterangan home made, halal dan food grade.

Untuk wadah berbentuk jar, ketika tutup terluar ini dibuka, di dalamnya tidak ada penutup lagi. Sehingga musti hati-hati dalam membukanya, agar isi di dalamnya tidak berceceran keluar.
Untuk kemasan botol, dibagian belakang kemasan terdapat informasi manfaat dari masker Floo ini.

Tekstur dan Formula

Floo memiliki tektur yang sangat lembut. Bahan organik di dalamnya, tercampur dengan baik. Meski demikian, ketika dicampur dengan air dan akan digunakan, butiran-butiran masker tetap terasa seperti layaknya scrub. Sehingga ketika diaplikasikan kewajah, jangan menggosokkan terlalu keras. Cukup ratakan perlahan dengan telapak tangan, dan beri pijatan lembut agar sel kulit mati terangkat.


Floo dengan varian Rice n Oat ini, merupakan campuran beras, oat dan juga kunyit. Itu mengapa butiran masker ini  berwarna kuning. Ketika sedang maskeran, sebaiknya tidak menggunakan baju berwarna putih, sehingga ketika ada masker yang menetes, tidak meninggalkan noda berwarna kuning pada baju.

Apa saja keunggulan dari Rice n Oat?
1. Sebagai antioksidan wajah
2. Sebagai oil control sekaligus mencerahkan kulit
3. Mengatasi peradangan  akibat jerawat, dan antiseptik kulit wajah.

Jadi, bagi yang memiliki masalah wajah berjerawat, atau mungkin breakout setelah menggunakan produk kosmetik, masker Floo Rice n Oat ini aman untuk dipakai.


Nah, untuk Floo varian Green Tea, ternyata ada 3 teh hijau yang dicampurkan yakni matcha import (Jepang) , matcha lokal dan ocha lokal. Green Tea ini memiliki banyak keunggulan, seperti

1. Menenangkan kulit akibat sunburn
2. Detoksifikasi wajah
3. Mengatasi peradangan akibat jerawat
4. Mengurangi flek hitam
5. Membantu regenerasi kulit , dan masih banyak lagi

Baik Rice n Oat maupun Green Tea, keduanya mudah digunakan dan diaplikasikan ke wajah. Kalau belum tau bagaimana menggunakan Marker Organik Floo, ini caranya.
1. Bersihkan wajah dengan clenser dan toner
2. Ambil 1-2 sendok teh masker dan campurkan dengan air ( Jangan terlalu encer)
3. Aplikasikan ke wajah dan diamkan hingga masker kering dan kulit terasa kencang (20-30 menit)
4. Bilas dengan air.
5. Bagi yang memiliki kulit normal atau kering, oleskan olive oil setelah maskeran agar wajah lebih lembab.
Performance

Setelah mengaplikasikan ke wajah, akan ada sedikit reaksi gatal. Hal ini wajar, hampir semua masker organik yang saya pakai, atau bahan alami lainnya, selalu memberikan efek yang sama. Karena saat itulah, kandungan dalam masker ini mulai terabsorbsi oleh kulit. Ketika masker semakin mengering, sensasi gatalnya akan hilang.

Dari 2 varian yang saya coba, saya lebih suka varian Green Tea karena aroma Green Tea ini betul-betul segar. Rasanya menenangkan dan nyaman sekali, apalagi maskeran-nya sambil tiduran.. :)

Setelah masker mengering, masker ini mudah untuk dibersihkan dan tidak lengket di kulit. Efek segar dan lembabpun langsung terasa. Saya lebih suka membilasnya dengan air dingin, sehingga pori-pori wajah tetap tertutup dan terasa kencang.

Product's Verdict

Mencoba 2 varian Floo ini, membuat saya ingin mencoba 2 varian lainnya. Rasanya menyenangkan menggunakan produk berbahan alami sehingga kemungkinan terjadi reaksi alergi kulit sangat kecil. Itu mengapa Floo ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. 

+ Bahan alami, tanpa bahan pengawet dan kimia lainnya
+ Praktis dalam menyiapkan masker, cukup ditambah air
+ Aroma Green Teanya segar dan membuat pikiran menjadi rileks
+ Mudah dalam penyimpanan, tidak perlu dimasukkan ke dalam kulkas. (Jangan lupa memastikan masker tetap kering saat disimpan)
+ Efek instan dapat dirasakan, segar, lembab dan kulit terasa halus

- Untuk kemasan jar, harus lebih hati-hati saat membuka tutup, agar butiran masker tidak bertaburan keluar wadah

Jika penasaran varian Floo lainnya dan manfaat yang diberikan, atau ingin langsung mendapatkan produknya, silakan search akun instagram Floo di @maskerorganiksolo . Harga Masker Organik Floo ini juga terjangkau, untuk kemasan jar hanya Rp 50.000 dan kemasan botol Rp 120.000,-. 

Memakai masker nggak pelu nunggu jerawatan ya.. Kita dapat maskeran kapan saja, jika ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat .
1 comment on "[REVIEW] FLOO Masker Organik"
  1. terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami
    di http://blackwaletcare.com/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature