[REVIEW] Purbasari HI-MATTE Lip Cream

8/29/17
Glossy lips will always have a place in a woman’s heart, but  a bit edgier than the classic lustrous lipstick, matte lips will take any makeup look to the next level.
Sejak tren matte lip mulai booming di kalangan pecinta gincu, beragam brand mulai berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk matte lip mereka. Ketika kemudian mencari produk pewarna bibir dengan harga ramah di kantong, pencarian saya akan berlabuh pada merek lokal. Harga yang relatif murah, ternyata tidak mengurangi kualitas yang  dimiliki.


Setelah dikenal sebagai jawara lipstik matte dalam negeri, Purbasari tidak mau ketinggalan mengeluarkan lip cream dengan menghadirkan Purbasari HI-MATTE Lip Cream Hydra Series.

Saya sudah mengincar lip cream ini sejak melihat beberapa forum beauty & lifestyle mulai memperkenalkan produk ini. Dan kemarin saya mendapatkan 5 shadenya sekaligus di acara Cantik Bersama Purbasari.

Baca Juga : [Event] Cantik Bersama Purbasari


Packaging

Purbasari HI-MATTE Lip Cream Hydra Series dikemas dalam box kardus berwarna hitam sederhana, namun terkesan elegance. Bagian depan tampak logo Purbasari warna keemasan. Di bagian samping kemasan tercetak informasi komposisi. Dan dibelakang terdapat petunjuk penyimpanan, kode produksi dan informasi tanggal kadaluarsa.


Saya pribadi suka dengan kemasan lip cream ini yang berbentuk persegi panjang dan tegas pada sudut-sudut terluarnya. Dengan tutup berwarna hitam, dan body transparan, kita dapat melihat jelas isi di dalamnya. Kesan simple masih terasa dan nyaman juga disimpan pada pouch karena bentuknya yang ramping. Hanya saja, saya tidak terlalu suka dengan warna keemasan dilingkaran tutup kemasan. Sedikit old skool.


Di kemasan juga tercetak tanggal kadaluarsa, artinya jika box hitamnya kita buang, kita masih dapat mengetahui informasi kadaluarsanya. Bagian bawah kemasan  juga terdapat informasi  nomor dan warna shade.

Tekstur dan Formula

Creamnya sendiri tidak terlalu cair, cenderung ke pekat malah. Sehingga ketika kita tarik aplikatornya, creamnya akan menempel cukup banyak pada aplikator. Aplikatornya sendiri, cukup baik. Tidak kaku, namun juga tidak terlalu lembut.

Lip cream ini beraroma candy. Tapi saat digunakan, wanginya tidak akan tercium lagi.


Purbasari HI-MATTE Lip Cream ini sangat pigmented. Satu kali ulas pada bibir, warnanya langsung keluar. Tapi ada beberapa shade yang menurut saya, susah sekali ngeblend dengan warna bibir. 

Jika selama ini, matte lip cream identik membuat drylipS, tetapi Purbasari HI-MATTE Lip Cream ini nyaman digunakan selama berjam-jam. Formulanya juga ringan, jadi tidak terasa menggunakan pemulas bibir. Pada kemasan juga diinformasikan bahwa Purbasari HI-MATTE Lip Cream mengandung Vitamin E dan UV Filter.

Performance

Masing-masing shade memiliki perbedaan performa di bibir saya. Ada yang menyatu sempurna ada yang membuat saya harus membersihkan dan mengulas ulang pada bibir.  Yuk, lihat lebih jauh!

01. VINCA

Berwarna soft peach. Awalnya saya memiliki ekspektasi tinggi terhadap warna ini, karena saya memang suka warna semi nude seperti ini. Hanya saja, setelah diulas ke bibir, warnanya susah sekali menyatu dengan warna bibir. Seperti ada stiker menempel di bibir. Bibir juga terlihat sedikit cracky. Saya mensiasatinya dengan menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum memulas warna ini.

02. AZALEA

Shade kedua ini berwarna soft pink/  mauve.  Mudah diaplikasikan dan tetap memberi kesan natural. Untuk mendapatkan pigmentasi yang pas, minimal harus 2 kali mengoleskannya.

03. LANTANA

Lantana ini adalah kesukaan saya. Fresh pink yang membuat wajah menjadi lebih segar dengan kesan feminim yang kuat. Sekali diaplikasinya, warnanya langsung keluar dan mampu mengcover seluruh bibir dengan baik.

04. ZINNIA

Shade keempat ini menurut saya cukup unik. Ada hint fushia dan purple Cukup menyenangkan memiliki shade ini jika menginginkan warna yang tidak terlalu pasaran. Nah, hampir sama dengan shade Vinca, Zinnia ini agak susah menyatu dengan warna bibir saya.

05. FREESIA

Jujur, saya sangat surprise dengan Freesia. Bloody Red memang identik dengan glamnight atau event yang penuh spotlight. Tetapi Freesia ini justru membuat wajah menjadi segar tanpa terkesan "menor". Apalagi, shade ini mudah sekali diaplikasikan. Saya betul-betul jatuh cinta..hihi dan bakal pe-de menggunakannya ketika jalan ke Mall.

Arm Swatches


Ke 5 shade ini terbukti tranferproof. Dari mengaplikasikan hingga ke matte finish hanya butuh beberapa detik. Dan ketika digunakan untuk makan minum, warnanya tetap menempel pada bibir tanpa butuh segera touch up.

Product's Verdict

+ Sejauh memakai Purbasari HI-MATTE Lip Cream, brandingnya sebagai Lip Cream Lembut, Ringan dan Tahan Lama so far menurut saya berhasil.
+ Kemasannya simple dan mudah disimpan
+ Harganya terjangkau under 50K

- Tidak semua shade mudah diaplikasikan. Apalagi bagi yang memiliki bibir kering, sebaiknya menggunakan lip balm/ lip gloss sebelum menggunakan Purbasari HI-MATTE Lip Cream shade 1 dan 4.


Tertarik kan untuk menggunakan Purbasari HI-MATTE Lip Cream?? Varian warnanya bisa melengkapi daily make up sampai glamour. Pastinya harganya terjangkau, jadi kalau mau borong ke 5 warnanya sekaligus, bolehlah...:)
31 comments on "[REVIEW] Purbasari HI-MATTE Lip Cream"
  1. Lantana cakeep ih..duh blm sempet nyobain

    ReplyDelete
  2. Waaaa,kamu glowing sekali pake yang nomer 5 Mak 😍

    ReplyDelete
  3. Kayaknya memang Mba Sara lebih cocok dg shade 5.
    Kalau aku, sebelum acara kemarin memang sudah punya yg no 1. Memang agak pecah-pecah di bibir, tp kalau diolesi lip Bali lebih dulu, warnanya di bibir jd bagus. Kebetulan aku suka yg warna bibir sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku baka pake deh buat kondangan besuk..hihihi

      Delete
  4. Oh sebaiknya perlu pake lipbalm ya. Iya nih mba, bibir saya termasuk kering jd saya kesusahan nyari lipstik yang nyaman di bibir

    ReplyDelete
    Replies
    1. baiknya begitu mbak..karena ada varian yang bikin kering bibir

      Delete
  5. Kok semua warnanya di bibir Kak Sara bagus yaa... Ga salah klo dapet award best make up. Cantik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gratisan emang gitu mbak..bawaanya jadi kinclong...haha

      Delete
  6. Jaraang nemu matte yang awet di bibir. Rata rata pasti ngecap deh. Jadi penasaraan mau nyoba ini.

    ReplyDelete
  7. Kalo kesukaan ku no 2 sama no 5 😍

    ReplyDelete
  8. Mbak Sara pakai waena apa aja cocok deh

    ReplyDelete
  9. Waahhh...
    Bu zahra pakai shade apapun selalu terlihat cantik...
    Terimakasih juga atas info yang sudah diberikan dalam pengaplikasian himate untuk bibir yang kering...
    Jadi ingin mencobanya

    ReplyDelete
  10. Tips mensiasati pengaplikasian vinca nya bermanfaat Bu, karena saya juga beli yang vinca. Awalnya ngerasa salah beli karena warnanya sangat tidak cocok dengan bibir saya, susah menyatu dan seperti ada stiker yang menempel di bibir. Mungkin akan saya coba pakai lip balm dulu sesuai tips ibu. Makasii tips nya Bu :)

    ReplyDelete
  11. Larasati KusumaningtyasSeptember 5, 2017 at 8:37 AM

    Lipstik purbasari ini emang bikin penasaran dari awal muncul dikalangan wanita, jujur saya belum pernah mencoba yang hi-mate lipcream ini. Sebelumnya saya sudah pernah mencoba lipstik dari purbasari yang biasa, tetapi saya tidak terlalu suka dengan teksturnya yang ketika ditouch up malah membuat jadi kering dan ketika makan atau minum pasti menempel dan bahkan langsung hilang. Saya jadi tertarik untuk mencoba purbasari hi mate lipcream ini shade azalea.

    ReplyDelete
  12. Awalnya saya takut untuk mencoba produk liquid lipstik karena bibir saya cenderung kering. Setelah melihat review ini saya akan lebih pede untuk mencobanya. Dan menemukan solusi untuk bibir kering agar lebih pede memakai produk cream lipstik

    ReplyDelete
  13. Yahh pantes lah mbak sara dapet award best make up, mau dipakein warna gincu apa aja juga tetep matching. Good luck deh mbak, tetep buat inspirasi buat kita2 yg sering galau pake warna gincu.

    ReplyDelete
  14. Tri Alviya AndrianaSeptember 6, 2017 at 2:59 PM

    Lipstick purbasari ini selain soft di bibir juga mudah pengaplikasikannya. Apalagi bagi untuk pemula lipstick ini sangat recommended. Namun saya biasa menggunakan lipstick non matte.Setelah ada review dari bu zahra saya lebih mengetahui tentang review lip cream matte dari purbasari dari segi kelebihan dan kekurangan.Terimakasih atas Informasinya, sangat membantu :).

    ReplyDelete
  15. Wah memang produk dalam negri emang tidak kalah dengan produk luar negri, selain itu juga harganya terjangkau untuk anak kuliah seperti saya . :)

    ReplyDelete
  16. Saya baru tahu kalo ada purbasari HI-Matte lip cream ini. Waa, kayanya perlu dicoba, karena dari 5 shade tersebut menurut saya ada yg cocok buat bibir saya. Terimakasih untuk infonya yang sangat bermanfaat bagi saya yang suka memakai gincu

    ReplyDelete
  17. Warna lipcream nya kurang beragam ga ada yang cocok

    ReplyDelete
  18. Elfina Anugrahi SaputriSeptember 6, 2017 at 3:01 PM

    Kalau saya tidak terlalu suka dengan produk lipcream mate karena membuat cracky di bibir walaupun saya sudah menggunakan lipbalm sebelum pengaplikasiannya. namun saya suka dengan warna purbasari hi mate lipcream yg azzalea warnanya cantik patut untuk dicobaπŸ‘ŒπŸ»πŸ˜Š

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature