Review Instaperfect Wardah, Porefection Skin Primer dan Matte Fit Powder Foundation

16.2.19
review instaperfect wardah


Falling in love at first sight, itu kesan pertama ketika melihat rose goldnya INSTAPERFECT. Nggak bisa bohong sih, kalau rose gold itu memang nggak ada matinya. Meski sudah dikenal sejak tahun 1920an, tetapi tren rose gold yang dibawa Apple saat mengeluarkan Iphone 6s, membuat rose gold menjadi most have colour untuk banyak orang. Kesan luxury dan elegan memang lekat banget dengan warna keemasan bernuansa merah muda tipis yang lembut dan manis ini. So, ini keputusan yang cerdas ketika Wardah merilis Instaperfect dengan kemasan rose gold.

Ada penelitian yang melibatkan wanita usia 20-29 di Jerman, Perancis dan Inggris yang menyebutkan bahwa wanita cenderung memilih produk kecantikan dengan warna rose gold. Apa arti warna rose gold? Ternyata para wanita tersebut menganggap rose gold memberi kesan feminine, elegant and premium. See, bukan saya saja berarti yang cinta sama rose gold.

Instaperfect Lini Premium Wardah


Berbeda dengan produk sebelumnya, yang sering didominasi warna soft blue, green atau purple, kali ini Wardah memilih rose gold untuk lini premium makeup seriesnya.

Awalnya saya mengira kalau Instaperfect ini akronim dari Instagram + Perfect. Ternyata salah! Instaperfect is INSTANT + PERFECT, yang artinya hassle-free, efficient makeup, instant effect makeup. Jadi Instaperfect ini adalah makeup buat kamu yang pengen terlihat cantik secara instant.

Pas banget kan buat kamu yang nggak suka dandan lama-lama.

Instaperfect Wardah, Makeup Untuk Travelling

PRODUK INSTAPERFECT WARDAH

Buat kamu yang suka travelling atau pekerja yang punya mobilitas tinggi, dandan kelamaan pasti bikin repot dan buang waktu. Nah, Instaperfect Wardah ini dikemas dalam kemasan yang praktis dibawa kemanapun. Buktinya, kalau kamu perhatikan produk-produk Instaperfect Wardah ini punya bobot yang lebih ringan dan travel friendly dibandingkan produk lain. Bakal enak banget kalau dimasukkan ke dalam cosmetics pouch, jadi nggak bikin berat. Wardah Instaperfect akan membuat perempuan yang aktif siap tampil perfect dalam waktu singkat dan tanpa ribet.

 Boleh di bilang Wardah Instaperfect ini punya empat keunggulan, yakni :

1. Tidak rumit dan memberikan hasil maksimal (Your Time Saver)
2. Mudah diaplikasikan kapan saja dan di mana saja (Always on The Go)
3. Praktis dalam satu aplikasi untuk riasan sempurna sepanjang hari (AM to PM)
4. Membantu meningkatkan kepercayaan diri dan menciptakan keberhasilan setiap hari (Unstoppable You)

Instaperfect Wardah ini pertama kali dikenalkan di Bulan Agustus 2018. Ada tiga produk awalnya yaitu Mineralight Matte BB Cushion, Mattesetter Lip Matte Paint, dan City Blush Blusher Click.

Lalu, di Oktober 2018 ada 8 produk baru lainnya yakni Porefection Skin Primer, Quick Fix Correct Concealer, Matte Fit Powder Foundation, Geniustwist Matic Contour Brow Brushed, Spotlight Chromatic Eye Palette, Hypergetic Precise Black Liner, Dynamic Microsmooth Line dan Mattetitude Matte Stain Lipstick.

Jujur aja sih, saya itu termasuk bukan pecinta produk lokal. Cuma ketika melihat Instaperfect Wardah ini jadi penasaran dengan kualitasnya. Apalagi beberapa waktu lalu saya hadir di acara Kumpulan Emak Blogger Solo yang bertajuk KEB Intimate dan ada beauty class bersama Wardah. Saya jadi kenal deh produk-produknya wardah.

Baca Juga : Seru Banget Event KEB Solo! Ada Beauty Class Wardah


Kebetulan saya udah nyobain tiga produk dari Wardah Instaperfect. Saya review Wardah Instaperfect yang sudah saya coba selama dua minggu ini satu persatu ya...

1. Porefection Skin Primer

PRIMER WARDAH INSTAPERFECT


PACKAGING
Porefection Skin Primer Wardah ini dikemas dalam wadah tube kemasan 20 ml berwarna pink pastel dengan tutup berwarna rose gold. Di bagian muka kemasan ada nama produk, dan dibagian belakang ada tanggal expired, informasi produk, juga logo halal MUI.


FORMULA
Primer ini digunakan sebagai base make up. Biasanya saya memakai setelah toner dan serum  dan sebelum menggunakan pelembab. Menurut klaimnya, primer Wardah Instaperfect ini ringan,  breathable dan non comedogenic.

Primer biasanya digunakan bersama foundation. Kegunaan primer tak hanya untuk menjadikan hasil foundation tahan lama, tetapi juga melembabkan dan memberi efek soft focus atau kulit menjadi lebih halus. Buat kamu yang ingin tampil dengan riasan natural, bisa menggunakan bedak tabur atau bedak padat setelah memakai primer ini.


PERFORMANCE
Porefection Skin Primer Wardah ini berbentuk krim kecoklatan. Secara tekstur dia halus dan ringan. Kalau dipegang selintas mirip dengan margarin, tapi  tidak berminyak dan meresap dengan cepat dikulit.

Porefection Skin Primer

Yang saya suka dari Porefection Skin Primer Wardah ini dia betul-betul ringan ketika diaplikasikan pada wajah dan mudah menyatu dengan warna kulit asli. Primer ini secara instan bisa membuat wajah menjadi halus, dan menyamarkan pori-pori.

wardah primer bagus nggak
Coverage InstaPerfect Primer
Ketika dipakai juga ada kesan lembab namun bukan berminyak. Ketahanan untuk oil controlnya juga lumayan, jadi bisa dibilang Porefection Skin Primer Wardah cocok untuk kulit berminyak. Hanya saja, saya tidak terlalu suka dengan aroma primer Wardah ini, terlalu sintetis silikon jadi berasa memakai obat. Nggak ada wangi-wanginya gitu. Tapi hal ini nggak masalah sih, karena primer ini bener-bener dasar dan aromanya akan tertutup dengan produk lain di atasnya seperti moisturizer dan sunscreen.

Harga ; Rp 75.000,-


Baca Juga : BB Cushion Untuk Kulit Berminyak


2. Matte Fit Powder Foundation 

BEDAK WARDAH INSTAPERFECT

PACKAGING
Masih dikemas dengan warna rose gold yang mewah, Matte Fit Powder Foundation sangat nyaman dibawa kemana-mana. Soalnya, wadahnya ringan banget. Kemasan ini yang jadi kesukaan saya, karena selain dilengkapi dengan cermin, sponge atau puffnya ini punya slot sendiri di wadah. Jadi nggak melekat pada permukaan bedak padatnya. Spongenya sendiri terdiri dari dua sisi (dual sided applicator). Untuk hasil yang natural yang lebih cover gunakan sisi sponge, dan gunakan sisi velvety flock untuk hasil lebih sheer atau sebagai finishing powder.


FORMULA
Boleh dibilang Matte Fit Powder Foundation ini two way cakenya Wardah Instaperfect. Klaimnya, Matte Fit Powder Foundation diperkaya dengan Superfine Mineral yang bekerja secara spesifik menyamarkan pori-pori sekaligus memberikan tampilan wajah halus, lembut dan bebas kilap. 


PERFORMANCE
Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation punya empat pilihan shade yaitu shade 11 Fair, shade 12 Ivory, shade 13 Beige dan shade 14. Nah, yang saya cobain ini shade 13, cocok dengan warna kulit saya yang kuning langsat.

Buat saya pemilik kulit berminyak, hasil Matte Fit Powder Foundation cukup bagus. Dia bisa menahan minyak sekitar 3 jam dibagian T-Zone. Saya sendiri biasanya memakainya setelah menggunakan BB Cushion, sehingga sedikit memberi kesan "basah" di kulit. Baru kemudian tepuk-tepuk di atasnya dengan Matte Fit Powder Foundation ini supaya hasilnya matte.

Matte Fit Powder Foundation ringan di kulit. Dan setelah memakai dua minggu ini, ternyata cocok di kulit saya yang sensitif, nggak bikin jerawatan.

Matte Fit Powder Foundation

Overall, Matte Fit Powder Foundation oke tapi belum yang "wah" banget. Secara memang kulit saya berminyak banget, dan sampai saat ini belum menemukan produk atau bedak yang bisa menahan minyak seharian.  But, Matte Fit Powder Foundation ini oke kalau dipakai buat touch up, nggak bikin wajah kelihatan cemong.

Harga : Rp 120.000,-


2. Mattetitude Matte Stain Lipstick

LIPSTICK WARDAH INSTAPERFECT

Saya sempat cerita ke teman-teman, kalau saya bosen pakai lip cream dan pengen balik ke lipstik lagi. Jadi koleksi saya di meja rias memang banyak lipstik sekarang. Pas banget nih, bisa nyobain Mattetitude Matte Stain Lipstick, lipstik Instaperfect Wardah. Oiya, lipstiknya hadir dalam lima pilihan warna, yaitu Swing (lively orange), Noble (nude cokelat), Femme (nude pink), Buzz (bold merah kecokelatan), dan Flux (merah).


PACKAGING
Lipstick Instaperfect Wardah ini jadi soulmatenya Matte Fit Powder Foundation, soalnya kalau dideketin mereka bakal serasi banget. Dengan kemasan yang full rose gold, Matte Stain Lipstick ini berasa mahal dan berkelas. Beda bo' sama lipstick lokal kebanyakan.

LIPSTICK WARDAH INSTAPERFECT MATTE


PERFORMANCE
Dari sisi intensitas warna, Matte Stain Lipstick ini pigmented banget. Sekali ulas langsung keluar warnanya. Kebetulan yang saya coba Mattetitude Matte Stain Lipstick Femme nomer 03, yang meski warnanya nude tapi langsung mengcover bibir saya yang agak hitam.

INSTAPERFECT WARDAH

Menurut klaimnya, Mattetitude Matte Stain Lipstick ini emang nggak bikin kering. Dan ini bener, karena memang ketika dipakai dia memberi kesan lembab di bibir. Cuma ya itu, menurut saya sih efek lembabnya agak bikin kurang nyaman malahan, karena bikin kerasa "lagi pakai lipstik". Jadi nggak bener-bener yang matte gitu.

REVIEW LIPSTICK INSTAPERFECT

Baca Juga : Sunscreen Kulit Berminyak. Andalan Banget!


instaperfect lipstick wardah
Swatch Bibir Femme No.3

Cuma kalau bibir kamu kering atau pecah-pecah, bakal nyaman banget pakai Mattetitude Matte Stain Lipstick Instaperfect Wardah ini. Terus, lipstik ini nont-ransferproof ya, memang kamu mesti rajin-rajin aplikasikan ulang. Jadi bingung juga ketika di bilang matte, tapi nggak matte hasil akhirnya.

Harga : Rp 75.000- Rp 85.000,-

***

Nah, itu tadi review Instaperfect lini premium dari Wardah. Baru tiga produk yang saya coba, jadi penasaran untuk nyobain delapan produk lainnya. Kalau dibilang premium, harga Instaperfect Wardah ini bisa dibilang terjangkau. Padahal dari kemasannya udah yang kelihatan "mahal" gitu kan.  Jadi misal kamu bawa, terus kamu pakai touch up, berasa pede, kemasannya jadi point of interest yang bikin orang penasaran . Sukak deh!

Kalau kamu,  udah nyobain produk Instaperfect Wardah yang mana aja?


Let's be friends!


Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.



Thank you, 

9 comments on "Review Instaperfect Wardah, Porefection Skin Primer dan Matte Fit Powder Foundation "
  1. Bener mbak, warna rode goldnya elegant yaa. Baca review ini aku jadi tertarik pengen coba porefection skin primernya. Biar makeup tambah awet.

    ReplyDelete
  2. Syantiiknya mbak Sara pake Wardah Instaperfect.
    Saya ini penggemar produk Wardah, tapi belum pernah pake yang seri Instaperfect ini. Nanti pengen coba ah...

    ReplyDelete
  3. Saya melihat, dari tahun ke tahun Wardah ini semakin berkelas saja produk-produknya. Luar biasa. Yang di-review ini keluaran baru ya Mbak Sara? Eksklusif, dari package-nya saja kelihatan.

    ReplyDelete
  4. kece2 ya produknya. sukses buat KEBSolo.. semoga daerah lain juga seaktif ini..

    ReplyDelete
  5. Cakep deh hasilnya ya.. ini kayak ekslusif gitu..cukup terjangkau 😍 Wardah makin keren ajaaaah, lovee deh

    ReplyDelete
  6. Mbak kalau pakai primer gtu apa msh perlu pakai foundation atau boleh pakai salah satu aja ya trus dilapisin bedak gtu?

    ReplyDelete
  7. Kalau udah pakai primer ini perlu pakai foundation lagi nggak atau sudah bisa langsung ditutup dengan bedak

    ReplyDelete
  8. produk wardah yg cocok bagi laki2 ada gk kak..???yg untuk melindungi wajah klw main air di laut gtu...

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature