Tips Berkomunikasi Saat Menggunakan Masker

5.10.20

 

KOMUNIKASI MENGGUNAKAN MASKER

Selembar kain yang menutupi separuh wajah ini, berhasil mengubah kebiasaan kita. Termasuk cara kita dalam berkomunikasi. Jika selama ini dalam berkomunikasi lisan kita mengandalkan gerak bibir dan suara yang terdengar, maka dengan penggunaan masker, hal ini jadi terbatas. 


Padahal, ada beberapa pekerjaan yang menuntut terjadinya interaksi yang intens dengan pelanggan. Sebut saja, teller dan customer service bank, pramugari, pramuniaga dan siapapun mereka yang berada di garda depan dalam pelayanan pelanggan. Belum lagi beberapa meja kini juga dibatasi dengan sekat berupa kaca atau plastik untuk mengindari droplet saat pandemi ini. Tentu saja hal ini semakin memperbesar gangguan komunikasi.


Lantas, bagaimana cara berkomunikasi saat menggunakan masker? Meskipun harus melakukan social distancing, tapi apa ynag bisa kita lakukan agar yang kita ucapkan  dapat dipahami oleh lawan bicara?


Selengkapnya, bisa dilihat pada video di bawah ini.



See you on the next blogpost.








Thank you, 


1 comment on "Tips Berkomunikasi Saat Menggunakan Masker"
  1. Inget banget dulu kalo lagi pake masker terus ngomong gitu ga jelas jadi dianggap ga sopan, sekarang mau ga mau harus pake masker.
    Jadi ngandelin tatapan mata :D

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature