Semua Bisa Bicara, Belajar Komunikasi di Radio

5.7.23

PENYIAR ARDIO SOLO JAWA TENGAH INDONESIA ZAHRA NOOR ERIZA SARA NEYRHIZA



Sejak Maret 2023 saya kembali ke kabin siaran radio. Rasanya menyenangkan bisa cuap- cuap menyapa pendengar. Meski bisa juga menyapa follower melalui instagram atau youtube live, tapi siaran radio punya "rasa yang berbeda". 


Dunia radio sudah saya kenal sejak tahun 2007, di bangku kelas 2 SMA. Tahun 2018, saya pun pernah mendapat penghargaan sebagai penyiar radio wanita terbaik Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah. Itu kenapa sepertinya hidup saya memang tidak bisa dipisahkan dengan radio.


Kini saya kembali ke Radio PTPN, saya pernah bekerja di sini dari 2010-2014. Kembalinya saya siaran memang sekaligus membawa misi untuk memberikan edukasi seputar dunia komunikasi dan public speaking. Itu mengapa saya memilih #SEMUABISABICARA menjadi nama program siaran. #SEMUABISABICARA Belajar Komunikasi di Radio hadir seminggu sekali, setiap hari Minggu pukul 12.00 WIB.

Yang menarik dari program ini adalah selain saya produseri dan saya bawakan, sambil siaran saya juga live di instagram. Menjawab beragam pertanyaan dari follower di instagram agar saya juga bisa berinteraksi secara langsung. Pada kesempatan tertentu, saya juga mengundang bintang tamu untuk bicara hal- hal yang berkaitan dengan komunikasi dan literasi. 



Mereka yang pernah saya undang untuk hadir di studio seperti Fajrina Addien, untuk membicarakan mengenai Make Up untuk Interview Kerja, Komunitas Read Aloud Solo Raya, Erie Setiawan ketua tim penulis Ensiklopedia Musik Keroncong. Dan saya jadwalkan mengundang Fanny Chotimah seorang produser film untuk ngobrol seputar Film Payung Dara di tanggal 9 Juli 2023.


Bagi saya siaran radio adalah sebuah hobi, momen untuk bersenang- senang. Semoga dalam kesenangan ini, saya bisa bertemu dan belajar dengan banyak orang, juga memberi manfaat khususnya pengetahuan dalam bidang komunikasi.



Post Comment
Post a Comment

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature