Profil Sara Neyrhiza

Zahra Noor Eriza

"I'm a communications practitioner, specializing in public speaking, radio and digital content creative."- Sara Neyrhiza


Career

Sara Neyrhiza, mengawali karir sebagai pengajar dengan menjadi asisten dosen mata kuliah Human Relation pada jurusan Diploma 3 Public Relation dan Manajemen Administrasi di Universitas Sebelas Maret Surakarta pada periode 2011 - 2013. 


Di tahun 2012 hingga saat ini, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika, Universitas Muhammadiyah Surakarta memberikan kepercayaan Sara sebagai dosen praktisi dengan spesialisasi mata kuliah radio, komunikasi lisan, dan marketing.  Pada 2017 Sara melakukan penelitian berjudul Peran Mediasi Citra Merek dan Persepsi Risiko pada Hubungan antara Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Minat Beli (Studi pada Konsumen Kosmetik E-Commerce di Solo Raya). 



Memulai karir di bangku SMA di tahun 2007, Sara telah berkecimpung di industri media radio selama 12 tahun dengan menjadi penyiar dan reporter di Radio Kita FM, Radio PTPN Solo, dan Radio Gesma FM Kartasura.

Tahun 2018 Sara mendirikan SPEAKING.idyakni ruang belajar bagi individu dan kelompok yang ingin melakukan self-improvement melalui ketrampilan berbicara (public speaking dan voice talent) serta strategi personal branding.

🎤Selengkapnya : Basic Public Speaking Class



INFLUENCER SEMARANG



Ketrampilan Sara dalam berbicara disalurkan dengan aktif sebagai master of ceremony (MC), pembicara dalam berbagai seminar dan workshop, voice over talent serta dubber di serial animasi seperti Riska dan si Gembul (MNC TV) serta Abi dan Caca (TRans 7).


📖Lihat : Portofolio MC

📖Lihat : Portofolio Pembicara

📖Lihat : Cerita dibalik Dubber Riska dan si Gembul

Tahun 2017, Sara menjadi bagian dari Duta Cerita (Community Empowerment in Raising Inclusivity and Trust through Technology) Habibie Center yakni sebuah workshop yang menyinergikan kemampuan storytelling dan transformasi konflik untuk membangun inklusivitas.

Tahun 2018, Sara mendapat penghargaan sebagai Penyiar Radio Terbaik se- Jawa Tengah. Program Inspirasi Pagi yang diproduseri dan dibawakan oleh Sara di Radio Gesma FM Kartasura menyabet penghargaan Program Talkshow Radio Terbaik di ajang Anugerah Penyiaran KPID Jateng Award 2018.  



LES MC DI SEMARANG


Tahun 2019 Sara dinobatkan sebagai Bunda Duta Baca Solo 2019 yang secara konsisten menjadi penggerak literasi bahasa di Kota Solo. Kecintaannya pada menulis seiring dengan profesinya sebagai digital content creator dituangkan melalui blog www.neyrhiza.com dan podcast The Late Brunch with Sara yang dapat didengarkan di Spotify.

🎧Dengarkan : Podcast #KalauCinta

🎧Dengarkan : Podcast The Late Brunch with Sara



💻Blogger Lyfe

CONTENT CREATOR SEMARANG

Sara Neyrhiza, lahir pada tahun 1990 di Kota Solo. Lulusan Ilmu Komunikasi dan pasca sarjana Manajemen Marketing ini adalah istri sekaligus ibu dengan satu orang anak. 

Menulis blog sejak tahun 2012, Sara fokus untuk mengelola blog miliknya secara profesional dan menyebut dirinya sebagai Lifestyle Blogger.

Sara menjadi salah satu Duta Asian Games 2018 setelah memenangkan Writingthon yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Dari event ini lahirlah sebuah buku kolaborasi bersama 33 blogger se-Indonesia berjudul "Dukung Asian Games dari Daerahku". 
Lihat buku antologi lainnya 📘[di sini]

Selengkapnya tentang blog ini dapat dibaca [di sini] dan portofolio sebagai digital content creator [di sini].





                                                                                             
             Best Regards,

Sara Neyrhiza








                                                                                        











11 comments on "Profil Sara Neyrhiza"
  1. Keren! Ternyata mbak Sara aktif banget kegiatannya..sukses ya mbak

    ReplyDelete
  2. Mba mau tanya info buat anak2 belajar mc atau presenter kecil ya, makasih

    ReplyDelete
  3. Mba mau tanya info tentang belajar mc atau presenter buat anak2 ya, makasih

    ReplyDelete
  4. Wih keren banget mba Sara ini, memotivasi untuk lebih aktif dalam berkarya di industry kreatif ini hehe, salam kenal ya Mba Sara. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Mas Febrian Ammar. Terima kasih sudah berkunjung di neyrhiza.com

      Delete
  5. Replies
    1. Wah, aku tersanjung dibilang inspirator. Padahal belum banyak berguna bagi masyarakat.
      Sukses ya Mbak Marfa

      Delete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature