Crab and Friends Solo

18.10.17
Di bawah laut ada surga
Kalimat ini pernah dikatakan oleh kawan saya. Hobi diving membawanya untuk  menikmati keindahan biota laut yang tidak semua orang pernah mengalaminya. Beragam ikan dan terumbu karang membuatnya jatuh cinta.

Dilain pihak, ternyata dia juga suka menyantap hidangan laut. "Kelezatannya seperti makan di surga", lagi-lagi rekan saya itu beranalogi. Kalo pernyataannya yang ini, saya tidak bisa menyanggah. Sayapun suka memakan seafood. Kelezatan kepiting, cumi, kerang, udang ah...betul-betul nikmat di lidah.


Mengkonsumsi seafood ternyata dipilih beberapa orang sebagai diet treatment. Kalori dari makanan laut ini ternyata tidak banyak. Kepiting contohnya, 3 ons kepiting mengandung hanya 98 kalori, 1g lemak dan 20 g protein. Kepiting yang dikukus, dipanggang atau direbus, merupakan sumber vitamin A, C dan B yang sangat baik, serta mineral seperti zinc. Tidak seperti makanan laut lainnya, kepiting mengandung mineral chromium yang meningkatkan aksi insulin, hormon yang membantu menggerakkan energi dari aliran darah dan masuk ke dalam sel. (Source : foxnews)

Salah satu yang saya suka dari makan shellfish, crustacea (such as shrimp, crab and lobster) and mollusks (such as clams, mussels, oysters and scallops) atau hewan bercangkang, adalah keasyiknya, mencari-cari gurihnya daging di sela-sela cangkang itu tadi. Apalagi jika aktivitas ini dilakukan bersama tema-teman. Seperti sedang melakukan permainan bersama.

Nah, beruntungnya ada tempat makan di Solo yang asyik di datangi bersama banyak teman. 
Crab and Friends.


Apa itu Crab and Friends?

Well, dari namanya, di tempat makan ini kita bisa menikmati crab dan teman-temannya seperti lobster, cumi, kerang dan udang. Dalam 1 paket menu, bisa joinan dengan teman-teman. Yup, karena 1 porsi, bakal nggak habis dimakan sendirian. 

Sang empunya Crab & Friends, Mbak Ayudya Putri, memang membuat gebrakan baru di lini bisnisnya setelah sukses dengan MomMilk dan Kedai Ibu. Tiga bulan trial and error mengkombinasikan beragam resep, akhirnya melahirkan bumbu olahan yang ciamik  dan siap disuguhkan bagi pecinta seafood.

Di mana Crab and Friends?

Crab and Friends terletak di daerah Pasar Nongko, Solo. Bekas lokasi Kedai Ibu ini, masih meninggalkan mode atau kesan lama dari tema tempat sebelumnya. Ada sedikit gaya omah lawasnya.


Suasana berbeda akan terasa ketika mengamati kreativitas desain wall di area bagian dalam. Tergambar berbagai binatang laut, yang seolah menunjukkan bahwa "Ini tempatnya makan seafood"

Suasana Grand Opening Crab and Friends
Mbak Ayudya Putri, menyebut tembok berwarna biru ini sebagai Wall of Imagination. Pengunjung diberikan kebebasan jika ingin menggambar apapun di sana. Wow, Menarik ya.. Tapi saya sarankan, tembok ini untuk yang memang jago menggambar saja. Agar tidak merusak seninya. :)


Boleh Intip Menunya?

Boleh!

Ada beragam menu dihadirkan. Menu dikemasan dalam bentuk paket dengan porsi yang besar. Setiap paket yang dipilih, kita bisa bebas menentukan bumbunya. Ada 3 pilihan bumbu yang dihadirkan yakni

✔️ Deep Fried From The Deep Sea
Digoreng garing dan menghasilkan rasa yang gurih banget. Beneran! Bumbu ini emang lebih direkomendasikan untuk lobster, udang dan cumi.

✔️ Sea Storm
Buat yang suka pedes, mesti harus coba rasa ini. Pedes manis, dengan aroma daun jeruk yang segar banget. Kita  juga bisa request level kepedesan sesuai selera.

✔️ Smooth Sailing
Buat yang nggak suka pedes, paket makanan yang dipesan bisa dimasak dengan bumbu manis ini. Aroma sereh berhasil menghilangkan bau amisnya.

Nah, intip 3 menu berikut ini

Bobby Crab IDR 119.000
Bobby Crab bisa dinikmati untuk 2 orang
2 pcs Kepiting 300 gram
Kerang hijau/ kerang dara 250 gram
Jagung 8 potong
Nasi

Ruby Lobster IDR 99.000,-
Ruby Lobster  bisa dinikmati untuk 2 orang
Crawfish/ lobster air tawar 5 pcs
Kerang Hijau/ kerang dara 250 gram
Jagung 8 potong
Nasi
Kerang dara dihidangkan dengan sambal kacang nanas segar

Rocky Clams IDR 59.000,-
Rocky Clams bisa dinikmati untuk 2 orang
Kerang hijau 500 gram
Kerang dara 500 gram
Jagung 8 potong
Nasi

Ada menu yang special di Crab and Friends ?
Crab and Friends punya beberapa menu andalan  yang boleh banget untuk dicoba.


🍴 1. Paket Crab and Friends untuk 3-4 orang

Kepiting  300 gram
Lobster 3pcs
Udang 300 gram
Kerang hijau 250 gram
Cumi-cumi 1 pcs
Jagung 8 buah 
Nasi

🍴 2. Menu untuk anak-anak

Sering kali, anak-anak suka ribet kalau makan ikan bercangkang seperti kepiting dan lobster. Nah, Crab and Friends punya menu khusus yang memang ramah anak, karena cangkang sudah dibersihkan dan tinggal menikmati dagingnya.
Menu itu adalah Mac and Cheese with Crawfish dan Fish and Chips include French Fries and Onion Ring.

Sambil menunggu masakan dihidangkan, anak-anak bisa mewarnai kertas ini. Dan crayonnya boleh lho di bawa pulang


🍴 3. Free 1 X Refill Minuman.

Kita dapat isi ulang minuman di Crab and Friends. Biasanaya memang gak cukup kalau minum cuma segelas. Pesan saja Lemon Tea, Sjora Mango, Cappucino, Milo dan Ice Tea dengan free 1x refill.

🍴 4. Special Drink - Holy Pineapple.

Jus nanas dengan coconut milk di sajikan dalam wadah buah nanas asli.  Harganya cuma IDR 35.000,-
Pict : official instagram @crabandfriends

Crab and Friends ini bisa dibilang tempat makan buat semua usia. Bukan cuma anak muda yang hobi nongkrong, tapi juga untuk  keluarga yang mau mengajak anak-anaknya. So, makan Crab and Friends bakal jdi lebih seru......

Crab and Friends
Jalan Hasanudin No 101, Banjarsari, Solo
Buka 16.30 - 23.00 WIB
2 comments on "Crab and Friends Solo"

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature