L.tru, Busana Muslim Masa Kini Untuk Perempuan Aktif

13.3.19
L.TRU BUSANA MUSLIM TERBARU
"Sehebat apapun peran perempuan di luar rumah, jika dia adalah seorang istri dan ibu, tanggungjawab utamanya adalah anak dan suami. "- Fenita Arie dalam Enlightening Woman Talkshow

Kutipan ini saya tulis sebelumnya dalam caption di instagram. Banyak rekan perempuan saya sepakat, bahwa saat menjadi istri dan ibu tidak bisa se-egois dulu saat single. Memainkan berbagai peran, berarti siap memikul lebih banyak tanggung jawab.

Jika seorang perempuan memutuskan untuk bekerja di ranah publik (di luar rumah), urusan domestik seperti mengurus anak dan suami tidak boleh ditinggalkan. Agar semuanya ridho dan berkah.

Apalagi yang dicari manusia di dunia, jika bukan keberkahan hidup. Setuju, kan?

Finding a Happy Balance, Antara Keluarga dan Karir


Saya tidak meragukan kiprah Mbak Fenita Arie dan Mbak Analisa yang hadir di acara talkshow bertajuk Enlightening Woman bersama L.tru dalam rangkaian event Jogja Fashion Festival, Sabtu, 9 Maret 2019 di Ambarukmo Plaza, Yogyakarta. Saya hadir bersama beberapa rekan blogger memenuhi undangan dari Hijab Influencer Network.

Kedua narasumber tepat merepresentasikan tema "Enlightening Woman" - Wanita yang Mencerahkan/Menginspirasi - dengan melihat sepak terjang mereka. Fenita Arie lebih kita kenal sebagai presenter di berbagai program di televisi siaran nasional. Sedangkan, Analisa Widyaningrum adalah seorang psikolog yang yang berpraktek di Jogja International Hospital dan mendirikan sekolah kepribadian bernama Analisa Personality Development Center.

ENLIGHTENING WOMEN L.TRU DAN FENITA ARIE

Saya sepakat dengan Mbak Analisa, bahwa ketika perempuan memutuskan berumah tangga bukan berarti kontribusinya terhadap dunia berhenti. Perempuan masih tetap dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi, dapat berkarir sesuai passion, juga berusaha menggapai cita-cita hidupnya. Keberadaan keluarga seperti suami dan anak, justru menjadi support system agar perempuan menjadi figur yang tangguh dan pantang menyerah. Sehingga kebermanfaatannya dalam mengejar mimpi bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga keluarga.

BRAND AMBASSADOR L.TRU FENITA ARIE

Sebuah catatan penting disampaikan oleh Mbak Fenita, bahwa perempuan tidak boleh lupa akan fitrahnya. Ridho suami yang akan mengantarkan perempuan dalam kesuksesan. Maka setiap langkah hidupnya haruslah diniatkan dalam kebaikan. Karena nantinya yang akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat bukanlah seberapa tinggi pendidikan, atau seberapa sukses karir kita. Namun bagaimana kita dapat berbakti pada suami dan mendidik anak dengan baik.

So, kalau boleh saya merangkum dari acara Enlightening Women, jika seorang perempuan yang sudah berumah tangga ingin berkarya dan berkarir di luar rumah, pastikan beberapa hal berikut ini dijadikan  pegangan :

1. Niatkan dalam hati untuk berbuat kebaikan dan keberkahan dari Allah
2. Memohon ridho dari suami dalam setiap tindakan
3. Bertanggungjawab terhadap fitrah perannya sebagai seorang istri dan ibu
4. Menempatkan keluarga dalam prioritas pertama
5. Senantiasa meningkatkan kualitas diri dengan banyak belajar dan bersosialisasi dalam pergaulan yang positif

Susahkah menjalankan beberapa peran sekaligus? 

Tentu saja hal ini menjadi tantangan bagi perempuan. Perempuan dituntut bukan hanya cerdas namun juga terampil dalam memanajemen diri, emosi, waktu dan prioritas.

BRAND AMBASSADOR L.TRU FENITA ARIE

Lebih Percaya Diri dengan Busana Muslim Masa Kini


Ketika perempuan memilih untuk bekerja di dalam dan di luar rumah, tentu kesempatan bertemu dengan banyak orang semakin besar. Aktivitas sehari-hari juga semakin padat. Meski demikian, kita dituntut memiliki penampilan yang rapi dan terlihat profesional.

Sejak memutuskan memakai hijab, saya selalu mencari info busana muslim terbaru untuk menunjang penampilan. Personal style saya adalah busana muslim casual, yang memberi kesan muda dan trendi. Saya sendiri sangat jarang memakai busana muslim gamis, sehingga lebih nyaman memakai kemeja dan celana panjang.

Baca Juga : Gaya Jilbab Segi Empat Simpel dan Kasual


BUSANA MUSLIM MODERN L.TRU


Model busana muslimah memang beragam. Kita bisa menemukannya di mall atau mencari busana muslimah online. Ada yang suka berpakaian casual seperti saya, ada juga yang memilih busana muslim syar'i.

Dalam memilih busana muslim modis saya punya beberapa pertimbangan, yakni bahan busana muslim yang nyaman, model yang fleksibel dapat dipakai diberbagai suasana, pilihan warna yang menarik, motif yang tidak terlalu ramai, juga harga yang bersahabat di kantong.

SARA NEYRHIZA

Memakai koleksi gamis dari L.tru benar-benar membuat nyaman. Jujur saja, ini kali pertama saya datang ke event memakai gamis. Ternyata bahan busana muslim L.tru ini dingin dan menyerap keringat. Bagi pemilik tubuh petite, memakai gamis L.tru memberi siluet tubuh saya menjadi lebih tinggi dan ramping.

SARA NEYRHIZA BLOGGER JOGJA

L.Tru, Busana Muslim Bergaya Casual dan Classy


Sebelum mengusung nama L.tru, saya mengenalnya lebih dulu dengan nama Up2date. Lalu hadirlah di tahun 2016 L.Tru menunjukkan eksistensi modest wear sebagai suatu fashion line. Koleksi L.tru sangat cocok untuk perempuan yang memiliki kepribadian penuh percaya diri, dinamis, praktis dan  ingin tampil elegan bersahaja. L.Tru  memiliki garis rancangan yang long and lean, desainnya tertutup sesuai kaidah dan sopan.

Jika diperhatika L.tru memiliki tiga keunggulan, yakni :

Clean & Neat : Koleksi L.tru memiliki potongan bersih dan rapi.
Effortless Chic : Busana muslim koleksi L.tru praktis, nyaman, serta mudah digunakan. 
Smart Styling : L.Tru hadir dengan konsep mudah di padu padankan.

Dipilihnya Fenita Arie sebagai brand ambassador saya rasa tepat. Mengingat Fenita Arie menampilkan figur muslimah kekinian, yang aktif namun tetap berpakain muslimah trendy.

BUSANA MUSLIM CASUAL
L.tru X Fenita Arie

Baca Juga : Model Sepatu Wanita Masa Kini


Buat kamu yang mencari busana muslim terbaru, tidak perlu takut kalau koleksi L.tru akan pasaran. Ternyata tiap model koleksi L.tru itu limited collection yang diproduksi hanya 100 buah. Selain itu, koleksinya juga lengkap sesuai kebutuhan gaya berbusana kita. Mau cari busana muslim kantor, busana muslim sehari-hari, hingga busana muslim pesta, semua ada.

KOLEKSI L.TRU TERBARU BUSANA MUSLIM

BUSANA MUSLIM MASA KINI

BUSANA MUSLIM TRENDY L.TRU

KOLEKSI L.TRU 2019

GERAI L.TRU DI JOGJA
Gerai L.tru di Ambarukmo Plaza Yogyakarta

Jumlah gerai L.tru ada sekitar 20  di Indonesia. Namun, jika ingin online shopping, kita bisa juga mengunjungi website dengan alamat  www.truwear.id, atau akun instagram @ltruofficial, dan facebook Ltruofficial.

FASHION SHOW L.TRU
Salah satu koleksi L.tru yang dipamerkan pada fashion show Jogja Fashion Festival.
Photo by @imasatrianto
Alhamdulillah, untuk perempuan yang aktif diberbagai peran, sekarang tidak perlu takut memiliki masalah gaya penampilan. Karena L.tru hadir untuk membantu kita lebih percaya diri dengan menghadirkan busana muslim kekinian yang nyaman digunakan di mana saja.


See you on the next blogpost.





Thank you, 

12 comments on "L.tru, Busana Muslim Masa Kini Untuk Perempuan Aktif"
  1. wah mba Fenita inspiring banget nih! Aku suka banget sama koleksi nya nih, L.tru namanya kece dan style nya simple tapi tetap muslimah ya

    ReplyDelete
  2. Meskipun aku non muslim dan (pastinya) gak berhijab, tapi aku selalu suka melihat teman-teman yang berhijab. Gaya busananya fashionable sekali tanpa meninggalkan syarat berpakaiannya. Stylenya keren mbak :)

    ReplyDelete
  3. Cakep cakep koleksinya.

    Wah, saya malah jadi tergoda langsung lirik koleksinya Ltru nih.

    Dan ... untuk kalimat pembukanya yang manis, terima kasih banyak mba.

    ReplyDelete
  4. L. Tru desainnya keren dan coraknya bagus. Jadi ingin ajak istri ke galerinya

    ReplyDelete
  5. Desainnya bagus-bagus, kombinasi warnanya pasti banyak muslimah yang suka, gayanya juga sepertinya memang sesuai kebutuhan sekarang ini.

    ReplyDelete
  6. Aih cakep banget ini baru tahu L.Tru namanya unik y mba cuss ah pengen belanja nunggu gajian :D

    ReplyDelete
  7. Model baju L.Tru sederhana, tetapi elegan. Cocok dipakai siapapun

    ReplyDelete
  8. Mba fenita Arie semakin cantik sejak berhijab ya..
    Busana dari LTru ini bagus, saya sering perhatikan dominan simple tapi tetap elegan. Tapi rata2 kebanyakan untuk perempuan dgn tinggi semampai

    ReplyDelete
  9. saya suka dengan warna-warna yang ditampilkan, lebih ke nuansa alam ya ...

    ReplyDelete
  10. L Tru cakep banget..simple dan enggak neko-neko desainnya tapi berkesan elegan
    Kusukaaa

    ReplyDelete
  11. Suka banget lihat busana muslimnya. Mauu mba.

    ReplyDelete
  12. Sekarang fashion hijab lg trend banget, jd bingung milih yg mana krn keren2 semua.
    btw, aku pernah ketemu Fenita, aslinya cantik bgt ya. Dan ramah hehe

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature