Review Sunscreen Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/ PA++++

26.4.19
BIORE AQUA RICH SUNSCREEN


Kenapa ya dunia terasa makin panas?

Bukan hanya karena lapisan ozon yang kian menipis, tapi juga karena kita tinggal di Indonesia. Tinggal di daerah tropis  membuat intensitas terpapar sinar matahari cukup tinggi. Apalagi sekarang perbedaan musim tidak terlihat signifikan. Bisa saja musim hujan malah panas banget. Dan musim kemarau eh kok malah datang hujan. Nah, lo...

Jujur nih, saya ngerasa banget sekarang kulit wajah gampang kusam. Apalagi karena sering mobile di jam-jam yang memang sinar matahari sedang terik-teriknya. Karena macet yang lumayan jadi stresor, makanya untuk berangkat ngantor saya sering memilih naik motor atau ojek online. Makin merasakan tuh panasnya matahari menyapu kulit.

Kalau para beauty guru yang sering memberi skincare review bilang, kita punya satu perlindungan yang nggak boleh ketinggalan. Mau berangkat naik mobil, mau di dalam kantor seharian dari pagi sampai sore, kita tetep butuh proteksi dari sinar matahari yang jahat. 

Eh, bukannya sinar matahari membantu pembentukan vitamin D? Bener, cuma jam berapa dulu. Kalau di atas jam 9 pagi udah nggak membantu lagi. Justru bisa berbahaya untuk kesehatan kulit. So, wajib banget buat saya dan kamu untuk melindungi kulit especially kulit wajah dengan mengggunakan sunscreen.

Cari Tahu Dulu Perbedaan UVA dan UVB


Karena masih banyak orang penasaran kenapa matahari bisa jahat, yuk kenali sinar radiasi yang dimiliki sinar matahari.

Jadi, secara umum sinar matahari punya 3 jenis sinar radiasi yang dibagi berdasarkan panjang gelombangnya, yakni sinar Ultra Violet A (UVA) dengan gelombang panjang, sinar Ultra Violet B (UVB) dengan gelombang pendek, dan sinar Ultra Violet C (UVC) dengan gelombang sangat pendek. Nah, semakin pendek gelombang, berarti semakin besar tingkat radiasi yang bisa merusak kulit. Di antara semua sinar ultra violet, UVC-lah adalah yang paling merusak. Untung saja, lapisan ozon bumi mampu menghalau sinar UVC dan hanya sinar UVA dan UVB yang mampu menembusnya.

PERBEDAAN UVA DAN UVB
Gambar : skincancer.org

Sinar UVA dan UVB ternyata memberikan dampak negatif untuk kulit manusia. Agar mudah memahaminya, kita dapat membayangkan sinar UVA sebagai UVAging dan UVB sebagai UVBurning. 

Jika kita terpapar sinar matahari terlalu lama, UVA akan menembus lapisan kulit lebih dalam dan dapat menyebabkan penuaan kulit berupa keriput dan noda hitam. Menurut penelitian dari World Health Organization, paparan sinar UVA ini bahkan bisa menyebabkan kanker.

Paparan sinar matahari yang mengandung UVB adalah yang membantu pembentukan vitamin D di tubuh kita. Namun, jika terpapar sinar UVB terlalu lama akan membakar kulit dan merusak melanin, yang mengakibatkan kulit menjadi lebih menggelap.

Nah, sekarang sudah cukup tahu kan apa dampak buruk daru UVA dan UVB untuk kulit. Itu mengapa kita perlu tabir surya alias sunscreen sebagai perlindungan terhadap sinar radiasi matahari tersebut.

Memilih Sunscreen dengan SPF dan PA


Kalau kita perhatikan, sunscreen memiliki kandungan SPF dan PA. Jadi, SPF (Sun Protection Factor) sendiri  menunjukkan tingkat perlindungan terhadap UVB yang menggelapkan kulit. Sedangkan PA (Protection Grade of UVA) menunjukkan tingkat perlindungan terhadap UVA yang menyebabkan penuaan kulit. 

Salah satu sunscreen yang memiliki kandungan SPF cukup tinggi adalah Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/ PA++++. Kebetulan saya sudah pakai Biore Aque Rich Sunscreen ini selama beberapa hari dan kamu bisa membaca sunscreen review-nya di bawah.

Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/ PA++++. 

SUNSCREEN BIORE AQUA RICH

Seperti yang kamu tahu, Biore adalah produk skin care dari Jepang. Sunscreen Biore Aqua Rich punya kemasan baru dengan warna biru yang lebih bold dan fresh dari sebelumnya. Menurut klaimnya, Sunscreen Biore Aqua Rich mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya noda hitam. Selain itu juga mampu melindungi dari sinar UVA yang mampu mengurangi elastisitas kulit.

Formula Sunscreen Biore Aqua Rich


Sunscreen Biore Aqua Rich mengandung beauty essence (hyaluronic acid, jelly extract dan citrus mix ( ekstrak buah jeruk, anggur dan lemon) yang memberikan kelembapan kulit. Selain itu, Sunscreen Biore UV diformulasikan dengan water capsule sehingga mudah menyerap dan diaplikasikan secara merata.

Performance Sunscreen Biore Aqua Rich


Sunscreen Biore UV Aqua Rich memiliki konsentrasi air cukup tinggi, sehingga teksturnya lebih seperti lotion dari pada cream.  Memiliki warna kekuningan, yang ketika dioleskan pada kulit akan langsung tercium wangi citrus yang  menyegarkan.

BIORE AQUA RICH SUNSCREEN

Pertama diaplikasikan ada sensasi dingin sepersekian detik. Saya seneng banget, ternyata Sunscreen Biore Aqua Rich memang mudah sekali diratakan ke wajah. Buat kamu yang suka terburu-buru pergi, memakai Sunscreen Biore Aqua Rich akan membantumu untuk lebih effisien karena kemampuan menyerap di kulitnya sangat baik tanpa harus menunggu terlalu lama.

Nggak perlu takut kalau pakai sunscreen bikin wajah lengket dan berminyak. Karena memakai Biore Aqua Rich Sunscreen nggak ada kesan lengket sama sekali. Sangat nyaman ketika akan ditumpuk dengan cushion dan bedak di atasnya. Apalagi Biore Aqua Rich juga diklaim tidak mudah terhapus karena keringat dan air. Jadi kita tidak harus sesering mungkin reapply sunscreen ini.

So far, memakai Sunscreen Biore Aqua Rich tidak mengecewakan. Produk ini sangat nyaman untuk dipakai seharian baik di dalam maupun di luar ruangan. Termasuk buat kamu yang punya oily skin seperti saya. Jadi bisa dibilang Biore Aqua rich ini suncreen untuk kulit berminyak juga. Menurut teman saya yang punya kulit kering, suncreen Biore ini juga nggak bikin perih di kulit.


Cara Memakai Sunscreen Biore Aqua Rich


Sunscreen Biore Aqua Rich bukan hanya bisa dipakai pada wajah, tetapi juga badan. Kamu bisa mengaplikasikannya sekitar 20 menit sebelum terpapar sinar matahari langsung. Karena kandungan SPF di Sunscreen Biore Aqua Rich cukup tinggi, sunscreen ini dapat bertahan sekitar 4- 5jam.

Berapa takaran menggunakan sunscreen? 

Menurut penelitian, ukuran yang paling efektif adalah dua mg per cm kubik luas kulit. Kalau bingung, dua mg per cm kubik itu sekitar 1/2 sendok teh untuk bagian wajah saja. Dan kalau ingin mengaplikasikan ke leher, jumlah takarannya sama.

Tapi meskipun sudah pakai sunscreen, sebaiknya memang jangan berlama-lama di bawah terik matahari langsung. Terutama buat kamu pemilik kulit sensitif yang mudah teriritasi.


Semoga saja setelah kamu membaca ulasan ini, kamu jadi lebih paham akan pentingnya menggunakan sunscreen. Karena ternyata orang Indonesia termasuk malas-malas lhomemakai tabir surya. :( Jadi jangan sampai deh, karena kita malas pakai sunscreen, justru kulit kita terlihat kusam dan cepat menua.

Sunscreen itu bukan hanya untuk kamu yang kerja di outdoor. Tetapi juga buat kamu yang seharian kerja di dalam ruangan, karena sinar ultraviolet dapat menembus dinding kaca. So, nggak ada salahnya tetap menggunakan skin care perlindungan untuk kulitmu. Dan kalau ingin memakai sunscreen yang ringan dan nyaman seharian, kamu bisa memilih memakai Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/ PA++++ ini untuk masuk di skin care routine -mu

Kalau penasaran ingin mencoba Biore UV Sunscreen, kamu bisa mendapatkannya di sini atau di sini. 


See you on the next blogpost.





Thank you, 

8 comments on "Review Sunscreen Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/ PA++++"
  1. Putriku juga naksir sama brand ini.
    Aku lalu browsing di e-commerce. Ternyata harganya bermacam-macam ya, Bahkan ada juga yang abal-abal. Jadi, kudu seleksi toko yang menjualnya dan baca review dari pembelinya is a must!

    ReplyDelete
  2. halo mba, salam kenal sebelumnya. terimakasih untuk informasi yan diberikan. btw mba, daily skin care saya kan sudah mengandung sunscreen, apakah masih harus ditambah dengan menggunakan produk sunscreen seperti ini?

    ReplyDelete
  3. Waktu ke Hong Kong kemarin, saya lihat produk ini banyak dijual di apotik, sayangnya saya gak beli.

    Setelah di Indonesia, baru tau kalo produk ini bagus dan lagi banyak diminati sama pecinta skin care dan laris di jastip2.

    Ah, ku menyesal! :(

    ReplyDelete
  4. produk2 skincare jepang selalu bagus memang ;). Aku sendiri ga bisa kluar tanpa pakai sunscreen mba. krn tkut aja muka ketempelen flek2 hitam krn matahari :). apalagi skr umurku udh 37. flek ada, tp ga pgn kan makin banyak krn matahari ini. makanya udh 2 thnan aku pakai sunscreen SKII setelah sblmnya sunscreen merk lain. sama kayak biore aqua rich, SKII sunscreen jg ga berat samasekali, ga bikin white cracks juga. sepertjnya sunscreen2 buatan jepang ini memang kualitasnya bagus, ringan dan banyak yg cocok utk kulit asia yaaa

    ReplyDelete
  5. Aiiiihhh ini formulasi baru lagi ya.... Sejak kemasannya masih belum hologram aku uda jatih cinta sama sunscreen satu ini Mbak, trus cepet banget ya mereka ini reformulasi.... Makin bagus aja kian hari.... Loveeee!

    ReplyDelete
  6. Ku udah pernah coba, waktu itu beli karena lagi diskon 50% (ketauan fakir diskon hahahha) beneran seperti yang kamu review lho.

    ReplyDelete
  7. Bener.
    Penasaran sama Biore Aqua Rich Watery Essence.
    Apalagi SPF nya lumayan yaa..bikin ga bolak balik tacap.

    ReplyDelete
  8. Sunscreen biore aqua ini emang banyak yang review bagus, jadi pengen nyobain juga :)

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature