#UNINSTALLKHAWATIR dengan Fitur Terbaru GOJEK

29.4.19
NAIK GOJEK DENGAN AMAN

Matahari sedang terik-teriknya. Saya berdiri di pinggir jalan sambil mengamati handphone di tangan. "Nungguin GOJEK ya, Bu?" Salah seorang mahasiswa saya yang kebetulan lewat menyapa. Saya mengangguk, mengiyakan.

Sudah banyak mahasiswa dan rekan di kampus yang tahu bahwa hampir setiap hari saat berangkat dan pulang ke kantor saya memilih naik GOJEK, dari pada membawa kendaraan sendiri. Bagaimana tidak, jarak rumah ke kantor setiap harinya harus saya tempuh sejauh 13 km.

Jarak itu tidak seberapa. Hanya saja, saya harus melewati area yang penuh kemacetan. Belum lagi harus ketemu berkali-kali traffic light dan juga perlintasan kereta api yang sering menjadi titik kepadatan. Sehingga untuk sekali tempuh perjalanan, saya butuh waktu 45 menit. Jika bersamaan dengan jam anak berangkat sekolah atau pulang kantor, waktu tempuh bisa lebih lama. Setiap hari seperti ini terus, saya bisa stres di perjalanan ke kantor.


Naik GO-RIDE tanpa STRESS

Ketika saya memilih untuk bekerja di luar rumah, suami saya berpesan "Kamu boleh kerja, tapi enggak boleh melewatkan pekerjaan rumah." Jadi meski sibuk bekerja di kantor, saya harus saving cukup energi untuk menangani semua pekerjaan rumah. Mulai dari menyapu, mengepel, mengurus anak dan suami dan segala aktivitas mencuci.

Itu kenapa saya enggak mau waktu saya terbuang habis di jalanan. Atau merasa kelelahan akibat berkendara dan menghadapi kemacetan. Saya lebih memilih duduk santai di belakang abang GOJEK dan menikmati perjalanan dengan memanfaat layanan GO-RIDE di GOJEK.

GO-RIDE jelas mempermudah saya. Jalanan yang macet tetap bisa membuat motor leluasa bergerak. Motor bisa melaju dengan lancar, saya bisa sampai kantor dengan tepat waktu.

Kalau hujan sedang turun, saya tinggal pilih GO-CAR. Saya bisa duduk manis di bangku belakang, sambil menyelesaikan pekerjaan. Saya ingin hidup setiap harinya lebih menyenangkan. Tanpa harus terbebani dengan aktivitas berangkat dan pulang kantor yang melelahkan. Sekarang saya bisa memilih alternatif transportasi yang membuat hidup lebih efisien. Apalagi tarif GOJEK terhitung terjangkau. Masih masuk dalam hitungan anggaran transportasi saya tiap bulan.

MEMILIH GOCAR DENGAN NYAMAN
Nyaman berada di dalam GO-CAR


Selalu #UNINSTALLKHAWATIR Pergi ke Mana Saja dengan GOJEK

Selain pergi ke kantor dan pesan makanan, saya juga memilih GOJEK untuk mengantarkan saya ketika datang ke suatu event. Mau pergi saat subuh atau malam hari, saya nggak khawatir naik GOJEK. Saya sih percaya GOJEK selalu berupaya meningkatkan kualitas bagi para pengguna. Selain itu GOJEK juga proaktif untuk mengedukasi para mitra GOJEK agar pelayanan mereka semakin baik.

GOJEK siap menjadi aplikasi yang bisa diandalkan penggunanya. Apalagi sekarang ada beberapa fitur baru yang membuat aktivitas berkendara bersama GOJEK semakin aman dan nyaman.

1. Driver Jempolan GOJEK


Seperti yang saya bilang, kalau banyak driver GOJEK yang memberikan pelayanan prima. Ternyata jauh sebelum resmi menjadi mitra GOJEK para calon driver harus melalui proses rekrutmen yang ketat. Untuk memilih mitra yang terbaik, ada beberapa fasilitas yang disiapkan oleh GOJEK, antara lain :

GOJEK menyediakan modul pelatihan untuk setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Pelatihan untuk driver juga dilakukan GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs. Program RDL GOJEK diinisiasi oleh Rifat Sungkar, Duta Keselamatan Berkendara. Ternyata, dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia yang tergabung dalam program ini.

Program pelatihan driver GOJEK ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya. Program ini memberikan edukasi mengenai: Pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding,  keselamatan berkendara, pre trip inspection, dan sesi praktek.

Selain itu, GOJEK memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip. Ini merupakan sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Selain edukasi lewat #TrikNgetrip, GOJEK menyelenggarakan serangkaian workshop sebagai upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Bukan cuma pelatihan dan edukasi yang menjadi perhatian GOJEK terhadap para mitra driver. GOJEK juga memberikan penghargaan DRIVER JEMPOLAN. Penghargaan ini adalah apresiasi untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima dan kontribusi positifnya dalam masyarakat. Kamu bisa melihat penghargaan ini berupa pin pada jaket driver GOJEK.


2. Bagikan Perjalanan

BAGIKAN PERJALANAN DI APLIKASI GOJEK
Klik gambar, untuk menuju pilihan menu Bagikan Perjalanan
Kalau saya pulang event malam-malam, atau berangkat ke stasiun atau ke bandara saat subuh karena harus ke luar kota, sekarang saya enggak perlu khawatir lagi. Ada fitur baru GOJEK yang memungkinkan pengguna membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya.

BAGIKAN PERJALANAN GOJEK

Nah, tautan yang dibagikan berisi informasi berupa: titik Pickup dan Drop off, informasi pengendara secara detail (Nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan), live location (lokasi saya sekarang) .

Suami saya di rumah jadi bisa memantau perjalanan saya. Sehingga beliau merasa lebih aman ketika saya pergi dengan GOJEK karena tahu lokasi saya.

Fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE


3. Tombol Darurat

CARA PAKAI TOMBOL DARURAT DI APLIKASI GOJEK


Agar sebagai pengguna GOJEK saya merasa nyaman dan aman, GOJEK juga memiliki fitur baru bernama Tombol Darurat. Pengguna GO-CAR bisa memanfaatkan fitur ini jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakan atau tindak kriminal. Tenang saja, Tombol Darurat pada aplikasi akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam/ 7 hari.

Kita tungguin ya, fitur ini ada di GO-RIDE juga. Tapi semoga kita enggak pernah pakai fitur ini ya dan selalu aman di perjalanan.


4. Asuransi GO-RIDE

Alhamdulillah, semakin yakin untuk #UninstallKhawatir karena ada Asuransi penumpang GO-RIDE. Selain ada driver jempolan dengan kualitas driver yang mumpuni, penumpang juga mendapat perlindungan dalam perjalanannya.

Oiya, asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif,   berlaku di seluruh area di Indonesia untuk layanan GO-RIDE, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan.

Ini semua adalah bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan (melindungi dari tindak pencurian, misalnya), kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi sampai dengan tempat tujuan.

Saya semakin percaya bahwa GOJEK selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya untuk pelanggan. Sebagai pelanggan setia, sayapun #UninstallKhawatir untuk memakai berbagai fitur yang ada di aplikasi GOJEK untuk membuat kebutuhan sehari-hari saya lebih mudah.

Jangan lupa ya untuk update aplikasi GOJEK ke versi terbaru. Agar fitur Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat tersedia dan dapat kamu akses di aplikasi. Jadi, sudah waktunya pakai GOJEK kan...

See you on the next blogpost.





Thank you, 


27 comments on "#UNINSTALLKHAWATIR dengan Fitur Terbaru GOJEK "
  1. Banyak kemudahan ya mbk ditawarkan oleh Gojek, kalau di Bengkulu baru ada grab aja mbk. Gojek belum ada, jadinya kita cuma bisa bepergian via grab.

    ReplyDelete
  2. GOJEK jadi andalan kalau aku pergi berdua dengan anak. Semenjak ada fitur Share Trip, makin nyaman naik GOJEK. Suamiku juga enggak khawatir lagi karena bisa pantau lewat link yang ku bagikan.

    ReplyDelete
  3. Beneran uninstall khawatir deh, pake GOJEK skrg ini gara2 fitur ama programnya yg emang menenangkan begini.

    ReplyDelete
  4. Aku kalau bawa anak-anak dan jaraknya jauh banget naik gojek sih teh kalau sendiri justru mending bawa kendaraan sendiri hehehe so far aku suka banget apalagi skrg promonya banyak di gojek sekarang nambah keren dengan inovasi tombol darurat yah :)

    ReplyDelete
  5. Makin bagus aja layanan si Gojek ini ya mbak. Dan tetep jadi andalan di saat macet atau males cari parkir. Hahaha

    ReplyDelete
  6. Memang sejak ada fitur baru #UninstallKhawatir , aku jadi lebih tenang ketika naik Gojek.
    Drivernya memang kalau nyetir lebih sabar dan kalem, ga ugal-ugalan di jalan.

    ReplyDelete
  7. Enggak kebayang deh gimana capeknya kalau ke kantor harus bermacet-macetan dulu. Saya juga akan memilih Gojek kalau gitu. Ya, biar bisa menghindari macet dan duduk dengan nyaman, terus sampai tujuan.

    Layanan Gojek sekarang makin lengkap dan komplit, makin memudahkan kita untuk berkendara umum dan mengurangi rasa was-was di perjalanan.

    Semoga makin suksea dan eksis.

    ReplyDelete
  8. Gojek makin nyaman.. udah update versi newnyaaa.
    Wah 13 km dgn waktu sgitu, udah pasti gojek aja ya mba. Hemat waktu dan energi. Saving banget :)

    ReplyDelete
  9. Iya bener berkat GOJEK aku juga kebantu bangt nih dah lma gojek jadi andalan karena drivernya ok punya tmbh keren dgn fitur barunya

    ReplyDelete
  10. Fitur barunya Gojek ini beneran kece banget. Jadi sekarang bisa share info perjalanan ke orang rumah kalau nanyain lagi dimana hehe

    ReplyDelete
  11. Dengan fitur-fitur kayak gitu, makin merasa aman dan nyaman lah bepergian dengan Gojek. Aku pun sekarang lebih sering nggojek daripada naik motor sendiri

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah semenjak ada Gojek saya sudah #Uninstallkhawatir. Kemana-mana sekarang tak perlu jalan kaki lama-lama ke depan kompleks.

    ReplyDelete
  13. Bahkan sampai di kota yg belum pernah dikunjungi untuk perjalanan ke tempat staycation lebih mudah dianter pakai go-ride ihiii. Ga khawatir juga selama perjalan. Karena ada itu fitur terbaru dr Go-Jek
    Insyaallah dijamin aman hheee

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah ya sekarang makin nyaman aja naik GOJEK

    ReplyDelete
  15. gojek sampe skr msh jd pilihan pertamaku :). dibandingin saingannya, aku lbh suka gojek kemana2, krn drivernya yg lbh bertanggung jawab sih ... mereka sopan, dan yg terpenting jaraaaaaang bgt cancel in pesanan.. itu yg aku suka... krn udh sering dicancel dan di php in pas naik yg saingan :D .. trus blm lagi, gojek sih yg paling kreatif dgn features2 barunya.. :D..

    ReplyDelete
  16. Gojek semakin memanjakan konsumen
    Semakin bikin pada penumpang nyaman. Driver juga mendapat perhatian ya. Salut buat Gojek

    ReplyDelete
  17. Saya pengguna setia GOJEK dari awal ada. Fitur yang makin membuat nyaman aman konsumennya deh

    ReplyDelete
  18. Senang bangat sekarang fitur Gojek makin bagus, dan benar-benar bisa uninstall khawatir ya Mba. Sekarang makin tenang menggunakan Gojek.

    ReplyDelete
  19. makin keren deh gojek, sebagai pengguna merasa aman karena terlindung asuransi dan orang rumah juga ga perlu khawatir karena ada fitur share pengalaman

    ReplyDelete
  20. Mantab ni gojek berinovasi, agar ga kalah dengan grab yang kerjasama dengan OVO. Maju terus agar konsumen makin dimanjakan

    ReplyDelete
  21. Nah, cakep lah kalau kendaraan online menambahkan fitur yang tepat. Fitur yang bikin aman dan tenang customernya ya.

    ReplyDelete
  22. Iya nih keren2 fitur terbarunya membuat rasa aman buat konsumennya ya..

    ReplyDelete
  23. Aku user GOJEK setia 😍 jadi makin tenang naik GOJEK dengan banyaknya fitur tambahan

    ReplyDelete
  24. Fitur bagikan perjalanan ini yang ngebantu banget ka, aku sering kalo pulang malem ditanya terus sama orang rumah, udah dimana? apalagi anak - anak dan suami kepo maksimal, dengan fitur bagikan perjalanan ini, orang rumah jadi tahu posisi saya sedang ada dimana dan mereka jadi ngga khawatir, semakin loyal deh aku sebagai pelanggan Gojek

    ReplyDelete
  25. Inovasinya bagus. Walau tarifnya sekarang naik. Kemarin sempat nanya2 ke supir gojeknya, mereka dapat kenaikan bayaran juga sih. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  26. Beberapa kali lihat hastag uninstall khawatir, baru tau kalau ini penjelasannya. Inovatif ya emang gojek ini

    ReplyDelete
  27. Fitur terbaru Gojek makin keren ya. Penumpang jadi lebih aman dan nggak perlu khawatir lagi. Aku belum nyoba utak2i nih fitur ini.

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature