Workshop Teknik Presentasi di Universitas Slamet Riyadi

14.3.20

WORKSHOP PUBLIC SPEAKING SOLO JOGJA SEMARANG

Jumat, 13 Maret 2020 adalah terakhir kalinya saya hadir sebagai pembicara event sebelum Solo mendapatkan status KLB (Kejadian Luar Biasa) akibat COVID 19. Saya berkesempatan untuk memberikan pelatihan public speaking kepada para mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi di Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Acara yang dikemas workshop ini di awali dengan pemberian materi teknik presentasi. Selanjutnya, peserta yang hadir dikelompok dan diberi kesempatan untuk membuat slide presentasi kemudian mempresentasikannya.

Saya memberikan penilaian kepada tiap kelompok yang mempraktikkan teknik presentasi. Kebanyakan dari peserta, ternyata masih harus lebih kreatif dalam membuat slide presentasi. Tidak semua menggunakan aturan presentasi efektif ala Guy Kawasaki yang sudah saya terangkan sebelumnya. Secara teknik presenting juga masih harus dilatih lagi. Meski demikian, semoga pelatihan yang berlangsung dari pukul 09.00- 15.00 WIB dapat memberi wawasan bagaimana tampil public speaking dengan baik dan dapat dipraktikkan di dalam perkuliahan.

PRAKTISI KOMUNIKASI SARA NEYRHIZA

WORKSHOP TEKNIK PRESENTASI

See you on the next blogpost.







Thank you, 

Post Comment
Post a Comment

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature