[REVIEW] Suncare H2 Health & Happiness

2.9.17
Kita pasti tahu bahwa yang namanya sinar matahari itu "jahat" untuk kulit. Terlebih sinar matahari siang yang mengandung sinar UVA dan UVB. Saya termasuk pemilik kulit yang mudah teriritasi jika terlalu lama berada di bawah sinar matahari. Biasanya selain wajah berubah kemerahan, juga akan terasa perih dan gatal. Untuk bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki, mereka kan lebih mudah "gosong" jika tidak terlindungi pakaian.
High doses of UV radiation kill most of the skin cells in the upper skin layer, and cells that are not killed get damaged. In its mildest form, sunburn consists of a reddening of the skin called erythema. This appears shortly after UV radiation exposure and reaches a maximum intensity between 8 and 24 hours. It then fades over the course of a few days. However, a strong sunburn may cause the skin to blister and peel, which is not only painful but also leaves the very white and new skin underneath unprotected and even more prone to UV damage. (www.who.int)
Saya yang hampir berusia 27 tahun, punya masalah baru yakni kulit wajah kusam. Saya mengamati jika saya tidak rajin merawat kulit wajah dan  kurang asupan air putih, kulit wajah saya yang cenderung berminyak ini akan mudah kusam.


Merujuk pada nasehat para suhu beauty blogger lainnya, yang tidak pernah meninggalkan yang namanya tabir surya, saya pun akhirnya mengikuti mereka. Sunblock tidak pernah ketinggalan saya pakai, khususnya ketika berada di luar ruangan. Dan saat ini saya menggunakan Suncare H2 Health & Happiness, salah satu produk dari Kalbe.

Packaging

Suncare dengan netto 20 gram ini dibungkus dalam box dengan dominasi warna putih. Begitu pula dengan tube-nya, masih dengan dominasi warna yang sama, dengan tutup berwarna silver dengan lambang huruf S besar.

Di kemasannya terdapat informasi fungsi dari suncare ini yakni melindungi kulit dari sinar matahari. Komposisi, tanggal kadaluarsa dan cara penggunaan juga tercetak pada kemasannya. Penggunaannya sendiri, sama seperti sunscreen atau sunblock yang bisa digunakan pada wajah dan leher sebelum beraktivitas khususnya di luar ruangan.

Saya menggunakan produk H2 Health & Happiness lainnya untuk melindungi kulit.

Tekstur dan Formula 

Suncare Health & Happiness memiliki tektur krim berwarna putih pekat. Ketika diaplikasikan ke kulit wajah dan leher, suncare ini memiliki efek memutihkan secara instan pada awal penggunaan. Ketika diratakan diwajah juga ringan dan cepat meresap di kulit. Jika ingin keluar rumah untuk acara santai, saya biasanya langsung mengaplikasikan bedak atau two way cake di atasnya.


Sunblock ini mengandung Zinc Oxide yang meningkatkan kadar metallothionein yang bersifat fotoprotektif. Sehingga bisa melindungi kulit wajah dari sinarUVB dan UVB yang sangat mudah membuat kulit menjadi kusam, membuat warna kulit lebih gelap bahkan menimbulkan flek-flek hitam.

Performance

Berbeda dengan beberapa sunscreen atau sunblock yang langsung memiliki efek oily ketika diaplikasikan di wajah, Suncare dari H2 Health & Happiness ini baru meninggalkan jejak minyaknya setelah 2 jam pemakaian. Saat itu biasanya saya sudah mulai touch up dengan bedak atau setting powder. Atau jika tidak mau ribet, cukup saya tepuk-tepuk ringan dengan kertas minyak.

Untuk yang memiliki kulit berminyak, memang menggunakan suncreen atau sunblock selalu menjadi dilema. Jika tidak rajin touch up, muka akan seperti wajan penggorengan. Terlebih, semua tabir surya juga membutuhkan pengaplikasian ulang, jika berada di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama.

Gunakan Suncare H2 Health & Happiness saat berada di luar ruangan

Product's Verdict

So far, saya suka dengan produk ini karena
+ Ringan di wajah
+ Memberikan efek putih instan, yang cukup praktis jika sedang malas menumpuk banyak makeup di wajah. Tetapi tetap perlu menggunakan sedikit bedak jika ingin, matte finish.
+ Beberapa sunscreen yang saya coba, kadang menimbulkan gatal di kulit. Tetapi hal itu tidak terjadi setelah menggunakan Suncare dari H2 Health & Happiness.

- Sama seperti sunscreen yang lain, harus sering cek kondisi minyak di wajah. Jika berlebihan segera touch up agar wajah lebih segar.
- Sayangnya pada kemasan tidak ada informasi mengenai kandungan SPFnya

Suncare dari H2 Health & Happiness layak di coba. Formulanya ringan. Terlebih ukurannya yang 20 gram dengan tube kecil nyaman dibawa berpergian. 

Informasi selengkapnya, silakan klik :

Kalbe Store : http://www.kalbestore.com/Product/Varian/h2-health-and-happines
Website : http://h2healthandhamppiness.com
Fan Page : http://facebook.com/h2healthandhappiness
Instagram : @H2_HealthandHappiness.


6 comments on "[REVIEW] Suncare H2 Health & Happiness"
  1. terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami
    di http://blackwaletcare.com/

    ReplyDelete
  2. Informasi yang bermanfaat, penjelasan produk tersebut sangat lengkap sehingga mudah mengerti tentang produk dan bagaimana cara menggunakannya.

    ReplyDelete
  3. Mitha Amelia YunidaSeptember 5, 2017 at 8:37 AM

    Reviewnya sangat bermanfaat. Apalagi untuk para wanita yang mengalami masalah serupa. Produk dijelaskan dengan detail sehingga para pembaca dapat memiliki gambaran mengenai produk tersebut. Selain itu, dijelaskan pula cara pengaplikasiannya pada wajah sehingga mudah untuk dicontoh. Tetapi sayangnya tidak dijelaskan harga dari produk.

    ReplyDelete
  4. Mitha Amelia YunidaSeptember 5, 2017 at 8:43 AM

    Reviewnya sangat bermanfaat. Apalagi untuk para wanita yang mengalami masalah serupa. Produk dijelaskan dengan detail sehingga para pembaca dapat memiliki gambaran mengenai produk tersebut. Selain itu, dijelaskan pula cara pengaplikasiannya pada wajah sehingga mudah untuk dicontoh. Tetapi sayangnya tidak dijelaskan harga dari produk.

    ReplyDelete
  5. Wahh informasi yang sangat menarik yah, boleh nih jadi whistlist sunscreen selanjutnya. Memang sunscreen itu cocok2an, ya semoga nanti gak bikin breakout di saya hehe. Packagingnya travel friendly ya gak bikin boros tempat dan kemasan tube nyaa bikin isi produk tetep steril karna bisa ambil produk sesuai kebutuhan. Nice review:)

    ReplyDelete
  6. Info yang menarik cocok buat kantong mahasiswa dari review yang diberikan sudah komplit di artikel tidak bakal nyesel untuk dibeli ditunggu review berikutnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan komentar.
Komentar Anda termoderasi.
Salam

Auto Post Signature