Blogger Solo, Sara Neyrhiza Lifestyle Blogger Kota Solo

14.7.17
Bergabung menjadi Blogger Solo, membuka banyak peluang bagi saya. Selain jejaring pertemanan semakin luas, kemampuan menulis yang terasah, juga kesempatan bekerja sama dengan berbagai perusahaan terbuka lebar.

Saya sendiri memang memilih menjadi Lifestyle Blogger, artinya informasi yang saya tulis di blog www.neyrhiza.com ini berdasarkan pengalaman dan referensi gaya hidup saya sebagai individu, istri, ibu, dan wanita pekerja.

Blog saya ini memeiliki beberapa katagori seperti Beauty Enthusiat, Shopping and Finance, Family Care dan lain-lain, yang saya tentukan berdasarkan karakteristik dan topik utama artikel.

Saya selalu berharap bahwa blog saya dapat memberikan informasi dan bermanfaat bagi pembaca. Jika kemudian ada tawaran kerja sama yang masuk, hal itu adalah "bonus" untuk lebih menyemangati kegiatan menulis menggunakan platform blog ini sekaligus menambah relasi profesional.

Blogger Kota Solo, Sara Neyrhiza Lifestyle Blogger dari Kota Solo




Jawa Pos - Radar Solo, 13 Juli 2017
Jurnalis : Faya

Artikel Selengkapnya
Hobi yang Menghasilkan

Tidak ada pekerjaan yang paling menyenangkan selain hobi yang dibyar. Sara Neyrhiza sudah membuktikannya. Lewat hobi ngeblog, kini Sara, sapaan akrabnya, mendapatkan penghasilan secara materi.

Pernah juga Kehilangan Ide Menulis

"Aku sudah memasang tarif kerja sama dengan klien. Masih dibilang hobi juga sih. Tapi memang blognya lebih diseriusin.Misalnya tiap kali memposting,aku harus riset dulu,"ujarnya.

Sara memulai hobi menulisnya sejak 2012. Awalnya, blog hanya sebagai media portofolio online untuk merangkum aktivitasnya sebagai reporter dan penyiar. Semua pengalaman saat meliput dan wawancara on air maupun off air, Sara tulis kembali di blog pribadinya.

"Jadi supaya pengalamanku terdokumentasikan melalui tulisan.  Karena konten di blog yang aku tulis akan berkaitan dengan karir atau profesi aku. Juga project dan event yang akan, sedang, dan sudah aku lakukan. Mungkin hampir mirip dengan niche lifestyle. Hanya saja, hanya saja apa yang aku tulis berdasarkan pengalamanku sendiri," beber perempuan kelahiran Solo, 29 September.

Baru tahun ini, Sara mulai berpikir memonetize blog-nya. Artinya, tidak sekedar menulis. Melainkan bisa mendapatkan penghasilan dari tulisannya. Sara kemudian memperbaiki tampilan dan konten di dalam blognya. Termasuk kualitas penulisan.

Alhasil, kini Sara merasakan benefit. Melalui blog-nya tersebut, Sara memiliki media untuk menuangkan ide, gagasan, opini secara lebih luas. Sara juga tergabung di komunitas Emak-Emak Blogger dan Blogger Solo. Menjadi seorang Blogger, membawa Sara terlibat dan diundang diberbagai acara atau perusahaan.

"Blog itu ibaratnya seperti perusahaan yang menghasilkan produk berupa tulisan. Sehingga tulisanku bisa dibaca banyak orang. Aku juga dipercaya untuk bekerja sama dengan berbagai klien dalam campaign product, product review dan lain sebagainya.  Tentu saja berbayar," sambung dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tersebut.

Jangan dikira seorang blogger selalu punya ide menulis. Sara mengaku pernah mengalami stuck saat nge-blog. Saat buntu inspirasi, Sara mengatasinya dengan membuka ke blog-blog lain untuk belajar sekaligus mencari inspirasi. Tak hanya itu, sara juga gemar membaca majalah lifestyle guna mendapatkan ide baru.

"Apalagi aku punya anak balita dan nggak punya pembantu. Bener-bener harus atur waktu dan prioritas. Ya dinikmati aja," kelakar alumni Universitas Sebelas Maret (UNS)

Ada pengalaman seru yang dirasakan Sara. Belum lama ini, dia dan blogger lain diundang oleh artis ibu kota, Jessica Mila menghadiri blogger gathering. Sara pun mendapatklan kesempatan untuk mencoba roti milik Jessica Mila sebelum launching dipasaran.

"Habis itu ada kompetisi blog. Aku ikut dan menang. Bagi seorang blogger, kalau ikut kompetisi dan menang itu rasanya berkesan banget. Jadi nge-blognya betul-betul bermanfaat,"tandasnya.
2 comments on "Blogger Solo, Sara Neyrhiza Lifestyle Blogger Kota Solo"
  1. terimakasih mbak buat share pengalamannya, hobi yang dijalankan dengan serius dan tekun ternyata dapat menghasilkan penghasilan, seperti mbak Sara melalui kegiatan ngeblog-nya. Ini menunjukkan bahwa dengan mengembangkan dan memonetisasi hobi yang digemari, seseorang dapat mencapai kepuasan pribadi serta memperoleh penghasilan tambahan.

    ReplyDelete
  2. artikelnya keren kak. jangan lupa mampir juga di https://www.safarinesia.com

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature