Pengalaman Mengirimkan Hadiah dengan Paxel Same Day Delivery

30.11.18
HARGA KIRIM PAKET PAXEL


Saat saya kecil, saya pernah melihat mama memberikan sejumlah uang pada temannya. Dalam hati saya heran, kami sedang dalam kondisi "paceklik", kok mama malah memberi uang ke orang lain. Ketika saya tanya, katanya temannya jauh lebih membutuhkan daripada keluarga kami. "Mama senang kalau bisa berbuat baik ke orang lain, Mbak," kata mama saat itu.

Bagaimana bisa berbuat baik menjadikan hati senang?

Ketika dewasa saya memahami apa yang dilakukan mama saya. Bahwa perbuatan baik itu itu tidak pernah jadi sia-sia. Minimal investasi untuk diri sendiri yang berbuah pahala dari yang Di Atas. Namun selain itu ada efek instan yang bisa dirasakan di dalam hati. Kita menyebutnya dengan bahagia.

Ada bagian otak kita bernama striatum. Striatum ini akan aktif ketika kita melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti makan makanan enak, membeli baju baru, termasuk ketika kita bermurah hati dan memahami orang lain.

Misalnya saat kita berbuat baik dengan mengirimkan hadiah untuk orang yang kita sayangi. Aktivitas ini akan mengaktifkan bagian otak  striatum. Selanjutnya otak akan memerintahkan untuk melepaskan hormon serotonin yang menyebabkan perubahan pada suasana hati. Disaat yang sama hormon dopamin akan menjalar keseluruh tubuh, dan selanjutnya akan muncul rasa gembira di dalam hati.

Indah kan kekuatan kebaikan itu?

"Salinglah mengirimkan hadiah. Maka kalian akan saling mencintai"

Antarkan Kebaikan


Saya mengenal sosok Bapak Djohari Zein sebagai CEO JNE melalui sebuah video di youtube. Kemampuannya dalam mengelola perusahaan tidak perlu diragukan lagi. Terlebih melihat sepak terjang JNE sebagai ekspedisi unggul di Indonesia.

Terlepas dari melihat kejayaan JNE, saya belajar dari beliau akan pentingnya berbuat baik. Saya sendiri heran, untuk seusia Pak Djohari Zein, mungkin duduk manis dibalik meja dan menikmati kesuksesan adalah hal yang menyenangkan. Namun, ternyata beliau masih mau jauh-jauh ke Solo untuk berbicara dihadapan kami para blogger mengenai nilai-nilai kebaikan yang beliau tanamkan dalam perusahaan startup barunya bernama Paxel.

JASA PENGIRIMAN PAXEL

Memancing kebaikan dengan kebaikan


Sama seperti para founder startup kebanyakan, bahwa bisnis sering kali bukanlah fokus pertama dalam menjalankan usaha. Namun, bisnis dibangun atas dasar memberikan solusi atas permasalahan orang lain. Pak Djohari Zein memperkuat statment ini dengan kalimat "memancing kebaikan dengan kebaikan". Paxel miliknya masih dalam tahap rintisan, dan "mungkin" belum banyak profit untuk perusahaan. Namun ternyata  Paxel mencoba mengantarkan nilai-nilai kebaikan keberbagai bidang. Contohnya dengan bersinergi dengan Rumah Harapan Indonesia, sebuah yayasan yang berkontribusi pada pemenuhan hak- hak anak. Siapapun yang ingin menyumbang dan mengirimkan paket untuk Rumah Harapan Indonesia bisa menggunakan Paxel dengan biaya free. 

Paxel juga peduli pada bidang pendidikan. Beberapa waktu lalu Paxel memberikan sejumlah komputer untuk sekolah di daerah Serang, Banten.

Lalu, apakah dengan berbuat baik akan membawa keuntungan untuk perusahaan?

Pak Djohari Zein bilang " Yang penting kita berbuat baik dulu, selanjutnya biar tangan Allah yang bekerja. Kita usaha mencari keberkahan".

Happiness Hero


Minggu, 25 November 2018 kemarin saya menghadiri blogger gathering bersama Paxel. Saya bertanya pada Pak Djohari Zein "bagaiaman cara menanamkan nilai kebaikan dalam kultur perusahaan?" Beliau menjawab bahwa nilai-nilai kebaikan ini mulai ditanamkan melalui proses rekrutmen dan training, termasuk kepada para karyawan dan mitra. Sehingga ketika para karyawan bertugas, mereka dapat melakukan tugasnya dengan baik dan membawa kebahagian bagi orang lain termasuk pelanggan.

JASA PENGIRIMAN PAXEL

Yang paling dekat dengan pelanggan tentu saja Happiness Hero? Siapakah mereka? Happiness Hero adalah sebutan bagi para kurir Paxel. Seperti sudah SOP, bahwa para kurir ini selalu tersenyum ramah ketika mengambil dan mengantarkan paket. Para pelanggan yang menjumpai mereka juga merasa lebih dekat.

Happiness Hero ini berseragamkan jaket berwarna ungu dan kuning, yang sekaligus menjadi color identity dari Paxel. Warna ungu sering diasosiasikan dengan kemegahan, keagungan dan warna kerajaan. Sedangkan kuning mengkomunikasikan kesenangan, keceriaan, semangat dan energi. Dua warna yang diusung Paxel ini tentu memberi nilai yang positif. Di balik sebuah brand yang besar harus mampu memberikan kesenangan dan semangat bagi orang lain. Itupula yang menjadi nilai yang dibawa para Happiness Hero. Ketika bekerja, mereka melakukan transfer energi ke pelanggan dengan cara bersikap baik dan ramah.

Same Day Delivery


Sebagai pelanggan jasa logistik, tidak ada hal yang lebih menyenangkan selain paket segera sampai. Syukur-syukur sampai dihari yang sama. Tapi apakah mungkin sampai dihari yang sama? Apakah tidak mahal biayanya?

Menjawab keinginan masyarakat inilah kemudian hadir Paxel ditengah-tengah kita. Jasa logistik yang mampu mengirimkan paket dan sampai dihari yang sama dengan biaya flat. Buat saya ini membahagiakan. 

Jadi ceritanya, ada saudara saya di Jakarta yang berulang tahun. Awalnya saya takut, kalau mengirimkan hadiah akan telat datangnya dan melewati hari ulang tahunnya. Ternyata setelah pakai Paxel, hadiah bisa diterima dihari yang sama dengan hari saya kirim.  Biayanya juga cuma Rp 35.000,-. Murah kan?

BIAYA KIRIM PAKET PAXEL

Mengenal Paxel Lebih Dekat


Paxel merupakan startup logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same day delivery dengan ongkos kirim flat. Saat ini Paxel mengakomodasi area Jabodetabek, Bandung, Jogja, Solo dan Semarang. Paxel didirikan oleh Bryant Christanto (CEO) dan Zaldy Ilham Masita (Co-Founder) dan launching pada Februari 2018.

Ada empat jenis model bisnis Paxel yaitu Door to door, door to locker, locker to home, dan locker to locker. Sementara ini yang baru tersedia adalah door to door. 

Nah, bagaimana menggunakan Paxel ini? Saya rasa sangat mudah dilakukan, terlebih untuk kita yang biasanya repot datang ke agen untuk kirim barang, sekarang tinggal duduk manis di rumah. Pemesanan layanan cukup menggunakan aplikasi, maksimal dalam 8 jam barang akan sampai ke tempat tujuan.

Pertama lakukan pemesanan baru melalui aplikasi. Selanjutnya, konsumen harus mengisi sejumlah data, seperti alamat tujuan, isi barang, nama penerima, dan sebagainya. Nanti akan ada mitra kurir terdedikasi yang datang ke rumah untuk mengambil barang dan menaruhnya di feeder Paxel terdekat. Berikutnya akan ada mitra terdedikasi lainnya yang akan mengirim paket sampai ke tempat tujuan.

Mitra terdedikasi menjadi kekuatan yang diunggulkan Paxel dalam konsep ini, karena mereka adalah orang-orang yang fasih dengan kondisi di lingkungan tersebut sehingga durasi pengiriman akan jauh lebih cepat.

Bagi konsumen aplikasi Paxel bisa digunakan untuk memantau paket yang dikirimkan. Konsumen dapat mengecek secara real time posisi paket mereka setelah diterima tangan mitra kurir sampai diterima penerima paket. Di aplikasi kita juga bisa  mengatur jam pemesanan, bahkan sampai lima hari ke depan, atau reschedule. Ada fitur screenshot untuk setiap order yang bisa dibagikan ke penerima paket. 

Bagaimana ketika akan kirim paket dengan harga jutaan seperti gadget atau mungkin surat berharga? Konsumen bisa tenang karena setiap pengiriman akan terlindungi dengan jaminan asuransi sampai dengan 10 juta rupiah.

Kirim Paket Murah dan Cepat dengan Paxel


Nah, buat kamu yang ingin mengirimkan paket dengan Paxel, coba deh sekarang download aplikasinya di playstore. Jika kamu menggunakan kode referal dari saya NEYRHIZA, kamu akan mendapatkan saldo sebesar Rp 100.000,- yang langsung dapat digunakan untuk mengirimkan paket.

Cara menggunakan aplikasinya sangat mudah. Kamu juga bisa melihat informasinya di bawah ini.

CARA PAKAI APLIKASI PAXEL
Atur lokasi pengambilan dan pengiriman paket

CARA PAKAI APLIKASI PAXEL
Pilih ukuran paket yang dikirimkan

CARA PAKAI APLIKASI PAXEL
Masukkan data diri pengirim dan penerima


Jadi sekarang nggak perlu khawatirkan kalau mau kirim hadiah untuk orang kesayangan? Kalau pakai Paxel, paketmu akan sampai dihari yang sama. Gampang dan nggak pakai ribet!



Let's be friends!


Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.





Thank you, 




14 comments on "Pengalaman Mengirimkan Hadiah dengan Paxel Same Day Delivery"
  1. Nah iya, kalau ada yang cepet sampai dan lebih rumah pasti aku pilih ini. Apalagi bisa antar pesanan pizzaku. Bakal makin sering ketemu Happiness Hero, deh.

    ReplyDelete
  2. Suka banget sama paxel. Heronya ramah2 pula

    ReplyDelete
  3. Wuaaahhhh, ada foto (tangan)ku..... Wkwkwk
    Aku udah coba kirim paketan dengan menggunakan Paxel, Mbak. Beneran cepet, same day service, dan heronya ramah banget.

    ReplyDelete
  4. Same day dekiver nya ya yang bikin kebaikan jadi cepat sampai hahaha. Saya lagu tunggu orang baik kirim paket nih

    ReplyDelete
  5. Bener banget kak. Aku juga suka dan puas banget sama pelayanan paxel. Drivernya juga ramah dan cepat proses kirimnya. Membantu banget

    ReplyDelete
  6. Keren ya PAXEL ini, same day delivery dan flat rate. Sayang banget aja, belom nyampe ke rumah saya. Ihiks... aku juga kan kepengen diistimewakan. :D

    ReplyDelete
  7. Cepat dan praktis. Tidak sabar ingin segera ada juga di Cianjur. Karena ternyata paxel belum ada nih di Cianjur mah...

    ReplyDelete
  8. Paxel ada layanan same day ya, keren ini.. Kalo mau kirim makanan kepada keluarga di luar kota bisa pakai jasa Paxel aja ya.. Sayangnya di Palembang belum terjangkau layanan Paxel..

    ReplyDelete
  9. Saya jg puas dgn paxel ini pernah nyoba sore diambil tp ternyata ada jam istirahat jg ga bs same day sampai malam ya hahaha....jd klo diambil.sore dtgnya pagi

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah sih nyobain pake paxel, tapi boleh lah nanti kapan" ku coba.
    Kayaknya bagus sih..

    ReplyDelete
  11. Aku udah nyoba Paxel. Layanannya bagus. Apalagi ada cerita kebaikan di baliknya. Besok lagi mau pake Paxel lagi.

    ReplyDelete
  12. Aku senang dengan layanan pengiriman paket yang bisa datang pada hari yang sama dengan tarif flat. Belum coba sih paxel, tapi tertarik...

    ReplyDelete
  13. jadi gak sabar nih nunggu wilayahku dicover layanannya.

    ReplyDelete
  14. Mengirin paket via paxel ini banyak yg bilang murah. Perlu di coba nih kayakx. Eh... apa sdh masuk Makassar ya?

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below.

Auto Post Signature