Review Safi Age Defy, Skin Care Halal Cegah Penuaan Dini

13.7.19
REVIEW SAFI AGE DEFY


Skincare itu ibarat soulmate. Yang melengkapi, menemani, baik siang atau malam hari. Tapi memang nggak mudah mencari soulmate. Butuh perkenalan, penjajakan, kebiasaan, baru akhirnya bisa bilang kalau kita "cocok". Well, dua tahun lagi saya usia 30 tahun. Ternyata semakin susah menemukan skincare yang cocok untuk kulit sensitif saya. Apakah skincare kali ini menjadi soulmate ?

Saya sudah mencoba produk Safi Whitening Expert sebelumnya. Review Safi Whitening Expert bisa di baca melalui link di bawah ini. 


Baca Juga : Review Safi Whitening Expert


Dan seneng banyak masyarakat Indonesia yang mengaku cocok pakai Safi. Yup, Safi adalah produk dari Malaysia. Dan diklaim sebagai skincare HALAL No.1 di sana, dibuat dari bahan NATURAL di dalamnya dan TERUJI aman digunakan. Bahkan, juga diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui, karena kandungan Safi hanya mencapai epidermis kulit dan tidak sampai pembuluh darah. But, keputusan penggunaan tetap di kamu ya.

DOKTER KULIT DI SOLO
dr. Aminah Alaydrus dan Jr. Brand Manager Safi, Mbak Nindita Ayu. 
Minggu lalu, saya gantian mencoba rangkaian Safi yang bernama Safi Age Defy di acara Arisan Ilmu Kumpulan Emak Blogger Solo yang bertempat di Java Terrace. Di acara ini selain mencoba beragam produk Age Defy, ada talkshow juga bersama dokter kulit dr. Aminah Alaydrus dan Jr. Brand Manager Safi, Mbak Nindita Ayu. 

By the way, Age Defy difokuskan untuk  mereka yang berusia 30tahun-an ke atas. Berbeda dengan rangkai Whitening Natural yang untuk usia di bawah 21 tahun dan Whitening Expert untuk usia 21 tahun ke atas.

Apa sih permasalahan kulit di usia 30 tahun ke atas?


Nggak lain adalah penuaan kulit. Penuaan kulit ini bisa ditandai dengan munculnya keriput, noda hitam/ flek, warna tidak merata, eleastisitas kulit berkurang, pori-pori membesar dan lain sebagainya. Sebenarnya, perawatan kulit untuk menghindari penuaan dini bisa dimulai dari usia 25 tahun. Tapi tidak ada kata terlambat untuk kamu yang baru mulai merawat kulit di usia 30an, kok. Better late than never kan?


Safi Age Defy untuk Mencegah Penuaan Dini pada Kulit

RANGKAIAN SAFI AGE DEFY

Safi Age Defy ini didominasi dengan warna gold dan ungu pada kemasan box luar, juga kemasan utamanya. Rangkaiannya terdiri dari 9 produk mulai dari pembersih, essence, serum, cream pagi, cream malam hingga krim mata. 

Diformulasikan dari Gold Extract yang dikenal sejak zaman dahulu dipakai oleh para bangsawan sebagai bahan perawatan kulit untuk memelihara keremajaan dan kecantikan kulit. Juga Silk Protein (Proten Sutera) yang mengandung 18 jenis Amino Acid untuk membantu membentuk lapisan perlindungan kulit, memelihara kelembaban dan kehalusan kulit wajah sehingga terasa lembut seperti sutera. 

Saya akan mencoba memberikan review singkat pengunaan Safi Age Defy ini. Karena saya baru menggunakan Age Defy ini selama 7 hari jadi bisa dibilang belum ada hasil yang terlihat. Meski demikian, ada beberapa efek instan yang langsung terasa setelah penggunaan. Apa saja?

SAFI AGE DEFY CREAM CLEANSER

SAFI AGE DEFY UNTUK KULIT BERMINYAK


Kita biasa menyebutnya dengan facial foam. Berbentuk krim dengan warna kekuningan. Digunakan untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran setelah sebelumnya membersihkan wajah dengan Safi Purifying Makeup Remover. Safi Age Defy Cream Cleanser ini ringan dan tidak meninggalkan kesan kesat di kulit setalah digunakan. Jadi nyaman untuk kamu yang punya kulit kering.

SAFI AGE DEFY DEEP EXFOLIATOR

SAFI AGE DEFY UNTUK USIA 30 TAHUN

Jika ingin membersihkan kulit lebih dalam, gunakan Deep Exfoliator ini. Dengan butiran scrubnya, mampu membersihkan debu hingga ke pori-pori. Scrubnya tidak kasar sehingga nyaman digunakan. Untuk penggunakan Deep Exfoliator ini sebaiknya hanya 2 kali dalam seminggu, karena penggunaan exfoliator yang berlebihan akan membuat kulit menjadi tipis, lebih sensitif.

CREAM CLEANSER DEEP MOISTURIZER

PEMBERSIH WAJAH SAFI YANG BAGUS

Satu lagi produk pembersih dari Safi Age Defy. Sama-sama memiliki fungsi membersihkan kulit sekaligus menjaga kelembaban kulit seperti Safi Age Defy Cream Cleanser. 

Saya rasa kamu bisa memilih salah satu mana yang kamu ingin pakai sebagai pembersih. Cara penggunaannyapun sama yakni dengan mengeluarkan secukupnya ke telapak tangan dan busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air hingga bersih.

SAFI AGE DEFY SKIN REFINER

Gambar diambil dari Safi Indonesia

Ini adalah toner dari rangkaian Safi Age Defy yang menyempurnakan proses pembersihan wajah, sekaligus memberikan efek segar. Safi Age Defy Skin Refiner ini nyaman juga dipakai dikulit saya. Tidak ada rasa panas ataupun perih. Hanya ketika tidak sengaja terjilat, akan terasa pahit.

SAFI AGE DEFY GOLD WATER

GOLD ESSENCE SAFI

Ini adalah produk Safy Age Defy yang saya suka. Menurut klaimnya essense ini memberikan kelembapan 130% langsung setelah digunakan. Butiran gold di dalam essence ini memang menyenangkan untuk dilihat. Berpadu dengan gel berwarna bening, ternyata ketika dipakai akan cepat menyerap dikulit. Tidak berminyak sama sekali. Jadi akan tetap nyaman jika digunakan pada pagi hari sebelum ditambah berbagai makeup di atasnya.

SAFI AGE DEFY CONCETRATED SERUM

SERUM SAFI AGE DEFY

Saya sendiri memakai serum ini baru selama 2 hari. Seperti yang kita tahu serum umumnya memiliki konsentrasi yang tinggi terhadap kandungan aktif di dalamnya. Jadi memang tidak mudah menemukan serum yang cocok di kulit yang sensitif seperti saya. Saya memakai Safi Age Defy Concentrated Serum ini pada malam hari sebelum tidur, bersama produk lain. Ketika hari pertama tidak ada reaksi di kulit saya. Tetapi ketika hari kedua, saya merasa sedikit gatal di kulit. Mungkin saja ini reaksi akibat penggunaan bersamaan dengan produk lain. Keesokan harinya, saya coba lagi menggunakan serum ini tanpa menggabungknya dengan produk lain. Dan lagi-lagi ada rasa gatal kulit. Okey, berarti memang saya belum berjodoh dengan serum dari Safi Age Defy ini.

Meski begitu, ada satu hal yang saya suka dari Safi Age Defy Concentrated Serum yakni  wanginya segar (mirip seperti wangi shampoo Safi) yang memberi efek relaksasi ketika dipakai sebelum tidur.

Bicara mengenai konsentrasinya, serum ini cukup creamy dan ada kesan sedikit berminyak, sehingga saya memilihnya untuk menggunakannya ketika berada di dalam rumah. Tidak saya tumpuk dengan makeup lainnya.

Bisa dibilang memakai serum itu adalah investasi. Hasilnya untuk jangka panjang. Dan Safi Age Defy Concentrated Serum ini diklaim membantu merawat dan menjaga elatisitas kulit. Emak-emak pasti suka kan? Kombinasi Tri – Tone Equalizer juga membantu mengurangi kusam di kulit wajah.

Baca Juga : Sunscreen untuk Kulit Berminyak


SAFI AGE DEFY DAY EMULSION SPF 25 PA++ 

KRIM PAGI SAFI

Ini adalah krim pagi dari rangkaian Safi Age Defy. Ada dua ukuran yakni 20 gram da 40 gram. Bentuknya krim pekat, hampir sepeti margarin kalau boleh saya bilang. Tapi tenang, ketika dipakai ternyata tidak berat. Apalagi day cream ini sudah mengandung SPF 25 dan PA ++ sehingga membantu dalam melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang membuat kulit gosong alias terbakar dan penuaan dini.

Untuk penggunaannya, kamu bisa menggunakan day cream ini setelah penggunaan Safi Age Defy Toner dan Safi Age Defy Gold Water.

SAFI AGE DEFY RENEWAL NIGHT CREAM

KRIM MALAM SAFI AGE DEFY

Baik day cream maupun night cream umumnya memiliki fungsi melembapkan. Nah yang membedakan, tentu saja night cream tidak ada kandungan SPFnya. Maka biasanya night cream mengandung bahan aktif yang digunakan dalam proses meregenerasi kulit ketika istirahat malam.

Safi Age Defy Renewal Night Cream ini berbentuk gel krim yang tidak lengket dengan kandungan Gold Extract, Protein Sutera, dan Phyto-SLC diklaim dapat membantu memelihara peremajaan kulit pada malam hari. Sehingga kulit lebih terawat dan tampak lebih muda.

Khusus Safi Age Defy Renewal Night Cream ini saya belum menggunakannya. Karena produk saya sebelumnya belum habis. Tapi dari teksturnya, krimnya yang berwarna putih lebih encer daripada day creamnya. Nanti ya setelah saya menggunakan Safi Age Defy Renewal Night Cream ini segera saya update review ini. :)

Oiya, saya juga sudah pernah mencoba eye cream dari Safi yang bernama Safi Age Defy Eye Contour Treatment sebelum acara gathering kemarin. Menurut saya masih yang biasa saja hasilnya setelah saya pakai beberapa hari. Dan sedikit ada rasa panas ketika saya aplikasikan di area bawah mata. Entahlah, sampai saat ini saya belum menemukan krim mata yang oke.



Nah, banyak kan produk dari rangkaian Age Defy ini. Kalau kamu bingung mau pakai produk yang mana, ikuti saja rumus CTMP yakni Cleansing, Toning, Moisturizing dan Protecting. Pilih dulu produk pembersih, kemudian produk yang melembabkan dan produk yang melindungi dari sinar matahari jahat.

Nggak ada kata terlambat kok untuk merawat kulit. Di usia berapapun, kita bisa mulai menjaga kulit agar senantiasa sehat dan pastinya mencegah ataupun menyamarkan datangnya penuaan dini.

Selamat mencoba Safu Age Defy!



See you on the next blogpost.





Thank you, 

14 comments on "Review Safi Age Defy, Skin Care Halal Cegah Penuaan Dini"
  1. Wah lengkap sekali ulasannya. Saya jadi makin tau banyak tentang produk-produk dari Safi. Kulit saya juga sensitif nih, jadi maju mundur kalau mau coba produk baru.

    ReplyDelete
  2. dari umur 25 ya perawatan agar awet muda? aku udah kelewat ini, sekarang 29 tahun, kelewat 4 tahun dong dari seharusnya

    ReplyDelete
  3. yaah Mak Sara nggak cocok ama serumnya ya? Kasih aku sini..hehehe Untungnya di aku nggak ada masalah sih selama pakai serum. Tapi kalau pakainya bareng ama gold water jadi over hydrating gitu ya, mungkin karena kulitku cenderung berminyak. Jadi kudu pake salah satu aja

    ReplyDelete
  4. Sebuah step yang sangat bagus, kosmetik yang Halal akhirnya bertambah, jadi kita sebagai penduduk mayoritas muslim merasa nyaman dalam memilih berbgaai macam barang untuk sehari-hari.

    ReplyDelete
  5. aku belum pelajari detail kebutuhanku dengan skincare anti aging seperti rangkaian Safi Age Defy ini. Banyak banget yaa macemnya, huhu... kalo tipe malesan sepertiku, mana sih yang wajib dipakai?

    ReplyDelete
  6. Kmrin waktu d Jakarta akupun hdir mba event Safi,, bgus y alami lbih ketenny Ada kndungan habatusnya aku cocok pakai skin careny

    ReplyDelete
  7. Wah aku perlu banget nih Age Defy, mau coba ah. Maklum udah usia cantik dan kulit wajahku perlu diberi makan. Apalagi skincarenya udah jelas aman dan halal ya. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  8. Aku setuju penting banget untuk mencegah penuaan dini sedari sekarang

    ReplyDelete
  9. Pengen coba yg age kalo udah memasuki usia 30 perawatan nya harus ekstra hehehe. Safi ituu juga sudah jelas aman dan halal pengen coba ahh

    ReplyDelete
  10. Pas banget lagi cari perawatan anti aging gini mba, Safi ini kan udah halal juga bisa jadi pilihan. Btw aku pun udah mau mendekati 30 tahun hihi

    ReplyDelete
  11. Wah, banyak juga stepnya ya mba.buat tampil dan hasil maksimal. Aku termasuk yang tidak telaten nih dalam urusan kayak gini. Tapi bolehlah di coba Safi, apalagi udah halal

    ReplyDelete
  12. Mba Ney aku belum pernah make kosmetik atau produk dari brand Safi, waa pengen juga dong coba untuk melindungi kulitku. Yang lebih kerennya lagi kan halal, jadi lega kalo make-make

    ReplyDelete
  13. Banyak ya serinya, saya masih suka kebolak balik sama fungsinya. Hehe. Tapi essensenya mau coba. Soalnya masuk top 5 essense kesukaannya suhay kalo gak salah.

    ReplyDelete
  14. Priduk safi lengkap y halal lagi ,penuaan dini masalah nii buat saya yg mulai Kepala 3 . Mau coba ah

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature