Menabung Untung dengan SOBATKU Tabungan Online

18.7.19

SOBATKU TABUNGAN ONLINE


Saya mulai bekerja sejak usia 16 tahun saat duduk di bangku SMA. Pendapatan yang saya peroleh terbilang lumayan ketika menjadi penyiar radio. Paling tidak dapat saya gunakan untuk membantu pembiayan sekolah dan uang saku.

Saya masih menggeluti profesi yang sama sembari belajar di bangku kuliah, dengan nominal penghasilan yang jauh lebih besar. Saya gunakan penghasilan tersebut untuk keperluan kuliah juga. Tentu saja sesekali saya membelanjakannya untuk bersenang-senang seperti beli baju dan sepatu.

Namun, sayangnya, meski telah memiliki penghasilan, saya tidak menjadikan aktivitas menabung sebagai kebiasaan. Saya menabung hanya ketika uang penghasilan saya ada sisa. Padahal tidak selalu ada sisa tiap bulan.

Saat usia semakin dewasa, saya mulai sadar bahwa ada kesalahan dalam pola saya mengatur keuangan. Yakni, dalam menentukan prioritas. Seharusnya, kita menyisihkan penghasilan untuk masuk di tabungan itu di awal, ketika menerima uang. Bukan malah di akhir dan menunggu adanya sisa.

10- 20% Income Masuk Tabungan


Tidak ada persentase baku dalam menentukan jumlah uang yang harus masuk tabungan. Semua tergantung motivasi kita dalam menabung. Saya jadi ingat rekan saya yang bahkan bisa menyisihkan 50% incomenya masuk ke tabungan karena bercita-cita membeli rumah sebelum menikah dengan jerih payahnya sendiri.

Berapapun persentasenya tergantung masing-masing pribadi. Yang terpenting dalam konsistensinya dalam mengatur keuangan dengan baik.

Menabung adalah kebiasaan yang baik. Menabung menjadi langkah preventif akan berbagai kemungkinan kejadian tak terduga di masa depan (dana darurat). Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa depan. Mungkin ada peristiwa seperti kecelakaan, PHK atau hal-hal lain yang membutuhkan dana dalam jumlah besar. Termasuk persiapan saat pensiun.

Dengan menabung kita juga dapat mengalokasikannya untuk kebutuhan tersier seperti liburan atau membeli sesuatu yang dicita-citakan seperti mobil dan rumah.

Jika tertarik untuk melakukan investasi, maka uang tabungan dapat kita manfaatkan untuk aktivitas investasi ini. Sehingga kemungkinan melipatgandakan uang akan semakin besar, tanpa mengurangi dana pada pos-pos kebutuhan dan pembayaran.


Menabung dengan Aplikasi


SOBATKU TABUNGAN ONLINE

Bang-bing bung yok, jangan dihitung
Lama-lama kita nanti dapat untung
Kalau orang bilang apapun bisa kita lakukan lewat aplikasi, mungkin hal ini tidak salah. Kalau dulu kita harus datang ke teller bank atau ke mesin ATM setor tunai untuk menabung, namun sekarang semua bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Saat ini hadir sebuah aplikasi simpanan online bernama SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku). Sebuah tabungan online berbasis aplikasi yang memungkinkan kita membuka tabungan hanya dengan smartphone yang kita miliki. SOBATKU adalah produk simpanan/tabungan online yang dikeluarkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati yang juga dikenal sebagai Sahabat UKM. KSP Sahabat Mitra Sejati dipimpin oleh pengurus yang profesional dan secara langsung didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna.

Prosedur membuka rekening di SOBATKU sangat mudah. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Mengunduh aplikasi SOBATKU di playstore/ appstore
2. Lakukan registrasi dengan mengikuti petunjuk di aplikasi. Pastikan mengambil foto KTP dan foto selfie memegang KTP dengan akurat agar data diri terbaca dengan baik.
3. Menunggu proses verifikasi oleh sistem
4. Menerima email konfirmasi jika data diri telah lolos verifikasi


Hanya empat langkah sederhana dalam membuka rekening SOBATKU. Dan selanjutnya, nomor handphone langsung berubah menjadi nomor rekening. Mudah bukan?

Keuntungan Memiliki Rekening Sobatku


Ada berbagai keuntungan dalam memiliki rekening SOBATKU.

1. Nomor handphone sekaligus menjadi nomor rekening. Hal ini memebuat kita mudah mengingat nomor rekening yang kita miliki.
2. Kemudahan dalam setor dan tarik tunai. Dapat kita lakukan lewat Alfamart/Alfamidi
3. Ada kesempatan mendapatkan hadiah undian jutaan rupiah tiap bulannya.

Undian yang dilakukan SOBATKU ini tentu dinantikan banyak orang. Minggu, 14 Juli 2019 kemarin SOBATKU melakukan undian yang ke -8 bertempat di Ambarukmo Plaza Yogyakarta untuk memperebutkan hadiah uang tunai 100 juta rupiah dan paket umroh untuk 4 orang. Tidak hanya itu, SOBATKU juga membagikan satu paket umrah tambahan khusus bagi warga DIY dan Jateng melalui program Jutawan SOBATKU.

Kegiatan ini juga dalam rangka turut memperingati Hari Koperasi Nasional (HARKOPNAS) 2019, dengan tema reformasi total koperasi di Era Industri Teknologi 4.0, maka SOBATKU yang sudah hadir selama 2 tahun semenjak 2017 telah memberikan pelayanan maksimal kepada anggota secara online dan real time.

CARA BUKA REKENING SOBATKU


Kegiatan pengambilan  Undian Grand Prize dan Pesta Jutawan SOBATKU  turut dihadiri oleh, Deputi Menteri Bidang kelembagaan Ir. Bapak Luhur Pradjarto., M.M, Deputi Menteri Bidang Pengawasan, Bapak Suparno, S.E, M.M dan Ketua Dewan Koperasi Indonesia, Bapak Dr. Agung Sudjatmoko, M.M. Kehadiran para tamu spesial pejabat tinggi dari Kementerian Koperasi dan UKM RI serta Dekopin Pusat tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan bahwa KSP Sahabat Mitra Sejati yang memiliki tabungan online merupakan bentuk nyata bahwa koperasi sudah masuk di era transformasi koperasi.

Untuk menghibur para pengunjung sekaligus  nasabah SOBATKU yang ada di lokasi, hadir pula Pongki Barata menyanyikan beberapa lagu andalannya. Pongki Barata yang dikenal sebagai eks vokalis Jikustik dan personel The dance Company ini membawakan beberapa lagu seperti setia, untuk dikenang, akhiri dengan indah, dan masih banyak lainnya.

PONGKI BARATA THE DANCE COMPANY
Penampilan Pongki Barata di acara Undian Grand Prize Sobatku

Bagi kamu yang ingin mendapatkan kemudahan dalam urusan pembayaran, kamu juga dapat menandalkan SOBATKU. Kini SOBATKU juga dilengkapi dengan fitur pembelian dan pembayaran seperti pembelian pulsa, token listrik, pembayaran PLN, PDAM, TV berbayar dan tiket Kereta Api,  tanpa biaya admin, tanpa biaya bulanan dan tanpa minimum saldo.

Dalam waktu dekat SOBATKU juga akan memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan menghadirkan fitur pembayaran asuransi dan pembukaan rekening deposito secara online.

Jadi bagaimana, sudah mendownload SOBATKU di handphonemu?


See you on the next blogpost.





Thank you, 

19 comments on "Menabung Untung dengan SOBATKU Tabungan Online"
  1. Wah, layanan tabungan online ini praktis sekali. Baru kali ini saya dengar.
    Memang menyisihkan pengahsilan untuk tabungan itu penting sekali ya untuk jaga jaga. Yaa namanya keuangan kan bisa naik turun. Nice info, mba'

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, paling tidak ada kesadaran dalam diri kita untuk persiapan kebutuhan di masa depan

      Delete
  2. Aku sudah download dari kapan tahun itu mak. Sudah sering dipake buat nabung juga, buat nyimpen kembalian belanjaan. Lumayan pernah dapet undiannya juga walau cuma 100rb. hihihihi

    ReplyDelete
  3. Sobatku ini layanannya juaraaaa. POKoke kalo mau nabung asik ala millennial, kudu banget jadi nasabah Sobatku

    ReplyDelete
  4. Paket komplit banget ya Sobatku. Satu aplikasi bisa nabung sekaligus buat pembayaran dan pembelian.. bisa ikut undian berhadiah juga

    ReplyDelete
  5. aku belum nyoba tabungan onlen kayak gini. apalagi pembagian duatnya juga belum ada Mba, tapi ini sebenarnya sangat membnatu bagi yang ingin efektif dan efisien.

    ReplyDelete
  6. Aku tuh paling susah ngapalin deretan angka nomor nomor segala macam (nik, npwp, no rekening) pokonya nomor-nomor yang jarang digunakan. Kalau ada no rekening sama dengan no hp, enak nih, jadi nggak perlu buka-buka contekan klo ada yang nanyain no rekening

    ReplyDelete
  7. Sobatku ini tabungan kekinian yang suka kasih hadiah di tiap periodenya. Hadiahnya ngga nanggung nanggung sampai ratusan juta dan umroh. Selain nabung bisa berfungsi sebagai dompet elektronik juga.

    ReplyDelete
  8. Kemajuan teknologi menjadikan semua urusan lebih mudah ya.
    Seperti SOBATKU yang memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan menghadirkan fitur pembayaran asuransi dan pembukaan rekening deposito secara online.

    ReplyDelete
  9. Aku belom pernah cobain tabungan sobatku ini karena aku baru tau informasinya ada disini..nanti mau coba deh kalau gt.. Menarik

    ReplyDelete
  10. Thanks for sharing, semoga sukses..

    ReplyDelete
  11. Aku sudah pakai Sobatku sejak tahun kemarin. Lumayan nih tiap ada pemasukan, sebagian aku saving di Sobatku karena kemudahan mengingat noreknya ini hehehe.

    ReplyDelete
  12. praktis banget ya, mba...jadi pengen nyobain :)

    ReplyDelete
  13. Terimakasih sharingnya kak, aq blm paham banget sobatku ini apa. Pengen aku pelajari dan sapa tau aq minat tabungan sobatku ini

    ReplyDelete
  14. Pengen coba sobatku kalo udah paham next time aku akan coba pas udah paham semuanya

    ReplyDelete
  15. Penasaran pengen nyoba juga nabung di Sobatku. Kayaknya mudah gitu dilakukan secara semua serba online.

    ReplyDelete
  16. Aku juga excited nih sama Sobatku
    Jadi pengen banget rasanya ikutan nabung rutin

    ReplyDelete
  17. AKu juga nabung di Sobatku, Mak. Soalnya mudah banget dan enggak pakai ribet. Paling suka nabung lewat Alfamart, hehehe :)

    ReplyDelete
  18. Baru tau dan belum pernah nabung online gini,ini setor dananya gimana ya mba?

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature