Cara Berkarir Menjadi Voice Over Talent

19.5.20
Produk audio maupun audio visual, ya paling gampang seperti iklan radio, iklan TV dan company profile pasti butuh voice over talent untuk mengisi voice over. Voice over adalah rekaman suara manusia yang digunakan untuk melengkapi sebuah gambar, video atau beridiri sendiri sebagai produk audio. Pekerjaan menjadi voice over talent terbilang lumayan buat para freelancer yang nggak perlu ngantor. Asal punya kemampuan berbicara berdinamika dan terlatih, setiap orang bisa berkarir menjadi voice over talent.

Baca Juga : Menentukan Harga Voice Over


Voice over Indonesia cukup banyak. Meski demikian peluang pekerjaan voice over masih terbuka lebar. Perusahaan maupun agensi juga sering mengadakan audisi voice over baik melalui komunitas maupun lewat platform freelancer seperti freelancer.co.id, projects.co.id dan lain- lain.

Jika tertarik masuk ke industri voice over, kamu memang harus mempelajari berbagai teknik voice over terlebih dahulu. Pertama bisa latihan suara diafragma agar suara lebih bulat dan powerful. Selanjutnya mulai mengeksplorasi kemampuan vokal dan keterampilanmembaca naskah, sehingga mampu menghasilkan suara dengan intonasi, tone dan karakter yang beragam.

Proses belajar menjadi voice over talent yang baik memang tidak sebentar. Maka perlu berlatih terus menerus, dengan mencontoh voice over talent yang sudah ada, merekam suara sendiri, hingga bergabung di komunitas voice over talent untuk bertemu pelaku voice over lainnya dan belajar bersama.

Selanjutnya, jika kamu sudah mantab ingin menjadi voice over talent, maka kamu bisa mengikuti 4 langkah dalam video di bawah ini untuk berkarir sebagai voice over talent. Selamat mencoba ya.



See you on the next blogpost.







Thank you, 



Post Comment
Post a Comment

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature