Banyuwangi Savana Cake Jadi Oleh -oleh Khas Banyuwangi

30.12.18
sumber gambar majalah kartini


Setelah menikah dengan lelaki asal Jombang, ternyata saya jadi lebih paham dengan destinasi-destinasi wisata di Jawa Timur. Jelas saja, soalnya kalau mudik pasti akan mampir di kota-kota sekitaran Jombang untuk menikmati beberapa kudapan sekaligus beli oleh-oleh.

Nggak nyangka aja, ternyata banyak yang seru. Padahal dulunya saya cuma tahu Malang, eh, ternyata kota lain asyik juga untuk dikunjungi.

Banyuwangi misalnya, punya beberapa destinasi andalan seperti  keindahan alam Kawah Ijen, Pulau Merah,  Taman Nasional Alas Purwo Teluk Hijau, Pulau Merah, Pantai Sukamade, Air Terjun Telunjuk Raung, G-Land dan lain sebagainya.

Secara geografi Banyuwangi itu unik, karena diapit oleh laut dan gunung. Sehingga penampakan alamnya sangat variatif. Ditambah lagi, Banyuwangi ini menjadi kabupaten terluas di Jawa Timur, sehingga tidak salah kalau pemerintah kabupatennya sangat mendukung untuk mengangkat kekayaan alam, pangan dan wisata Banyuwangi agar lebih dikenal masyarakat Indonesia dan dunia. 

Kalau ngomongin soal kuliner, Banyuwangi yang dijuluki The Sunrise of Java ini juga punya banyak makanan yang nikmat dengan cita rasa pedas. Sebut saja nasi tempong, pecel rawon, nasi cawuk, rujak soto, pecel pithik, dan masih banyak lagi.

Gimana, jadi pengen liburan ke Banyuwangi, kan?

Baca Juga : Mengenal Tradisi Ruwatan di Jatim Park 1


Oleh-oleh Khas Banyuwangi


Pasti memang menyenangkan kalau bisa menghabiskan beberapa hari waktu liburan kita untuk jalan-jalan ke Banyuwangi. Coba intip kalender eventnya, agar kita bisa datang tepat saat diselenggarakan pertunjukkan seni di sana, seperti pergelaran kolosal Festival Gandrung Sewu yang sering di tunggu-tunggu wisatawan.

Jika sudah puas eksplor Banyuwangi, pulangnya jangan lupa beli oleh-oleh. Nah, kalau ngomongin oleh-oleh, Banyuwangi Savana Cake jadi salah satu oleh-oleh andalan saya.

Udah tahu Banyuwangi Savana Cake? 


Ini adalah cake kekinian milik penyanyi dangdut Fitri Carlina. Ternyata, Banyuwangi Savana Cake ini turut ber-Co Brand dengan “Wonderful Indonesia” dan “Pesona Indonesia” dengan menempatkan dua logo resmi pariwisata Indonesia itu dalam kemasan serta dalam berbagai materi promosi produknya.

Pengen tahu apa sih yang menarik dari dari Banyuwangi Savana Cake ini? Ini dia!


1. Banyuwangi Savana Cake dengan bahan baku pisang


Pisang sebagai bahan dasar Banyuwangi Savana Cake dipilih yang terbaik. Bahan baku ini diambil dari Banyuwangi dan kabupaten-kabupaten sekitar di wilayah Jawa Timur yang sangat melimpah komoditas pisangnya.

Untuk proses pembuatan, Banyuwangi Savana Cake menggunakan peralatan dapur berstandar tinggi, seperti yang digunakan industri kue kebanyakan. Chef yang ditempatkan juga yang telah berpengalaman di hotel bintang 5. Jadi yang pasti dari segi rasa dan kualitas sangat mumpuni, standar bintang 5.

Untuk menjaga kualitas mulai dari rasa, higienitas hingga bentuk, Fitri Carlina turun langsung dalam memastikan seluruh proses, mulai dari pemilihan bahan baku hingga menentukan packaging yang  dapat merepresentasikan pariwisata Banyuwangi dan Indonesia secara keseluruhan.

2. Merepresentasikan keindahan Banyuwangi melalui varian rasa 


Fitri carlina ingin mengajak semua warga Banyuwangi untuk bernostalgia dengan masa-masa kejayaan Banyuwangi yang pernah dikenal sebagai Kota Pisang dengan tetap bisa menikmati kenikmatan olahan pisang melalui cake dari Banyuwangi Savana Cake. 

Banyuwangi Savana Cake memiliki lima varian rasa yang semuanya merepresentasikan destinasi dan keindahan Banyuwangi. Mulai dari Savana Red Island, Savana Green Bay, Savana Blue Fire, Savana Sunrise of Java, dan Savana Wedi Iren.

Jadi sambil menikmati Banyuwangi Savana Cake, kita bisa membayangkan asyiknya menikmati berwisata di Banyuwangi.

Savana Wedi Ireng

3. Banyuwangi Savana Cake mengususng taline "Seru Enjonge"

Sumber Gambar : banyuwangibagus

"Seru Enjonge" ini punya arti keterlaluan nikmatnya. Wah, membaca tagline ini, saya jadi betul-betul ngiler untuk menikmati ke lima varian rasa Banyuwangi Savana Cake.

Harga Banyuwangi Savana Cake ini juga cukup terjangkau kok.

Harga Banyuwangi Savana Cake (Savana Red Island) - Rp 55.000
Harga Banyuwangi Savana Cake (Savana Green Bay) - Rp 55.000
Harga Banyuwangi Savana Cake (Savana Blue Fire) - Rp 55.000
Harga Banyuwangi Savana Cake (Savana Sunrise of Java) - Rp 55.000
Harga Banyuwangi Savana Cake (Savana Wedi Iren) - Rp 55.000


Nah, buat kamu yang lagi di Banyuwangi dan ingin menikmati oleh-oleh khas Banyuwangi Banyuwangi Savana Cake, bisa langsung mengunjungi alamat gerai Banyuwangi Savana Cake di Jalan Letjen S Parman, No 26, Kelurahan Sobo, Kabupaten Banyuwangi.

Lokasi Store


Intip Cake Kekinian dari kota lain

Jogja Cushy Cheese dari Ria Ricis

Solo Pluffy dari Jessica Mila


Let's be friends!


Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.





Thank you, 

22 comments on "Banyuwangi Savana Cake Jadi Oleh -oleh Khas Banyuwangi"
  1. kalo kue begini, yg suka itu suamiku :D. apalagi kalo rasanya coklat. aku jujurnya msh lbh suka kue2 yg tradisionalnya mba :D. apalagi kalo gurih, makin suka. tp bukan berarti ga bisa makan samasekali kue2 modern manis gini. icip2 sih palingan, trus yg ngabisin ttep suami dan anak2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kue kue manis gini buat kangen kangenan mbak..jadi kalau pengen beli gitu..ya nggak sih..haha

      Delete
  2. Greentea, keju dan coklatnya bikin air liur menari nih.. aku paling suka makanan yang berbahan dasar pisang gini ka, entah sejak kecil aku suka pisang hihi.. teksturnya terlihat lembut dan sudah terbayang gimana rasanya.. apalagi disimpan dulu dalam kulkas sebelum dikonsumsi.. yumceezzz itu kebiasaan aku sih makan kue, favorit dalam keadaan dingin hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis itu ditambah topping ice cream plus parutan keju..lah..kenapa aku jadi ikut bayangin ya mbak,,

      Delete
  3. Kue ini bahan dasarnya pisang? Wah. Bisa jadi favoritku donk! Soalnya saya penggemar pisang banget.

    ReplyDelete
  4. Banyuwangi samping bali...skrng jadi tempat wisata juga ya pas banget kalo wisata bawa oleh-oleh ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ke bali jalur darat, bisa mampir dulu ke banyuwangi nih

      Delete
  5. Walah, makin banyak oleh - oleh kue gini ya mba. Kayaknya boleh jg dicoba. Aku kok kepo sama Blue Fire ya hihih, kayaknya manis, meleleh di mulut deh. Ahh kan, jadi laper tengah malam haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya cantik sih ya mbak..jadi berasa sayang dimakan

      Delete
  6. Aku banyak denger kalo di Banyuwangi ada tempat wisata yang bagus banget, aduh apa ya namanya. Gegara denger itu jadi pengen ke Banyuwangi mba. Ditambah mba review oleh2 Savana Cake ini, duh jadi makin pengen kesana. Kudu diagendain nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, jelajah jawa timur banyak tempat wisata oke mbak

      Delete
  7. Wah ini kue kekinian yahhh!!! Menarik sih parutan coklat warna-warni gituuuu. laper niiih jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucu ya warnanya.. suka aja kalau liat warna warni gini mbak

      Delete
  8. Wooogh sampe BWI aja uda ada cake artis.

    Kyknya aku perlu bikin ala byl deh. Milk cake. wkwkwk siapa guveeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak di joga kemearin ada bolu susu lho kak..coba deh do boyolali

      Delete
  9. penuh banget itu cokelatnya... jad pengen coba.

    ReplyDelete
  10. coklat memang enak mak..bikin mood booster

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak mas..cuma minumnya yang plain macam teh tawar

      Delete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.

Auto Post Signature