7 Hadiah Ulang Tahun Unik untuk Anak

21.1.19
HADIAH ULTAH ANAK


Hai! Ada yang adik, keponakan atau anaknya mau ulang tahun? Kebetulan Lila, anak saya mau ulang tahun yang ke 4 bulan depan. Dan seperti tahun sebelumnya, saya ingin mencarikan hadiah khusus buat dia. Hal pertama yang terpikir oleh saya sebagai orang tua saat harus memberikan hadiah ulang tahun untuk anak adalah mengecek toko online

Biasalah agar hemat waktu dan bisa memesan secara langsung. Lumayan, referensi hadiah yang didapat dari internet banyak yang menarik dan bersifat mendidik lho. Selain itu berbelanja online juga bisa mendapatkan harga lebih murah.

Nah, ini nih referensi dari saya buat buibu yang mencari ide hadiah kreatif yang cocok untuk ulang tahun anak.

1. Teropong Anak

Anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi terhadap hal-hal baru di sekitar mereka. Dalam menunjang hal tersebut, teropong bisa menjadi pilihan tepat untuk menjadi hadiah ulang tahun. 

Dengan teropong yang mudah digunakan ini anak-anak bisa bermain dengan lebih seru, misalnya dalam mengamati sesuatu atau bahkan bermain menjadi agen rahasia. Buibu juga bisa mengajarkan mereka untuk belajar mengamati hal-hal di sekitar seperti burung yang hinggap di pohon atau pesawat terbang.

 Baca Juga : Ini Biaya Merayakan Ulang Tahun Anak


2. Peralatan Membuat Gelang

Hari ulang tahun adalah hari istimewa dan ingin dihabiskanbersama teman-teman dan orang-orang terdekat. Untuk ibu-ibu yang memiliki anak perempuan, buatlah anak perempuan merasa spesial dengan membuat gelang untuk teman-teman terdekatnya dengan peralatan membuat gelang yang kita berikan. 

Peralatan tersebut dapat berupa pita warna-warni atau bermacam-macam aksesoris yang dapat dirangkai menjadi gelang cantik. Dengan begitu, teman-teman anak kita juga akan merasa spesial dan memiliki hubungan pertemanan yang kuat dengan gelang cantik yang mereka pakai.


3. Papan Tulis Magnetik

KADO ULTAH ANAK

Saat ini anak-anak lebih memilih untuk melakukan semua kegiatan mereka dengan menggunakan alat-alat digital. Kita bisa kok menggantinya dengan menulis di papan tulis magnetik. 
Anak-anak dapat menuangkan imajinasinya dalam berbagai hal, seperti menulis atau menggambar dengan tangan mereka sendiri dan bisa mengembangkan bakat seni mereka.


4. Alat Bercocok Tanam

Apabila buibu memiliki halaman rumah yang luas atau bahkan memiliki kebun, tidak ada salahnya bagi untuk memberikan alat bercocok tanam sebagai hadiah ulang tahun kepada anak. Dengan alat-alat seperti ember kecil, cangkul kecil dan garpu taman, kita bisa mengajarkan cara bercocok tanam sejak dini, seperti menanam buah atau sayuran kesukaan mereka.

MERAYAKAN ULTAH ANAK

Bagi yang tinggal di apartemen, tidak perlu bingung. Sudah tersedia referensi alat bercocok tanam yang nantinya bisa dipasang di dapur, atau tanaman hias pot kecil yang bisa menghiasi jendela apartemen. Hadiah yang kreatif, sekaligus mengajarkan anak tentang tanggung jawab merawat makhluk hidup.


5. Buku dan Peralatan Mewarnai

Anak-anak biasanya memiliki imajinasi tentang makhluk-makhluk mitologi yang mereka kenal seperti peri dan putri duyung. Biarkan imajinasi tersebut tertuang dalam sebuah buku gambar yang dapat mereka warnai sesuai yang mereka inginkan. 

Saat ini terdapat banyak variasi buku dengan berbagai tema dan alat mewarnai dengan berbagai pilihan, yang tentunya dapat mewujudkan imajinasi anak sehingga peri dan putri duyung tidak hanya sekedar gambar bagi mereka.

6. Buku Harian

Anak perempuan cenderung lebih ekspresif dan suka mengungkapkan apa yang ia rasakan seiring bertambahnya usia mereka. 

Buku harian dapat menjadi hadiah ulang tahun yang tepat dan dapat memberikan mereka tempat untuk mengekspresikan perasaan mereka atau sekedar menulis kegiatan mereka sehari-hari. Tema tertentu, kartun favorit, atau warna kesukaan mereka dapat menambah semangat anak untuk menulis ide-ide dan pikiran mereka di buku harian tersebut.

Baca Juga : Persiapan Merayakan Ulang Tahun Anak


7. Mobil-mobilan dari Tanah Liat

Mainan dari bahan plastik tidak dapat mengikuti keinginan anak-anak yang ingin mainan dalam bentuk apa saja sesuai yang mereka inginkan saat itu. Dengan mobil-mobilan berbahan tanah liat anak-anak dapat memiliki bentuk mobil apapun yang ingin mereka buat, dan menggantinya dengan mudah saat mereka ingin membuat bentuk mobil yang lain. 

Hadiah ulang tahun ini tentu berguna untuk merangsang minat anak dalam menuangkan imajinasi mobil-mobilan impian mereka menjadi benda nyata yang mereka miliki.

Nah, itu tadi beberapa ide hadiah ulang tahun untuk anak yang kreatif dan sarat makna. Semoga artikel ini bermanfaat ya dan yang jelas, apapun hadiahnya, usahakan hadiahnya bermanfaat untuk pertumbuhan anak tercinta.



Let's be friends!


Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.






Thank you, 


21 comments on "7 Hadiah Ulang Tahun Unik untuk Anak "
  1. Teropong sama mobil dari tanah liat nih yang tidak pernah kepikiran dijadikan kado ulang tahun. Kalau ada sepertinya bisa dicoba ya. Biar gak alat tulis dan pakaian melulu kadonya hehehe

    ReplyDelete
  2. Kalau zaman aku anak anak Hit banget tuh dapat hadiah buku harian.

    ReplyDelete
  3. Pilihan kado anak pasti yang ngebikin mereka kreatif dan mampu bikin mereka belajar. Pilihan permainan nya sudah bagus kak... jadi, mau bungkus yang mana??

    ReplyDelete
  4. Teropong buat anak nih yang lagi dipengenin anak-anak di rumah. Tapinya kepengen teropong yang asli. Bukan dari plastik. Katanya kepengen lihat bintang dan bulan. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teropong mainan ada yang di dalemnya ada gambar gambarnya mbak..lucu..

      Delete
  5. Ide kado ultah untuk anak ini sangat useful, soalnya saya biasanya cuma itu-itu aja ngasihnya, kalo gak alat mewarnai atau boneka haha..

    ReplyDelete
  6. Nama anaknya kayak nama keponakanku, sama-sama Lila. Btw, ide kadonya antimenstrim banget terutama yang teropong. Memang sebaiknya kita kasih kado ke anak-anak berupa mainan yang bisa digunakan untuk mengeksplor diri ya.

    ReplyDelete
  7. Wah kado mobil-mobilan dari tanah liat cukup out of the box juga nih. Jadi kepikiran kalau ngasih kado tuh dolanan anak-anak jaman dulu mbak biar mereka kenal permainan tradisional. Secara sekarang kan kalau mainan yang modern dijualnya dimana2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak. Jadi sia anak bisa lebih ekplor lagi kreativitasnya..biar gak legoan mulu

      Delete
  8. Mmm...buku mewarnai dan mobil-mobilan yang paling sering aku kasih.. teropong belum pernah sih.. tapi memang aku kasih kado ultah ke anak berdasarkan kesukaan anak itu sendiri.. lagi lagi maunya robot or mobilan hihi.. thanks for sharing kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak elly anaknya cowok ya..kaya lila juga dia paling hobi mainan masak masakan gitu

      Delete
  9. Wah ala2 bercocok tanamnya bagus mbak. Jd pengen beliin buat anak2 :D
    Kalau buat anak2ku sendiri biasanya jarang sih kasi kado, paling makan aja. Kalau buat anak org lain biasanya aku kasi mainan atau alat tulis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Karena kalau anak sendiri gak ultah juga dikado sih

      Delete
  10. Kalau anakku laki-laki suka nya mobil terus pengen juga sih mencoba mengasih hadiah yang lainnya seperti alat untuk bercocok tanam sehingga dia lebih belajar bermain dengan alam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini udah yg identik bgt emang kalau laki suka mobil..tpi memang kafang kala butuh alternatif. Biar makin seru mainnya

      Delete
  11. Dulu waktu masih cilik, aku pernah dikasih kado ulang tahun berupa teropong. Ternyata ini toh alasannya. Pantas aja pas udah dewasa, aku malah KEPO. hahaha*

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.

Auto Post Signature