Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang

7.1.19
Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang


Hai!

Awal tahun kaya gini, rasanya masih ada bau-bau liburan ya. Memulai lagi rutinitas setelah break sepekan dua pekan itu memang lumayan berat. Itu kenapa, blog saya ini juga pengennya nulis yang ringan-ringan dan nggak perlu banyak berteori.

Kali ini saya pengen pamer (baca : kasih informasi) kemarin sempat kemana aja waktu liburan. Saya ambil jatah liburan lebih awal, sekitar awal Desember 2018. Biar harganya lebih murah dan nggak perlu berdesakan di tempat wisata saat high seasons. Males lah..mau seneng-seneng kok antri. Ya tho?

Jadi kurang lebih selama tiga hari saya bersama keluarga main ke Malang. Memang niat banget untuk nyobain Jatim Park 3. Penasaran seberapa komplet sih koleksi Dino di sana. Saya nggak pernah kecewa kalau ke Malang. Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 memuaskan semua. Jadi nggak sabar buat eksplor Jatim Park 3 ini.

JAM BUKA Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang

Saya berangkat dari Jombang karena sekalian ngajak mertua, dan langsung berangkat ke tujuan utama ke Jatim Park 3. Saya nggak baca banyak referensi, jadi begitu masuk ke lokasi, langsung yang kaget karena lokasinya kaya mall gitu. Besar banget. Plus lengkap juga dengan berbagai tenan, food court, merchandise, outfit, snack dan lain-lain. Lokasi ini disebut Dino Mall. Seperti mall pada umumnya, keluar masuk bebas aja, gratis! 

Setelah tanya-tanya ke bagian informasi, saya jadi tahu kalo di area ini banyak pilihan area wahana. Saya kira sih cuma kebon Dino doang, ternyata ada macem-macem. Dan masing-masing ada biayanya sendiri jadi nggak yang whole packages gitu. Ada paket terusan terbatas dibeberapa area wahana, karena jam buka dan tutupnya beda-beda. 

Yaudah deh, karena tujuan awal pengen lihat Dino, langsung aja beli tiket Dino Park untuk tujuan pertama.

Saatnya Review Jatim Park 3 Dino Park

Harga Tiket Dino Park

HARGA TIKET  Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang

Gambar di atas adalah harga tiket Dino Park. Untungnya saya dateng pas weekdays, jadi lumayan hemat. Harga tiket Dino Park saat weekdays 75.000 rupiah dan saat weekend 100.000 rupiah. Nah, si Lila, anak saya ternyata tingginya udah 90 cm, yah.. harus bayar penuh..hahaha, udah gede dia rupaya.

Setelah beli tiket kita turun dengan eskalator dan langsung melihat atrium. Ada patung Dino besar yang bisa bergerak juga. Kalau dateng pas jam buka, bakal ada welcoming performance. Orang menunggang Dino sambil nari-nari. Lucu deh!

Di pintu masuk seperti biasa, nanti ada petugas yang memasangkan gelang sticker. Tas nggak dicek kok. Jadi kemarin saya bisa bebas bawa minuman dan makanan punya Lila.

TIKET MASUK Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang

Ada Apa di Dino Park Jatim Park 3


Wah, sebenernya jelasin part ini lumayan panjang kali lebar. Jadi supaya kamu nggak bosen dengan tulisan saya yang naratif ini, saya akan jelasin langsung ke bagian-bagian areanya saja.

Area Depan

WAHANA Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang

Kita langsung disambut beberapa Dino 3 dimensi ukuran besar. Lihat Dino 3D ini saya sudah yang takjub, karena Dinonya bisa bergerak dan bersuara. Langsung berubah suasana kaya masuk area Jurrasic Park.

Big Hall Museum Dino



Kalau di area ini, saya langsung teringat dengan film Night at the Museum dan bayangin gimana kalau malam hari semua kerangka Dino ini akan bergerak dan hidup. Seperti yang kamu lihat, ada kerangka Dino ukuran super besar di tengah hall. Sementara di dinding-dindingnya ada banyak jenis binatang yang diawetkan sepeti kelelawar, katak dan juga serangga.

WAHANA Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang


Karena area Dino Park ini super luas, pastikan untuk memperhatikan alur jalan pengunjung, supaya tidak ada yang terlewat.

Jelajah 5 Zaman


Belajar dari travelling sebelumnya, ternyata kalau jalan-jalan sambil gendong anak itu capeknya dua kali lipat. Makanya ke Jatim Park 3 kali ini saya bawa stroller. Untung saja seluruh area Dino Park ini ramah untuk bawa stroller.

PERMAINAN WAHANA Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang


Sebelum masuk ke Jalajah 5 Zaman, stroller dititipin dulu ke petugas. Lalu kita bersiap antri. Antrian lumayan panjang dan harus sabar. Sambil menuju antrian kita akan diminta untuk berfoto. Nantinya, foto tersebut bisa dicetak 3 dimensi dan dapat dibeli seharga 100ribu rupiah.

Di wahana Jelajah 5 Zaman ini, kita akan duduk di sebuah kursi mekanik berisikan sekitar 25 tempat duduk. Setelah kita duduk rapi berjajar, kita akan menonton sebuah film sekitar dua menit pada layar ukuran besar.  Kursi kemudian akan bergerak dan mengajak kita ke area outdoor. Kita akan dibawa melihat berbagai perubahan zaman di era Dinosaurus. Selengkapnya lihat video di bawah ini.




Dari Jelajah 5 Zaman kita akan melewati jembatan akar. Lokasi ini super instagramable dan sayang banget untuk dilewatkan. Tapi pastikan untuk menghemat baterai smartphone atau kamera. Karena setalah melewati jembatan akar, kita akan masuk ke area yang menyajikan spot-spot berfoto kece lainnya. Kita akan masuk ke Live with Dino dan Rimba.

JEMBATAN AKAR Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang

MACAM DINO DI Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang


Live with Dino

REVIEW DI Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang

Bisa dilihat di area ini penuh dengan patung-patung Dino berukuran besar. Seolah kita dibawa ke sebuah kerajaan dimana para warrior menunggang Dino sebagai kendaraan. Puas-puasin saja berfoto di sini.

JAM TUTUP Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang


Rimba

Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang

Sama seperti Live with Dino, Rimba juga menyediakan banyak spot berfoto yang lebih berkesan taman karena banyak tumbuhan hijau. Dia area Rimba ini, kita akan dibawa ke nuansa Arabian dengan lagu-lagu padang pasir diperdengarkan. Kita akan terasa tinggal di kawasan timur tengah. Nuansa ini semakit diperkuat karena banyak foodcort dan tempat makan bernuansa ke-arab-araban.

Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang

Baca Juga : Koleksi Bangunan Keajaiban Dunia. Tiket Murah Banget!


Tepat pukul 13.00 saya dan keluarga beristirahat sebentar untuk salat dan makan. Soal mencari makan di kawasan Dino Park ini banyak pilihan, jadi tidak perlu bingung. Sayangnya, ketika asyik makan hujan turun cukup deras. Tapi karena ingin nekat, kami membeli beberapa jas hujan untuk menerjang hujan siang itu. Jas hujan yang biasanya seharga lima ribu rupiah, di sini dijual lima belas ribu. Waduh, mahal, tapi ya gimana lagi..

JATIM PARK 3

JATIM PARK 3

Sambil berhujan-hujan, kami menuju area bernama Dino Action: Naga Cloning.


Dino Action: Naga Cloning

dokumentasi via instastory

Ini adalah kesukaan saya banget!!! Kita akan masuk seperti di dalam goa dengan menggunakan perahu karet yang mengapung di atas air. Disepanjang wahana ini kita akan disajikan pertunjukan 3 dimensi. Ada berbagai cerita disajikan melalui patung dan figur-figur  berukuran besar. Lampu warna warni dan suara yang menggema di dalam goa sukses membawa aura merinding layaknya masuk ke kandang T-Rex sungguhan.

Aksi "Dokter Gila" ketika membedah Dino membuat saya kembali takjub dengan wahana ini. Terlebih Dino Action: Naga Cloning ini ditutup dengan aksi membawa perahu karet yang kami tumpangi meluncur ke bawah bak naik roller coaster. Seru dan Gila! Anak saya yang usia 4 tahun teriak kegirangan. Saya nagih pengen lagi.

Sayang saya tidak punya banyak dokumentasi foto karena ngeri kamera bakal jatuh di air.

Istana Boneka

ISTANA BONEKA JATIM PARK 3

Hampir serupa dengan Dino Action: Naga Cloning, kami di bawa masuk lagi ke dalam goa. Yang membedakan adalah figur-figur yang ditunjukkan berupa boneka warna warni yang sangat lucu dan cantik. Cuga patung-patung dengan nuansa bawah laut. Wahana satu ini tidak kalah keren. Saya pastikan anak -anak kecil bakal teriak kegirangan juga.

Ice Age

ICE AGE DI JATIM PARK 3

Gimana sudah puas di Dino Park? Sebenarnya saya ingin berlama-lama di sini. Tapi karena harus menuju ke wahana selanjutnya dan keburu tutup, maka kami harus bergegas.

Di are Ice Age kita aka dibawa ke zaman es. Patung-patung makhluk purba berukuran besar mengingatkan kita film Ice Age juga. Termasuk wujud mammoth si gajah purba.

Sekali lagi saya ingatkan, berhematlah baterai. Karena setiap sudut area rasa-rasanya ingin diabadikan lewat bidikan lensa.

Keluar dai area Ice Age ini kita masih akan bertemu banyak spot-spot foto dengan kisah-kisah Dino lainnya.

DINO PARK JATIM PARK 3


Tips Nyaman Jalan-Jalan ke Jatim Park 3


Sebagai informasi Dino Park ini tutup pukul 18.00 WIB. Saya juga nggak bisa bayangin sih ngerinya kalau berada di area ini malam-malam. Betapa Jurassic Wold akan terlihat begitu nyata.

Nah, buat kamu yang menjadikan Jatim Park 3 sebagai destinasi, saya punya beberapa tip agar jalan-jalan kamu nyaman dan efisien.

DINO PARK JATIM PARK 3


1. Sebaiknya datang ketika jam buka wahana sekitar pukul 11.00 WIB. Karena area sangat luas, pastikan setiap wahana dan sudut yang menyenangkan berhasil dikunjungi.

2. Gunakan sepatu yang nyaman. Dino Park ini lebih menyenangkan dijelajahi dengan berjalan kaki daripada menggunakan e-bike. Oiya, di area ini ada e-bike yang disewakan.

3. Bawa air mineral. Namanya juga berjalan dan bersenang-senang biasanya akan membuat dahaga datang. Agar tidak repot membeli, kita bisa bawa sendiri dari rumah.

4. Bawa stroller jika tidak ingin repot gendong anak. Stroller ini juga membantu untuk mengangkut barang bawaan. Area Dino Park ini nyaman sekali untuk stroller. Ketika masuk ke wahana-wahana seperti Dino Action: Naga Cloning, stroller bisa dititipkan pada petugas.

5. Agar hemat, beli tiket terusan The Legend Star. Ini adalah wahana selanjutnya yang bisa dieksplorasi setelah selesai dan puas di Dino Park. Ada apa saja di The Legend Star? Tunggu postingan selanjutnya.

DINO PARK JATIM PARK 3

DINO PARK JATIM PARK 3


Menyenangkan sekali memang Dino Park di Jatim Park 3 Batu, Malang ini. Saya pastikan merekomendasikan Jatim Park 3 buat siapapun yang ingin berwisata ke Malang. Dengan tiket masuk Dino Park hanya 75.000 saat weekdays tentu sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kesenangan yang akan kita dapatkan. Kabarnya ini masih harga promo lho, jadi sebelum harga berubah, buruan deh ke sini.

Baca Juga : Intip  Jatim Park 1. Yuk!


Dino Park, Jatim Park 3
Buka : 11.00 - 18.00 WIB
Tiket IDR 100.000,- (official price)



Let's be friends!


Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.





Thank you, 




41 comments on "Dino Park Jatim Park 3 Batu Malang"
  1. Keren banget, di Malang ada 3 Jatim Park. Review-nya juga lengkap banget, bisa jadi referensi kalo ada rezeki ke Jatim Park 3 suatu saat. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampai terlewatkan ini destinasi kalau ke malang mbak

      Delete
  2. Wah luar biasa ini dalamnya ya. Next ke sini akh secara Jatim Park 1& 2 udah. Btw makan bakwan Malang di sana nggak ada yang nggak enak ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aplagi pas malem ya mbak..dingin2 nikmat

      Delete
    2. Jika ingin makan bakwan enak. Rekomendasi saya
      Bakso damas, bakso gong , bakso kota. Menurut saya sangat rekomended

      Delete
  3. mauu banget kesini, pasti anak aku senang banget. enaaak tempatnya. ada istana boneka juga wow. harga tiketnya lumayan juga kalau berempat, jadi harus cepet kesana, sebelum si kecil 90 cm tingginya, amin.. amin.. aku juga pengen sekalian foto-foto sama keluarga, biar ada kenangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi masih terjangaulah ya mbak..apalagi dengan isi di dalamnya yang pasti bikin puas

      Delete
  4. Jelajah 5 jamannya sedikit mengecewakan, kurang panjang dan menantang liatin suasananya. tapi yang lainnya oke, anak saya juga suka pas diajak ke tempat ini.

    ReplyDelete
  5. Selain ke museum angkut, dino park ini jadi lokasi yang ingin dikunjungi putra saya kalau ke Malang nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Museum Angku titu juga amazing banget..puas bakalan

      Delete
  6. Huwaaaaaaw ini keren sekali, ada Dino Park di Jatim, mupeng pengen kesana ih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi yang selama ini demen ngikuti Jurrasic Park yak

      Delete
  7. Wahhh.. aku langsung ngebayangin ekspresi anakku kalo di ajak ke sana, dia seneng banget sama dinosaurus.. Harus masuk wishlist liburan selanjutnya nih..makasih ya mba ceritanya😊

    ReplyDelete
  8. Keren banget mbak, semoga bisa kesini. Saya baru tahu loh ada taman dino beginian hihi

    ReplyDelete
  9. Wuih, keren banget. Kalo deket, aku bawa 2 bocahku yang kecil. Mereka pasti kesenengan. Lihat film kartun dinosaurus aja udah excited, gimana kalo ke sini. Semoga kesampaian deh main ke Malang. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang menuju ke sananya yang berat mbak..aku pasti mual kalau naik turum gitu jalanannya

      Delete
  10. wah Dino Park Jatim ini lebih luas dan lebih komplit dari yang di jakarta yah, harga tiketnya juga worted banget, dengan hanya 100 rb sudah bisa menikmati wahana Dino Park yang luas ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..kalau diitung itung memang terjangkau kok..makanan di dalam foodcourtnya juga

      Delete
  11. Duh.... daerah malang dan batu makin banyak tempat liburan yang menyenangkan. jadi seru banget kalau bawa liburan keluarga. Seru banget bisa lihat dino nih... ntar kalo balek kampung mau kesana euy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas..bakal nggak cukup seminggu di Batu..pengen main mulu. Udah gitu penginapan disana juga bagus2

      Delete
  12. Kalo pergi kesana bagusnya weekday ya, selain tiketnya lebih murah pengunjungnya pun tidak terlalu banyak sehingga bebas bergerak. Anak-anak kelihatannya asyik sekali dengan wahana-wahana disana. Pastinya mereka betah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..kalau weekend rame. Malesnya antri tiap wahana itu..kalau weekday lumayan lebih longgar

      Delete
  13. Wah penasaran jadi pengwn ke sana...Notes nih sy simpan infonya siapa tau ada rezeki bs ke.sana

    ReplyDelete
  14. Wooow, Jatim Park ini bikin penasaran, dan baca cerita Dino mall ini kok seru bangat ya Mba, ntar klo saya jadi ke Malang saya ingin mengunjungi Dino ini juga deh. Makasih infonya Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mampir juga ke jatim park 1 dan 2 biar makin asoy

      Delete
  15. Kalau jalan-jalan sama keluarga apalagi bawa anak-anak emang paling asyik main ke tempat kayak gini mbak, selain dapat liburan yang menyenangkan, juga ada nuansa edukatifnya juga. jadi pengen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju deh..apalagi kalau anak udah agak besaran kayak kelas 1 SD gitu pasti lebih menyennagkan buat dia

      Delete
  16. Wah seru juga ya... Kalau bawa keponakan ke sini pasti pada seneng dehh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jelas suka nih kalau diajakin foto2 di sini juga

      Delete
  17. Pengen banget ke sana ajak anak-anak, pasti anak-anak antusias banget berada di zaman era dinosurus gitu, makasih infonya mba Sara, bisa jadi list liburan keluarha berikutnya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. maukin travellist nih mbak asal jangan past highseason

      Delete
  18. Wah, anak2 saya pasti senang kalo diajak ke sana. Anak2 saya senang sekali main sama binatang. Apalagi kalo dino. Suka sekali mereka.

    ReplyDelete
  19. Petualangan yg seru ni jadi mupeng ke malang terus liat Dino .anak2 juga pasti ny akan seneng banget y

    ReplyDelete
  20. Petualangan yang seru pastinya ya ...JD mupeng k malang trus mampir k Jatim Park anak 2 pasti suka . Terimakasih info tempat liburannya mba , keren

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.

Auto Post Signature