Review Optrimax Buah Plum Kering. Kurangi Berat Badan 2-5kg dalam Sebulan?

14.1.19
Review Optrimax Buah Plum Kering

Hai!

Apakah kamu pernah lihat iklan produk ini di instagram? Wah, bener-bener deh... tiap buka fitur eksplor instagram,  iklan produk ini muncul lagi- muncul lagi udah kaya kenangan bersama mantan. Biasanya ada wajah artis wanita yang menjadi focus of interest. Gracia Indri, Nia Ramadani, Gisella Anastasia, adalah beberapa diantaranya. Selain itu ada narasi yang berkesan WOW seperti misalnya "Ini dia resep Nia Ramadhani selalu langsing agar disayang suami" atau "Gilak! Sebulan turun 10 kg hanya dengan konsumsi buah ini!"

Gimana nggak penasaran coba?

Setelah itu baru sadar deh, kalau ternyata clickbait.

Tapi yasudah lah ya, toh buktinya saya di sini mau review produk ini juga. Sebagai akibat rasa penasaran yang berlebih terhadap khasiat buah plum kering ini.

The Story Behind


Ini cerita pengalaman mengkonsumsi Optrimax Buah Plum Kering selama 7 hari. Awalnya ketika bulan Ramadan tahun 2018, saya mengalami sembelit atau konstipasi. Biasalah, karena pola makan berubah, dan asupan air ternyata berkurang juga, maka sembelit tidak bisa dihindari. Parah, bisa 3-4 hari saya nggak ke belakang. Perut rasanya nggak enak banget dan berasa keras kaya orang hamil.

Pernah sih mencoba minum obat pencahar. Apa efek samping obat pencahar? Pertama, rasa mulesnya luar biasa, hampir seperti kontraksi. Perut melilit banget, meski kemudian berhasil mengeluarkan isi perut dengan tuntas seperti habis dikuras. Kedua, tubuh terasa lemas. Jika asupan air kurang, rasanya seperti dehidrasi.

Akhirnya saya kapok minum obat pencahar.

Nah, itu mengapa saya mencoba Optrimax Buah Plum Kering ini. Menurut klaimnya, Optrimax buah plum kering untuk diet ini  berasal dari buah plum asli sehingga aman dikonsumsi. Optrimax  ini bukan obat, sehingga tidak ada kandungan-kandungan "kimiawi" di dalamnya. Selain itu, Optrimax ini dapat membantu memperlancar buang air besar. Juga membantu menjaga kesehatan usus dan penurunan berat badan secara berkala dan ideal

Maka dari itu saya memutuskan untuk mencoba Optrimax Buah Plum Kering untuk mengatasi sembelit yang saya derita. Sekalian juga saya ingin membuktikan, apa benar Optrimax ini dapat membantu mengurangi berat badan.

Baca Juga : Kurangi BB 4 kg dalam 2 Bulan. Bisa Kok!


Optrimax Buah Plum Kering Apakah Aman


Harga Optrimax Buah Plum Kering


Kalau dari harga saya rasa cukup mahal ya. Saya beli bijian @ Rp 25.000,-. Optrimax ini dikonsumsi sehari satu buah, maka saya beli tujuh bungkus Rp 175.000,- di salah satu onlineshop di Tokopedia untuk dikonsumsi seminggu.

Ada banyak penjual Optrimax . Jika membeli dengan jumlah lebih banyak, ada yang diskon Rp 22.500/bungkusnya.

Kemasan Optrimax Buah Plum Kering 


Manfaat Optrimax Buah Plum Kering u

Jangan pernah membayangkan bahwa buah plum ini berukuran sebesar buah jeruk. Jangan! Buah plum kering Optrimax ini hanya sebesar buah kurma dengan bentuk bulat. Buah plum kering ini dikemas dalam bungkus plastik biasa seperti bungkus permen. Setiap kemasan berisi satu buah plum kering di dalamnya.

Rasa Plum Kering Optrimax 


Review Optrimax Buah Plum Kering untuk Diet.

Dari bentuknya, plum kering Optrimax ini mirip dengan kurma. Hanya saja, ketika digigit, masih banyak serat daging yang menempel pada biji di dalamnya. Untuk rasa, plum kering ini mirip dengan kismis. Sedikit manis tapi lebih banyak asamnya.  Mengkonsumsi plum kering Optrimax ini sama seperti memakan buah pada umumnya. Teksturnya sangat berserat karena tidak ada kandungan air, juga cukup mengenyangkan walau cuma dimakan satu buah.

Selesai menghabis satu buah plum kering, tidak ada reaksi spontan/ instan yang terjadi. Jadi ya...biasa saja seperti makan kurma.

Efek Optrimax  Buah Plum Kering


Plum kering Optrimax ini dikonsumsi malam hari setelah makan malam. Ketika bangun tidur minum air putih paling tidak dua gelas untuk menstimulus rasa ingin ke WC.

Karena saya sedang mengalami sembelit, maka rasa mules saya datangnya terlambat. Biasanya sekitar jam 9 pagi. Mulesnya terasa melilit tapi tidak separah kalau minum obat pencahar. Jujur, kemampuannya dalam mengeluarkan isi perut cukup baik. Jadi berasa tuntas, tas, tas, tas...

Review Optrimax Buah Plum Kering untuk Diet.

Kalau penjual Optrimax mengklaim bahwa setelah makan buah plum kering ini kemudian lingkar perut jadi mengecil, ya itu tidak salah sih. Apalagi buat orang yang mengalami sembelit, pasti perut membesar kan? Ketika isi di dalamnya keluar, ya jelas aja perut jadi lebih mengecil. Ini fakta alamiah aja, cuma dikemas lebih cantik dalam bahasa marketing. 

Beberapa iklan di instagram




Kalau kamu lihat berbagai iklan di instagram banyak penjual yang mengatakan bahwa setelah makan Optrimax akan turun 2-5 kg dalam 10 hari atau ada juga yang bilang sebulan, apakah hal tersebut benar terjadi?

Oke, mari kita perjelas!

Saya hanya mengkonsumsi Optrimax selama seminggu.

Kalau cuma makan Optrimax  ini SAJA, tidak ada efek lain yang saya rasakan selain BAB jadi lancar.  Saya tidak melakukan olah raga sama sekali saat mengkonsumsi Optrimax. Namun "mungkin" saya mengurangi porsi makan karena pada saat itu saya sedang menjalankan ibadah puasa.

Dengan situasi demikian, ternyata berat badan saya TIDAK BERKURANG bahkan setelah 7 hari mengkonsumsi Optrimax.

Tapi semua tergantung dengan tubuh masing-masing ya. Kalau ternyata setelah kamu konsumsi Optrimax membawa hasil yang maksimal dalam waktu yang singkat, karena didukung dengan pola makan dan olahraga yang baik, saya tentu senang mendengar keberhasilanmu itu.

Product's Verdict


Jadi, kalau ditanya apakah Optrimax aman? Saya rasa Optrimax  aman, karena selama seminggu saya mengkonsumsi plum kering ini, tidak ada reaksi negatif apapun. Justru BAB saya jadi lancar.

Lalu, apakah Optrimax dapat mengurangi berat badan? Selama 7 hari mengkonsumsi Optrimax, berat badan saya tetap stabil. Tidak berkurang sama sekali.

Maka, kalau boleh saya bilang Optrimax ini memang membantu dalam melancarkan pengeluaran feses . Apakah lemak ikut keluar bersamaan dengan feses? Nah, hal ini saya tidak tahu dan tidak mampu melakukan pengujian yang valid.

Sehingga menyikapi banyaknya iklan yang cukup hiperbola di internet, saya rasa sebagai konsumen kita harus lebih bijaksana. Tidak ada pengurangan berat badan yang bisa dilakukan secara instan. Apalagi hanya sekedar makan buah plum kering. Kita harus benar-benar mengatur pola makan, minum, olahraga dan juga istirahat.

Kenapa saya mengatakan demikian?

Karena mulai bulan Agustus saya melakukan program mengurangi berat badan juga. Cuma tanpa mengkonsumsi Optrimax ini. Saya atur pola makan dan juga lebih rajin olahraga. Cerita diet yang saya lakukan saya tulis di sini.

Sekali lagi, nggak ada yang instan kecuali operasi sedot lemak. Sekedar cerita, selama 5 bulan ini mengatur pola makan dan berolah raga, berat badan saya hanya berkurang 5 kg. Itupun ada masa berat saya naik sekilo lagi, terus turun lagi, naik lagi sedikit, kemudian turun lagi. Semua itu dipengaruhi oleh konsistensi saya dalam menjaga pola makan.

Ada situasi saya cuek terhadap jumlah kalori yang masuk, misalnya saat travelling. Atau ketika saya sedang sakit, sehingga butuh asupan makanan lebih banyak dari biasanya. Jadi memang program pengurangan berat badan yang saya lakukan terlihat lebih fleksibel dan tidak berkesan kaku.

So, buat kamu yang pengen mengurangi berat badan juga, please jalani setiap prosesnya dengan sabar. Fokuskan untuk menjaga tubuh lebih sehat dan bugar. Jika komitmen itu terus terjaga, berat badan akan berkurang juga dengan sendirinya.

Jangan tergoda untuk mengkonsumsi obat-obat yang belum terjamin kualitasnya. Dan jangan mudah tergiur dengan iklan. Sehat selalu ya!


Let's be friends!


Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.






Thank you, 


18 comments on "Review Optrimax Buah Plum Kering. Kurangi Berat Badan 2-5kg dalam Sebulan?"
  1. Saya termasuk yang bertanya-tanya benarkah aehebat itu. Soalnya lagi berusaha menurunkan berat badan tapi penginnya tetap sehat. Jadi nggak tertarik sih dengan cara instant.
    Tapi konsisten emang beraat. Hahaha.
    Semoga saya bisa konsisten olahraga dan jaga pola makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi inget dulu eyangku pengennya juga yang instan2. Terus konsumsi obat herbal gitu. Turun berat badannya drastis, jantungnya gak kuat..akhirnya harus dirawat di RS. Kondisinya terus memburuk, hingga beliau meninggal

      Delete
  2. Tadinya saya kira tulisan ini iklan Optrimax, haha...
    Saya pun lagi pengen ngurangin BB, tapi oh tapi susahnya gak ngemil :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang... nggak ada label sponsorednya mbak

      Ngemil emang enak sih..hahah

      Delete
  3. Usaha itu yang utama memang sabar ya ka.. aku nih tahun 2018 kemarin naik 5 kg dan tahun ini mau kembali ke bb normal.. salah satu yang aku lakukan selain mengurangi karbo, gula aku juga olahraga.. tapi ya itu.. sudah banget buat sabar.. kadang masih makan gorengan huhu.. ganti cemilan optrimax buah plum kering ini bisa jadi solusi ngemil sehat aku juga nih ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin mbak mau ngemil pake buah plum kering ini?hehe

      Kalau aku sih ogah mbak..

      Buah ini cuma bisa dimakan sehari 1 kali. Udah gitu, reaksinya kaya obat pencahar..

      Semoga tulisan di atas dibaca beneran :D

      Delete
  4. iya ya, iklan-iklan dengan bahasa marketing sedemikian rupa itu masih ampuh di jaman now ini. Padahal yaaaa mana ada semua yang instan-instan begitu. Kudu melewati proses dulu.

    Dan jadi penasaran pengan nyobain jg scara saya juga kadang susah BAB, tapi biasanya kalo udah susah BAB malam sebelum tidur saya minum infused water lemon sih. Ampuh di saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah enak mbak..kalau idah nemu resep yang manjur.. saya minum optrimax ini ketika udah bener2 mati gaya gak ada yanhg mempan

      Delete
  5. Waduh bahasa marketing memang keren ya mba hahaa... Bisa menginfluence orang dengan mudahnya, tinggal kitanya aja pinter-pinter nyari info :D

    ReplyDelete
  6. Eh ini pas banget buat temen ku dia sering bgt punya masalah sama pencernaan dan berat badan. Sebekumnya suka minum racikan daun godokan gitu. Bisa kali y nyoba plum ini.

    ReplyDelete
  7. kalo kata saya sih, mendingan makan buah plum asli aja drpd yg dikeringin.

    ReplyDelete
  8. Baru liat. Ih penampakannya buah plum baru tau jg rasanya manis campur asem..mahal jg harganya ya..

    ReplyDelete
  9. Bener bangat ka, bicara soal diet itu tergantung kondisi tubuh masing-masing, ada cara diet yang sukses pada tubuh orang lain, tetapi belum tentu sukses diterapkan pada tubuh kita. konsultasi dengan dokter gizi udah paling pas sebenernya.. camilan sehatnya bisa menggunakan optrimax buah plum kering ini deh..

    ReplyDelete
  10. Sering banget lihat iklan optrimax berseliweran, dan jujur suka jengah dengan iklannya yang bombastis bisa menurunkan berat badan secara instan, kalau saya melihatnya mungkin optrimax ini memang baik untuk memenuhi asupan serat bagi tubuh kita sehingga pencernaan kita menjadi lebih sehat dan proses pengeluaran kotoran pun lancar

    ReplyDelete
  11. Kadang diet sukses2an, ada yang bisa pakai cara A, ada jg yg baru berhasil pakai cara B. Kalau di rumah suamiku sih yg butuh diet xixixi. Mungkin bisa kurekomen nyemil ini juga. Tentu aja juga kudu olahraga biar hasil maksimal ya mabk :D

    ReplyDelete
  12. Pasca berhenti akankah ada dampak negatif ga ya mba kira2 ??
    Harganya terbilang lumayan sih hanya untuk satu buah

    ReplyDelete
  13. mungkin efek si buah plum ini lebih ke membantu memperlancar bab di pagi hari aja kali ya. Gak sampe menurunkan berat badan. nurunin berat badan lebih ke pola hidup sehat dan pola makan yg baik. yahh, setidaknya buah plumnya berguna memperlancar babnya.hehe

    ReplyDelete
  14. Cukup mahal juga ya harganya tapi dengan banyak manfaatnya tentu sebanding dengan apa yang kita keluarkan jadi tidak sia-sia dengan harga segitu

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature