Kolagen Soup, Resep Awet Muda dari Best Western Premier Hotel Solo Baru

9.1.19
MENU DI HOTEL BEST WESTERN SOLO


Hai!

Kamu pengen awet muda? Kalau saya sih IYA, apalagi sekarang sudah berusia 28 tahun. Bagi perempuan, banyak cara dilakukan untuk terlihat lebih muda.  Untuk selalu awet muda dan punya kulit yang sehat bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama merawat kulit dari luar dengan menggunakan skin care yang tepat. Kedua, mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dan kulit.

Salah satu nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit yaitu kolagen. Nah, pas banget, untuk memanjakan kaum perempuan yang ingin sehat dan awet muda, Best Western Premier Solo Baru punya menu baru bernama Kolagen Soup.

Menu Baru Best Western Premier Solo Baru

Apa yang istimewa dari Kolagen Soup?

PAKET MENU DI HOTEL BEST WESTERN SOLO
KOLAGEN SOUP

Secara tampilan Kolagen Soup dari Best Western Premier Solo Baru ini mirip dengan Steamboat. Ada panci besar berisi kuah dan beberapa daging dan sayur yang melengkapinya. Namun coba perhatikan! Kalau biasanya kuah Steamboat encer dan bening, tapi kuah Kolagen Soup ini berwarna putih keruh menyerupai susu.

Ternyata kuah kaldu Kolagen Soup ini berasal dari bagian cakar ayam, tulang ayam kampung dan sumsum sapi, yang kemudian direbus selama  kurang lebih 8 jam dengan api kecil hingga menjadi kolagen. Kuahnya sendiri memiliki rasa gurih yang pas dan tidak meninggalkan kesan eneg atau berminyak dikerongkongan. Tidak perlu khawatir, rasa gurih yang dihasilkan bukan berasal dari penyedap rasa. 

Cakar ayam mengandung kolagen yang sangat tinggi. Kolagen merupakan salah satu bahan khusus yang dibutuhkan kulit untuk menjaga elastisitas kulit, fungsi tubuh, memperkuat struktur pembuluh darah, melindungi lapisan saluran cerna, dan memperkuat struktur tulang.-halodoc.com

Penyajian dari  Kolagen Soup  ditambahkan dengan soun, sayuran, daging dan seafood. Sayurannya seperti jamur enoki, pokcoy/ sawi sendok, sawi putih, bawang bombay dan wortel  atau bisa ditambahkan sayuran segar lainnya. Sedangkan sajian daging dan seafoodnya antara lain smoke beef, udang windu, cumi, bakso ikan, daging ayam dan bisa ditambahkan kepiting maupun ikan laut lainnya. Gimana pengen segera mencicipi kan?

HARGA KAMAR BEST WESTERN HOTEL SOLO

MENU BARU  BEST WESTERN HOTEL SOLO


Tentu saja, Kolagen Soup ini akan tambah nikmat jika disantap saat hujan tiba. Pas sekali dengan peluncurannya di Bulan Januari ini yang identik dengan hujan di hatiku "hujan sehari-hari". 

Masakan ini merupakan khas Jepang dengan tren nama shabu-shabu. Tetapi Kolagen Soup dimasak diatas kompor gas dan kemudian dikembangkan ala Chinese Food. 

Seporsi Kolagen Soup bisa dinikmati untuk dua orang dengan harga Rp 200.000,-/net

Kambing Bakar Madu, Fusion Food Menggoda Selera


Awal tahun seperti ini memang menyenangkan, karena banyak menu baru menggoda selera. Selain Kolagen Soup, Best Western Premier Solo Baru juga punya Kambing Bakar Madu.

Kambing Bakar Madu  ini merupakan fusion food yang menggunakan daging kambing sebagai bahan utama yang dibumbui rempah dengan cita rasa Timur Tengah dan dimask dengan cara Western. Untuk memberikan aftertaste manis diberikan Saus Madu pada saat pembakarannya.

MENU BARU  BEST WESTERN HOTEL SOLO
KAMBING BAKAR MADU

Untuk penyajiannya sendiri dilengkapi dengan nasi putih, lalapan segar, ditemani dengan sambal kecap. Rasanya pas sekali untuk hidangan makan siang bersama kolega.

Harga seporsinya terjangkau, hanya Rp. 65.000.-net. 

Nah, jika kamu ingin menikmati menu lain, Best Western Premier Solo Baru punya Kwetiau Laksa sebagai menu baru yang ketiga. Makanan ini kuahnya seperti kare laksa dengan penambahan didalamnya kwetiau,  telur rebus, udang, daging ayam, tahu dan touge ditemani dengan kerupuk  dan sambal.

PAKET MEETING ROOM BEST WESTERN HOTEL SOLO
KWETIAU LAKSA

Kwetiau Laksa hanya Rp. 60.000,-net. 

Kalau udah ngomongin makanan, rasanya nggak sempurna dong kalau tidak ada minuman yang melengkapinya. Nah, ini dua menu minuman baru dari Best Western Premier Solo Baru.

MENU BARU BEST WESTERN HOTEL SOLO

Green Viper 
Cocktail dengan campuran  honeydew flavor, vodka, honeydew Liqueur, lime juice dan toping  green tea.  
Harga Rp. 75.000,-net .

MENU BARU BEST WESTERN HOTEL SOLO

Brem Bandrek
Berbahan dasar  Ginger, Brown Sugar, Herbal lainnya dan di mix dengan  Brem .
Harga Rp.  35.000,-net


Well, semua menu baru available sampai tiga bulan ke depan. Better, kamu segera mampir ke Best Western Premier Solo Baru untuk segera menikmatinya.

Paket Malam Mingguan di Hotel Best Western Premier Solo Baru


Buat kamu yang super sibuk dan baru longgar saat weekend tiba, saya rekomendasiin untuk malam mingguan di Best Western Premier Solo Baru. Soalnya hotel ternyaman di Solo ini punya paket Barbeque dengan konsep “Chill and Grill”. Menu  All You Can Eat menyajikan Barbeque lengkap seperti  daging terderloin, ayam, corn  and the cob maupun  seafood. 

Ada 6 jenis sauce  yang bisa menambah kenikmatan, mulai dari sauce rasa Barbeque, Black Pepper, Mushroom,   Garlic Butter, Soya and Chilly, dan Tar -tar  yang bisa pilih sesuai selera 

Malam mingguan kamu bakal lebih seru lho karena akan dihibur dengan penampilan Live Music juga. Asyik kan?

Oiya, selain menu Barbeque, tersedia juga sajian food stall  live cooking seperti  okonomiyaki, shawarma, crepes  maupun salad corner. Tidak ketinggalan dessert yang beraneka ragam french pastry, chocolate fountain, mouse, es campur dan pudding . 

Menu Chill & Grill Barbeque ini dapat dinikmati dengan harga Rp. 88.888,- ++ setiap Sabtu mulai jam 18.00 – 22.00 bertempat di Pool Side Blue Garnet Cafe Lantai 3, Best Western Premier Solo Baru.   

Ajak deh banyak teman atau keluarga kamu rame-rame ke sini. Soalnya kalau kamu pesan 8 pax ada discount 15%, atau reservasi 10 pax akan mendapatkan free 1 pax berlaku kelipatan berikutnya. 

Yap! itu tadi beberapa menu dari Best Western Premier Solo Baru yang bisa kamu pilih. Selamat mencoba ya!


Best Western Premier Solo Baru
Jalan Ir. Soekarno, Madegondo, Grogol, Dusun II, Madegondo, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552
Telepon: (0271) 623123





Let's be friends!


Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.





Thank you, 





33 comments on "Kolagen Soup, Resep Awet Muda dari Best Western Premier Hotel Solo Baru"
  1. Ini unik banget namanya "Kolagen Soup". Di pikiran saya sesuatu yang berbau kolagen pasti bentuknya kenyal-kenyal begitu, ternyata semacam steam boat ya. Duh, jadi pengen icip-icip :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pikir juga gitu..eh, ternyata kuahnya gak eneg

      Delete
  2. kwetiau nya yang menggugah selera
    noted, nanti deh kalau nginap di solo

    ReplyDelete
  3. Kolagen soul berarti soul cakar ayam ya? Duuhh itu brem bandreknya pengin banget.

    ReplyDelete
  4. Ahhh ngilerr bangett dehh! Jadi pengen buat jugaa menu makanan sehat satu ini hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dicoba. tapi harus yang tahan berlama lama ngerebusnya ampe 8jam ya

      Delete
  5. Kolagen soupnya beneran menggoda...sehat pula yaaa.. mau ah biar awet muda.
    Tambah brem bandrek , duh pas bener buat musim ujan. Jadi penasaran makan di Best Western Premier Solo Baru

    ReplyDelete
  6. Kolagen soup lezat banget kayaknya apalagi kaldunya dari cakar ayam sama sum-sum sapii, sungguh menggugah selera

    Bandreknya unik, bremnya sama ga ya rasanya kaya brem yang dijual? Atau lebih enak pastii

    ReplyDelete
  7. Collagen soup. Waaa Aku mau dong. Sangat dibutuhkan oleh kulitku yang sudah pulang tahun ini. Dan tampaknya semua makanan di sini juga enak ya mbak 👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih..kalau bisa buat sendiri di rumah lebih asyik lagi

      Delete
  8. Tidak salah juga nih penjual seblak ceker dekat rumah selalu woro woro katanya makan seblak ceker itu bakal awet muda. Hemmm... Ternyata khasiat kandungan kolagen ya ini masuk akal juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha..beneran si babang penjualnya bilang gitu..bagus tuh product knowledge nya

      Delete
  9. Wow sup kolagen bisa bikin awet muda donk, harga jg msh ok ya

    ReplyDelete
  10. jiaaah menu barunya cm sampe 3 bulan kedepan? aku baru mudik ke solo lg pas lebaran.pgn icip sbnrnya.. kalo sop kolagen, aku udh prnh coba di Plaza senayan Jakarta. itu memang enaaaaaak walopun mahal, sebanding ama rasa dan manfaat :D. suka banget gurih2 kuahnya.

    yg menu baru ini aku penasaran ama rasa minuman bandrek brem. udh kebayang sih pasti unik . rasa hanget jahe, mix ama brem yg nano nano :D.

    ReplyDelete
  11. kolagennya dari ceker ayam ya... kebayang nikmatnya :)

    ReplyDelete
  12. kolagen sopunya bener2menggoda nih..
    terbayang seger dan hangatnya kuahnya
    trus isiannya yg yummiiii
    jd lafaaar

    ReplyDelete
  13. Kalo wajah dirawat dengan krim yang ada kolagen, badan pun juga terus makan sup kolagen .... wuih komplit deh. Saya mungkin bisa kembali kayak 20-an dengan cepat.

    ReplyDelete
  14. Emang sih, makanan jenis sup-sup kayak gini selain sebenarnya lebih fresh dan sehat karena minim pengolahan, bumbu dan minyak. Apalagi kalau kombinasi bahan-bahan yang dimasukkan variatif, manfaatnya nggak cuma ke tubuh aja kan, tapi bisa meregenerasi sel kulit kita.
    Btw aku yang udah usia cantik ini harus bekerja extra untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Karena sekarang terasa banget, lembur sebentar aja badan dah loyo, mukak juga nggak enak dilihat.

    ReplyDelete
  15. Udah bisa ngebayangin gurihnya kuah kaldu ceker dan tulang ayam kampung sama sumsum. Memang pas banget deh buat dinikmati saat musim hujan

    ReplyDelete
  16. Aku jadi penasaran pengen nyobain kolagen soupnya nih mak. Udah kebayang panas, gurih gitu cobaaa 🤣
    Btw kalau dinner all you can eat anak2 harga sama nggak ya?

    ReplyDelete
  17. Pernah nyobain juga sop kolagen and rasanya emang, dan bener Mba pas banged dimakan saat cuaca sedang hujan githu. Truss bagus buat kesehatan kulit juga yaa.

    Berarti kalau ke Solo, harus main2 kesana niy kayaknyaa.

    ReplyDelete
  18. Wow semoga suatu saat bisa menikmati makanan selaziz ini. Sekarang bikin versi mudahnya: kolagen soup with cekers pitiks. Haha

    ReplyDelete
  19. Kalau ngomong kolagen gitu berarti semua makanan ini bagus buat kulit ya.

    Liat gambarnya udah bikin ngiler gitu

    ReplyDelete
  20. Terus kapan nih kita makan kolagen soup bareng di Best Western ini mba? Pengen eung main ke Solo.

    ReplyDelete
  21. Aih iyaa sup kolagen ini pas banget disantap kala hujan ya mbak. Pasti langsung berasa hangat di badan. Huhuhu pengen cobain euy

    ReplyDelete
  22. Namanya unique, kolagen soup. Paling enaa dinikmati saat hujan, sup emang sellau menghangatkan dan bergizi 😊

    ReplyDelete
  23. menu makananya menggoda banget sih... aku penasaran mau nyoba soup nya deh yang bisa bikin awet muda gitu

    ReplyDelete
  24. Aku blom pernah ngerasain sup collagen huhuuhu.. pengen ih mba 😀😀

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.

Auto Post Signature