Review Eyeshadow Focallure

21.2.19
Review Focallure Eyeshadow


Saya punya cukup banyak eyeshadow palette. Meski yang dipakai itu-itu saja. Warna warni pewarna kelopak mata ini memang bikin belanja impulsif. Karena meski dikeluarkan brand terkenal, nggak jarang kualitasnya jelek dan cuma bagus di iklannya doang. Kamu punya banyak koleksi eyeshadow juga?

Mata saya itu kecil. Ketika pakai eyeshadow plus eyeliner, mata jadi terlihat lebih besar. Secara otomatis membuat wajah berubah lebih segar juga. Betul-betul on point ada di mata. Makanya, hampir setiap hari saya pakai eyeshadow. Walaupun yang dipilih warna-warna yang netral.

Beberapa waktu lalu sempat sering tuh lihat iklan kosmetik namanya Focallure. Sebenernya Focallure sudah mulai masuk di Indonesia di tahun 2016. Cuma, memang tahun 2018 kemarin gencar banget iklan-iklannya di instagram. Apalagi ternyata harga Focallure ini ramah di kantong.

Pensaran deh jadinya, Focallure ini merek mana?

Banyak yang awalnya ngira kalau Focallure ini produk abal-abal karena bersal dari Cina. Padahal, nggak! Focallure daalah produk milik Guangzhou Jizhi Trading Co. Ltd yang  fokus di produksi kosmetika. Guangzhou Jizhi Trading Co. Ltd ini  juga menyediakan produk OEM (Original Equipment Manufacturing) / ODM (Original Design Manufacturing). Nah, si  Focallure hanyalah satu dari sekian banyak yang diproduksi, dan merupakan produk asli dari Guangzhou Jizhi Trading Co. Ltd dan juga langsung dijual oleh perusahaan tersebut.

Produk Focallure yang pertama kalai saya coba itu Focallur Nine Colos Eyeshadow. Sesuai namanya ada sembilan pilihan warna yang tersedia. 

Tahu nggak, eyeshadow ini yang paling sering saya pakai tiap hari lho. Sebagus apa sih memangnya?

eyeshadow murah dan bagus


Baca Juga : Nyobain Bedak dan Lipstick Instaperfect Wardah


PACKAGING

eyeshadow focallure yang bagus

Dari kemasannya memang  Focallure banget dengan dominasi warna hitam. Dengan penutup yang transparan, kita bisa lihat isi di dalamnya. Cuma sayangnya, eyeshadow ini nggak dilengkapi dengan cermin dan brush. Sedikit ribet deh kalau pas mobile, mesti harus yang bawa cermin terpisah gitu.

Kotak palletenya juga yang biasa aja. Meski kelihatannya ringkih, tapi cukup kuat kok. Pernah jatuh sekali, eh, nggak pecah isi di dalamya. Pada kemasan box kardusnya juga nggak banyak tulisan informasi.

Di bagian belakang pallete nya cuma ada gambar yang memberikan gambaran warna dan kode dari Focallure Nine Colors Eyeshadow yang kita beli. Cuma anehnya, antara gambar dan warna real eyeshadownya kok nggak sama? ha ha ha, yowislah nggak papa.

Review Eyeshadow Focallure


PERFORMANCE

Ingredients Focallure Nine Colors Eyeshadow
Talc, Mica, Silica, Magnesium Stearate, Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Caprylic / Capric, Triglyceride, CI 42090, CI 16035, CI 19140, CI 77742, CI 77492, CI 77007, CI 77491, CI 77499, CI 77891, Tocopherol, Phenoxyethanol.

Dari sembilan warna, Focallure Nine Colors Eyeshadow ini terdiri dari 4 warna shimmer dan 5 warna matte. Jujur saja, warna-warnanya nggak ada yang pigmented. Tapi justru karena itu, saya jadi pakai Focallure Nine Colors Eyeshadow ini setiap hari. Terutama untuk riasan sehari-hari karena nggak terlalu bold hasilnya di mata.

Review Eyeshadow Focallure
Warna dalam satu kali swatch

Dan yang penting lagi, Focallure Nine Colors Eyeshadow ini nggak powdery jadi cukup nyaman ketika diaplikasikan.

So far, dengan harga yang cuma Rp 65.000-an Focallure Nine Colors Eyeshadow tetep layak untuk dibeli. Selain ketahanannya yang awet, warnanya juga masuk di kulit saya yang kuning langsat.

Setelah kemasan dibuka, Focallure Nine Colors Eyeshadow  bisa bertahan hingga 2 tahun. Oiya sayangnya, Foccalure hanya bisa beli secara online

Baca Juga : Purbasari Beauty Haul, Review Banyak Produk Sekaligus


Product's Verdict

+ Murah
+ Warna-warnanya cocok untuk riasan sehari-hari

- Belinya harus online
- Nggak ada cermin dan brush


Nah, itu tadi review Focallure Nine Colors Eyeshadow. Kalau kamu juga ingin membaca review eyeshadow Makeover, kamu bisa baca di sini.




See you on the next blogpost.

Thank you, 

11 comments on "Review Eyeshadow Focallure"
  1. Aku pingin beli ini tapi kok ga ada brushnya haha,,,

    ReplyDelete
  2. ya ampyun aku paling favorit ya pakai warna hitam aja selama ini. Next boleh juga coba ini ya

    ReplyDelete
  3. Aku belum coba nih, kemarin baru coba Fondationnya focallure dan cucmey ternyata
    Thankyou lho mba sudah diracuni ditanggal segini 😂

    ReplyDelete
  4. Natural look ini penting banget.
    Soalnya kalo engga, bakal kliatan menor, kan malu ya...
    Padahal ingin tetap tampil oke, meskipun hanya jemput anak sekolah.

    ReplyDelete
  5. kemasannya klasik elegan gitu ya... warnanya juga natural... sukaaaakkk...

    ReplyDelete
  6. Wah banyak ya 9 warna :D
    Jd kalau pigmented itu bikin warnanya jd terlihat lbh soft gtu ya mbak? #butaeyeshadow hehe

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah nyobain produk dari brand focallure ini, aku jadi penasaran pengen nyobain juga

    ReplyDelete
  8. Saya suka warna2 nya natural bisa diaplikasikan dalam berbagai kondisi dan suasana. Saya juga termasuk pemilik mata kecil, makanya kadang butuh riasan mata utk mempertegas

    ReplyDelete
  9. Mataku juga kecil, jadi kalo pake eyeshadow harus yang bold biar terlihat besar.

    Eyeshadow Focallure itu cantik-cantik warnanya yaa

    ReplyDelete
  10. jujur kalo utk eye shadow, aku prefer yg pigmented mba. secara kulitku rada gelap. jd srg ga kluar kalo wrnanya ga pigmented hahahahah :D. tp sekilas aku td suka sih liat wrna2 focallure ini. wrna2 yg srg aku pake sbnrnya :D. sayang aja ga pigmented itu. ga ada kuas ato cermin sbnrnya ga masalah buatku. krn selama ini toh selalu pake cermin sndiri, dan kuasnya juga aku slalu beli terpisah :D

    ReplyDelete
  11. Sering dengar nama brand Focallure ini, tapi blm pernah coba. Warnanya kyknya bagus ya... Pengen lihat foto hasil makeup Mbak pake eyeshadow ini

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature