Bertemu Tokoh Dunia di The Legend Star Jatim Park 3 Malang

28.2.19
THE LEGEND STAR MALANG


Malang, selalu tak terlupakan. Destinasi wisata di Malang selalu menggoda untuk dikunjungi lagi dan lagi. Tidak puas hanya menghabiskan 24 jam di sini. Selalu ada tempat wisata yang menyenangkan, atau kuliner Malang yang enak yang sayang untuk dilewatkan.

Malang, kami kembali.

Tempat wisata di Batu, Malang adalah tujuan kami sekeluarga. Kami sudah membawa petunjuk rute Jatim Park 3, wahana teranyar yang layak untuk dicoba. Selain banyak tujuan wisata, di Batu Malang juga memiliki hawa yang sejuk. Sangat jarang, keringat bercucuran karena kelelahan. Itu mengapa baik siang maupun malam, berwisata di Batu Malang tetap mengasikkan.

Setelah mengeksplorasi Dino Park Jatim Park 3 pada hari sebelumnya, saya berencana untuk menjelajah dua tempat wisata sekaligus yang masih berada di area Jatim Park 3. Mereka adalah The Legend Star dan Galeri Musik Dunia.

Baca Juga : Lihat Dalamnya Dino Park Jatim Park 3


The Legend Star dan Galeri Musik Dunia, keduanya menyediakan banyak patung lilin replika tokoh besar dunia. Karena belum berkesempatan ke Madam Tussauds, Hongkong, maka ke Jatim park 3 ini jelas menjadi pilihan alternatif yang lebih murah.

Tulisan saya kali ini, akan mengajak kamu untuk melihat The Legend Star terlebih dahulu. Kira-kira ada apa saja di The Legend Star?



The Legend Star Batu, Malang


Biasanya setelah selesai eksplor Dino Park Jatim Park 3, kita bisa langsung menuju The Legend Star dengan tiket terusan yang disediakan. Tapi jika kita ingin lebih santai tanpa dikejar waktu, kita bisa memilih hari lain untuk eksplor The Legend Star yang luasnya sekitar 2,3 hektar ini.

Masuk ke The Legend Star kita seolah dibawa ke berbagai negara belahan dunia. Di sini terdapat miniatur bangunan, ikon dan ruangan yang disetting seperti aslinya. 

Istana Negara di The Legend Star


Saat masuk pertama kali ke The Legend Star, kita dibawa ke Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor replika ini juga dilengkapi dengan kijang yang berlarian di taman.

Dari Kebun Raya Bogor kita menuju ke  Istana Negara, Jakarta. Ketika memasuki ruangan ala "Istana Negara ini" kita akan masuk ke dalam hall yang luas, dengan foto-foto Presiden Indonesia berukuran besar. Masuk di tempat ini sebaiknya tidak makan dan minum agar tidak meninggalkan sampah.


Dari ruang utama, kita akan masuk ke dalam ruangan lainnya untuk bertemu Presiden Jokowi dalam bentuk patung lilin tentu saja.

Ada satu ruangan  unik yang jadi kesukaan saya, dimana saya seolah-olah sedang mewawancarai Bapak Jokowi. Ada sebuah kamera yang secara live menampilkan gambar sesi interview tersebut. Para pengunjung juga bisa meminjam jas yang disediakan agar acting mewawancari presiden terlihat lebih nyata.


Selain berjumpa dengan Jokowi, kami juga berjumpa dengan BJ Habibie dan Gusdur. Masing-masing patung terlihat begitu nyata dengan properti yang mendukung.



Tidak bisa dipungkiri, patung lilin di The Legend Star memang menjadi daya tarik tersendiri. Kita akan bertemu sekaligus belajar mengenal tokoh-tokoh berpengaruh dunia. Selain para presiden Indonesia, kita juga bertemu dengan Presiden Amerika Barack Obama dan Donald Trump. Juga Queen Elizabeth Ratu Inggris bersama Kate Middleton dan Pangeran William.


The Legend Star betul-betul memanjakan kamu yang hobi selfie. Rasanya tiap sudut sangat sayang untuk tidak diabadikan melalui kamera. Oiya, kalau kamu ingin merasakan berjalan di karpet merah Hollywood dengan blitz kamera paparazi, di The Legend Star juga terdapat hall besar yang di setting  mirip dengan gelaran Piala Oscar. Di ruangan ini banyak patung lilin para akor dan aktris Hollywood. Kamu bisa berpose bersama mereka atau berpose di atas panggung layaknya penerima piala Oscar.

Berwisata Ke Berbagai Negara di The Legend Star

Selain melihat puluhan patung lilin tokoh besar dunia, The Legend Star juga membawa pengunjung menikmati indahnya berbagi negara dalam bentuk replika. Jadi di The Legend Star terdapat zona-zona yang environmentnya disesuaikan persis dengan negara aslinya.

Buat saya yang tidak sering traveling ke mancanegara, tentu saja The Legend Star ini menjadi penghibur. Pasti bakal menyenangkan sekali bisa keliling berbagai negara seperti di The Legend Star ini.

Jepang


Area jepang ini dipenuhi dengan lampion dan layang-layang. Suasana langsung berubah karena bangunan disekitar juga bergaya Jepang. Ada beberapa bangunan di sini yang bisa dikunjungi, seperti rumah samurai. Di dalam rumah samurai ini, terdapat patung dan beberapa katana (pedang samurai). Jika ingin, kita bisa juga mencicipi ramen sembari duduk besila khas orang Jepang.

Ada juga sebuah bangunan yang disetting seperti layaknya ruangan para sumo bertanding. Kita bisa juga lho menyewa pakaian Kimono jika ingin berfoto dengan bergaya ala Jepang yang sebenarnya.

Oiya, ada satu ruangan kesukaan saya. Yaitu ruangan yang diset seolah-seolah berada di musim salju di Sapporo. Ruangan itu memiliki dingin -10 derajad celcius. Brrrr...dingin sekali. Di dalam ruangan juga dilengkapi banyak ornamen-ornamen binatang seperti pinguin dan beruang salju.

Korea


Masuk di area Korea  langsung akan terdengar OST Descandents of The Sun. Sepersekian detik saya langsung terbawa melow dan romantisnya. Apalagi ketika berfoto di antara bunga Sakura, nuansa Korea terasa begitu lekat bak berada di dalam drama. Di ruangan bergaya Korea ini terdapat beberapa patung lilin juga. Juga sebuah tree of hope. Kita bisa menuliskan harapan dalam secarik kertas kemudian memasangnya pada ranting pohon.


Selain Jepang dan Korea, ada zona beberapa negara yang kami lewati. Ada bangunan ikonik dunia seperti Colloseum di Roma, Forbidden City China, Taj Mahal India, juga Kincir Angin Amsterdam. 

Patung Picasso

Sangat menyenangkan bukan ke The Legend Star ini? Terlebih jam buka The Legend Star ini cukup lama yakni dari pukul 11.00 sampai 21.00. Pengunjung akan puas berlama-lama di sini.

Meski lokasinya luas, untuk urusan kebersihan The Legend Star ini juara. Banyak tong-tong sampah disiapkan. Jadi malu dong, kalau sengaja buang sampah sembarangan. Seluruh toilet dan mushola juga bersih dan wangi kok.

Berapa harga tiket masuk The Legend Star? Tenang... cuma Rp 75.000/ orang. Tapi kabarnya, harga ini masih promo. Untuk harga normalnya Rp 100.000/ orang untuk weekdays. Tetap terjangkau kan.



Area bersetting film Harry Potter

Hotel Murah di Batu, Malang


Seperti yang saya bilang, rasanya tidak puas kalau ke Batu, Malang cuma sehari. Maka setelah puas di The Legend Star, saya dan keluarga memutuskan untuk menginap di hotel dekat The Legend Star. Karena tidak mau repot, saya langsung buka saja aplikasi Pegipegi untuk mencari rekomendasi.



Cara mencari hotel murah di Batu, Malang dengan aplikasi Pegipegi sangat mudah. Caranya seperti ini :

1. Setelah mendownload aplikasi Pegipegi, masuk ke halaman utama dan pilih login/ register. Pilih register jika kamu belum pernah memiliki akun sebelumnya.

2. Setelah terdaftar, pilih tombol "Hotel"

3. Isi kolom lokasi tempat hotel yang kamu cari. Lengkapi kolom lainnya seperti tanggal check in dan check out, lama bermalam dan jumlah kamar

4. Temukan hotel dan kamar yang sesuai dengan pilihan

5. Isi kolom identitas sesuai KTP

6. Lanjut ke metode pembayaran, dan ikuti instruksi pembayaran yang sudah diberikan

7. Setelah kamu melakukan pembayaran dan menerima email konfirmasi pastikan menyimpan email tersebut yang akan ditunjukkan pada resepsionis hotel pada saat check in.


Seulawah Resort & Cafe Batu, Malang


Seneng banget lho, karena dengan aplikasi Pegipegi saya mendapatkan hotel murah di Batu, Malang yang sangat menyenangkan. Bayangkan, hanya dengan 200ribuan, saya mendapatkan hotel murah dengan sarapan dan kolam renang. Namanya Seulawah Resort & Cafe

Bermalam di Seulawah Resort & Cafe ini melengkapi travelling saya di Batu, Malang. Kamarnya bersih dengan ukuran yang luas. Pagi harinya, saya bisa berenang di kolam renang yang memiliki dua kedalaman yang berbeda. Setelah itu kami sarapan dengan model buffet. Meski menunya relatif sederhana, tapi rasanya enak dan mengenyangkan.




Ketika saya update di instagram tentang aktivitas travelling saya di Batu, Malang ini, saudara saya di Jakarta kepengen juga ke sini. Makanya, saya suruh saja dia untuk segera beli tiket pesawat di Pegipegi dengan tujuan Jakarta -Surabaya. Soalnya kalau pakai Pegipegi, bisa dapet tiket pesawat murah. Apalagi pesen tiket pesawat online sekarang gampang dan Pegipegi sering memberi promo tiket pesawat juga. Saya kasih saran ke saudara saya itu, kalau dia sudah sampai  Surabaya, bisa langsung mencari mobil rental menuju Batu, Malang ini.



Kelebihan aplikasi Pegipegi memang memudahkan untuk urusan akomodasi saat travelling. Semua tinggal klik dalam satu aplikasi.

Itu tadi pengalaman saya bersama keluarga ke The Legend Star dan menginap di hotel di Batu, Malang. Terima kasih ya Pegipegi, sudah menyempurnakan liburan kami.

Jadi kapan nih kira-kira kamu mau travelling ke Batu, Malang juga?


The Legend Star, Jatim Park 3, Batu, Malang
Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236

Jam Buka 12.00 WIB

Tiket Masuk Rp 100.000,- (promo)

See you on the next blogpost.





Thank you, 

21 comments on "Bertemu Tokoh Dunia di The Legend Star Jatim Park 3 Malang"
  1. Udah lama pengen banget ke Malang karena selain pengen ke perkebunan apel, setelah baca artikel ini jd engem ke the legend star ini. Semoga someday bisa mampir ke sini juga deh. Btw, Mba backlinknya sepertinya ada yg error deh yg bagian "tiket pesawat" :)

    ReplyDelete
  2. Ih kalau gak baca artikel itu foto kaya beneran lagi wawancara presiden aja ya hehehe...

    Kami belum pernah ke Batu. Sering ke Malang cuma lewat aja karena tujuannya ke Puncak Mahameru alias mendaki Gunung Semeru.

    Semoga berkesempatan ke Malang Batu Amin

    ReplyDelete
  3. Ih kalau gak baca artikel itu foto kaya beneran lagi wawancara presiden aja ya hehehe...

    Kami belum pernah ke Batu. Sering ke Malang cuma lewat aja karena tujuannya ke Puncak Mahameru alias mendaki Gunung Semeru.

    Semoga berkesempatan ke Malang Batu Amin

    ReplyDelete
  4. wah jatim park 3 aku pernah ke sana, dan tempatnya keren banget deh.

    ReplyDelete
  5. Saya pernah ke Malang sekitar tahun 1999, tapi belum ada yang beginian. Baca postingan ini jadi mupeng pengen juga ke Malang lagi.

    ReplyDelete
  6. Kemarin bke Malang Blum mampir ke.sini mba,,, next harus kesana ini utk explore,, btw aku juga klo pergi Dan stay selalunpake Pegipegi

    ReplyDelete
  7. Akh bagusnya itu foto kamu wawancara pak Presiden, kayak hidup lho. Btw HTMnya lumayan ya buat dapat foto foto keceh kenapa nggak deh

    ReplyDelete
  8. loh bagian ada presidennya dibagian mana mba? saya baru ke jatim park bulan februari ini tapi ga nemu wahana ini

    ReplyDelete
  9. Kalau sedang gak promo tiketnya berapaan kak? :D
    Waaahh lengkap ya di sana bisa ketemu replika banyak tokoh terkenal bahkan miniatur2 tempat yg terkenal :D

    ReplyDelete
  10. Pas lihat foto pertama saya kira itu beneran lho, Mba. Soalnya properti lain-lainnya bener-bener mendukung. Ternyata di Jatim Park ya...

    ReplyDelete
  11. Itu yang foto di spot Jepang dan Korea mirip banget sama aslinya haha. Siapa sangka lah kalau itu di Malang kalau gak dikasi tau ya kaaan :D

    ReplyDelete
  12. Itu patung lilin mirip banget dengan aslinya, aku kayaknya bakalan ngeri kalau nemu mereka sendirian, kayak bakalan hidup gitu

    ReplyDelete
  13. aku udah pernah ke sini, sampai capek foto-foto. Banyak banget spot instagrammable. Tapi pegel keliling - foto - keliling, anakku pun sampai ketiduran. hihihi....

    ReplyDelete
  14. Wah...aku kira patung lilin cuma ada diluar negri.., ternyata diinformasikan Jatim Park juga ada ya..seru banget jalan2 kesini..

    Buat foto2 cantik dan inpirasi menulis konten blog....

    ReplyDelete
  15. Kebayang luasnya ya area the legend star, patung lilinnya mirip banget ya sama tokoh dunianya, saya pun selalu buka pegipegi untuk cari tiket pesawat

    ReplyDelete
  16. masya Allah tabarakallah jadi pengen main juga ke legend Star jatim Park 3 ini waktu kemarin main ke Batu hanya ke jatim Park 2 aja

    ReplyDelete
  17. Wuih, keren banget tempatnya. Kayak Madame Tussaud ya. Anak-anak kayaknya bakalan seneng diajak ke tempat ini. Semoga bisa berkesempatan main ke sana. Duuuh... pengeeen banget. :D

    ReplyDelete
  18. aku baru tau ini ada di Indonesia juga! aku taunya cuma di Bangkok. boleh nih masuk ke list akuuu. btw aku blm ke jatim huhu TT

    ReplyDelete
  19. Oh...kena charge gak ya...kalau bawa kamera?
    Karena pernah baca, kalau ada charge untuk berfoto di lokasi wisata.

    Uniknyaa~
    Malang sekarang menjadi kota kreatif ya..
    Gak hanya wisata, juga kuliner.

    ReplyDelete
  20. Pengen banget liburan ke Malang ih, seneng kali yah. Banyak spot keren buat foto - foto

    ReplyDelete
  21. Dulu belum ada waktu ke Malang, apakah ini pertanda mesti ke Malang lagi? Haha. Sepertinya tempatnya bagus dan instagramable ya mba.

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature