4 Alasan Kenapa Power Bank Xiaomi Cocok Untuk Smartphone Terbaru Kamu

16.5.19

Power Bank Xiaomi 10000 mAh
Sumber gambar : www.mi.co.id
Perkembangan teknologi smartphone dari waktu ke waktu semakin berkembang dengan pesat. Di antara hasil dari perkembangan yang dapat dilihat adalah spesifikasinya. Mulai dari layar yang semakin lebar, baterai yang semakin besar hingga software yang semakin canggih. Perkembangan teknologi ini diikuti oleh asesoris-asesoris pendukungnya. Salah satunya adalah power bank. Dahulu power bank merupakan sebuah produk yang cukup laris di pasaran. Hal ini dikarenakan power bank mampu mengatasi masalah pada sebagian smartphone yang memiliki kemampuan baterai terbatas.

Namun, ketika kapasitas baterai semakin besar, penggunaan power bank ini juga sedikit menurun. Hari ini, power bank kembali hadir dengan beberapa penyesuaian mengikuti perkembangan jaman dan permintaan pasar. Beberapa fitur baru ini termasuk yang juga diunggulkan oleh beberapa pemain baru. Salah satunya adalah Xiaomi. Xiaomi hadir dengan power bank modern yang cocok untuk smartphone terbaru saat ini. 

Apa saja keunggulan itu? Berikut ini di antaranya :

Kapasitas besar

Xiaomi menjawab tantangan pasar dengan mengeluarkan produk power bank Xiaomi 10000mAh https://www.bukalapak.com/trend/power-bank-xiaomi-10000mah. Sebagaimana namanya, keunggulan dari power bank ini ada pada kapasitasnya yang cukup besar. Kebanyakan power bank di awal-awal kemunculannya memiliki kapasitas yang bisa di bilang kecil. Hal ini juga disebabkan oleh kapasitas baterai smartphone pada saat itu yang juga kecil. Umumnya, baterai smartphone generasi awal memiliki kapasitas sekitar 1500mAh. Sehingga power bank pada saat itu juga memiliki kapasitas yang berkisar antara dua atau tiga kali dari kapasitas baterai smartphone.

Hari ini, kapasitas baterai telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Rata-rata smartphone hari ini memiliki kapasitas baterai sekitar 3000mAh. Bahkan sebagian tipe smartphone ada yang memasang baterai hingga kapasitas 5000mAh. Jika seseorang mengisi daya baterai dengan power bank lama, bisa jadi daya power bank ini akan habis terlebih dahulu sebelum bisa mengisi penuh smartphone terbaru hari ini. Oleh karena itu, Xiaomi hadir dengan power bank yang memiliki kapasitas ideal.

Fast charging

Fast charging adalah salah satu fitur andalan dari banyak smartphone terbaru hari ini. Power bank Xiaomi 10000mAh juga hadir dengan fitur andalan ini yaitu kemampuan untuk melakukan fast charging. Pada power bank tipe lama, meskipun memiliki kapasitas yang besar, belum tentu memiliki fitur ini. Sehingga proses charging pada smartphone terbaru bisa memakan waktu yang cukup lama. Ditambah lagi dengan kapasitas baterai smartphone yang besar. Semakin besar kapasitas baterai maka akan semakin lama juga waktu pengisian dayanya.

Berbeda dengan power bank yang sudah mendukung fitur fast charging. Dengan adanya fitur ini, meskipun baterai smartphone memiliki kapasitas yang besar, proses pengisian daya tetap bisa dilakukan dengan cepat sebagaimana pengisian dengan menggunakan charger. Di sini Xiaomi memiliki keunggulan dibandingkan dengan power bank lain yang memiliki kapasitas besar, namun belum mendukung proses pengisian daya dengan cepat.

Desain elegan

Power bank Xiomi 10000 mah
Sumber gambar : www.mi.co.id

Power bank lama kebanyakan memiliki desain yang besar dan ukurannya yang cukup berat. Hal ini menjadikan orang yang membawa atau menggunakannya tampak seperti sedang membawa harddisk eksternal. Pengalaman seperti ini tidak akan terjadi jika seseorang menggunakan power bank Xiaomi 10000mAh. Power bank dari Xiaomi memiliki desain yang ramping dan elegan sehingga cocok untuk ditaruh bersebelahan dengan smartphone modern hari ini.

Harga

Satu hal yang juga menjadi daya tarik menarik dari power bank Xiaomi adalah harganya. Xiaomi berani bersaing dengan produsen power bank merek lain dengan merilis power bank Xiaomi 10000mAh dengan harga yang cukup terjangkau. Ini akan memberikan kemudahan bagi pemilik power bank tipe lama untuk beralih ke power bank terbaru dari Xiaomi. Juga harga ini akan menjadi benchmark kualitas bagi orang lain yang sedang mempertimbangkan untuk membeli power bank lain.


Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, tentu tidak salah jika kemudian power bank ini akan cocok dengan berbagai jenis smartphone saat ini. Karena baik dari segi fitur maupun spesifikasi semuanya telah disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Dan bagi yang ingin memiliki atau merasakan perbedaan power bank Xiaomi 10000mAh dengan power bank lain, bisa segera mencoba dengan membelinya di Bukalapak. Di Bukalapak tersedia power bank Xiaomi dengan harga terbaik yang bisa didapatkan dengan mudah sekarang juga.




See you on the next blogpost.





Thank you, 


Post Comment
Post a Comment

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature