Acara Seru 17 Agustus di Kota Solo

11.8.18

Tidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan ulang tahun NKRI yang ke 73. Masih pada ikut lomba-lomba di kampungkah?

Wah, saya jadi ingat dengan kenangan masa kecil. Masih bisa menikmati hiruk pikuk 17-an dengan ikut berbagai lomba seperti sepeda hias, makan krupuk, lomba tari, menggambar dan masih banyak lainnya.

Sayang, masa itu sudah jauh lama terlewat. Terakhir kali euphoria 17 Agustus saya rasakan ketika duduk di bangku SMA. Karena tergabung di Paskibra, momen 17-an terasa begitu sakral. Kami berlatih berminggu-minggu sebelumnya untuk menampilkan upacara terbaik di tanggal 17 Agustus. Biasanya, akan ada formasi dan variasi baris berbaris yang berbeda dengan upacara di Hari Senin.

Sayang, lagi-lagi masa itu sudah berlalu. Sekarang saya lebih sering melihat detik-detik Proklamasi di televisi. Juga melakukan tirakatan bersama warga kompleks

Rasanya kangen juga ya dengan kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Mungkin itu pula yang kemudian mendasari beberapa hotel di Kota Solo untuk menghadirkan suasana berbeda di momen setahun sekali ini.

Baca Juga : Candle Light Dinner di Catniphora aja!

Starlight Cinema, Alila Hotel Solo


Ada pasar malem tetapi di hotel. Gimana serunya ya? Namanya, Starlight Cinema, sebuah rangkaian acara pemutaran film dengan konsep nuansa pasar malam. Akan ada 3 film yang dibintangi Eka Nusa Pertiwi, yang berjudul “Gayatri, Aku Serius, dan Pendekar Kesepian”. Film - film pendek ini masuk dalam nominasi FFI dan  telah di putar di Australia tahun lalu.

Sambil merasakan meriahnya nonton film, pengunjung bisa menikmati beragam kuliner lokal yang di sajikan berbeda dalam setiap stallnya. Ada menu sundukan & goreng, aneka racikan sayur, aneka special anglo, hingga berbagai penyetan dan bakaran. Seluruh rangkaian menu all you can eat bisa langsung di nikmati  cukup hanya dengan IDR 138.000 nett/ orang .


Starlight Cinema akan digelar sebanyak empat kali yakni tanggal 17 Agustus, 18 Agustus, 31 Agustus dan 15 September, setiap pukul 17.30 hingga 21.00, di tepi kolam renang di Largo Pool Side Lantai 6 Alila Hotel Solo.

Informasi hubungi : 0271 6770888

Baca Juga : Pernah Minum Es Poconk? Enak dan Murah!


Sate Satoe Indonesia, Syariah Hotel Solo


Masih dalam kemeriahan perayaan 17 Agustus-an, Syariah Hotel Solo menghadirkan Sate Satoe Indonesia.  Sate Satoe Indonesia, adalah paket makanan yang menyajikan 17 ragam sate dari sejumlah daerah. Diantaranya adalah Sate Madura, Sate Kambing Klathak Jogja, Sate Sapi Maranggi Jawa Barat, Sate Padang Panjang, Sate Kere Solo, Sate Lilit Bali, Sate Ponorogo Jawa Timur, Sate Buntel Solo, Sate Uritan Solo, Sate Komoh Malang, Sate Usus, Sate Pusut Lombok, Sate Ayam Sambal Kebumen, Sate Ambal Kebumen, Sate Sapi Rempah Kelapa Surabaya, Sate Ikan Kalimantan,  dan Sate Ayam Cabe Hijau Lombok.

Asyiknya lagi paket menu ini bisa dinikmati mulai dari 5-10 orang. Jadi bisa ajak rame-rame keluarga atau teman juga kan. 

Tenang saja, kita bisa tambah nasi dan minuman sepuasnya dan GRATIS. Untuk minuman, tamu dapat memilih antara es teh manis, wedang secang, atau es/wedang rosella. 

Kamu bisa menikmati Sate Satoe Indonesia dengan harga hanya Rp 250.000 nett/porsi. Promo ini berlaku selama Bulan Agustus. 

Info hubungi. : 0271 711000

Gimana asyik kan Bulan Agustus di Kota Solo? Makanya, biar makin meriah ajak keluarga dan teman-teman juga ya..

Let's be friends!

Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.

Thank you,

14 comments on "Acara Seru 17 Agustus di Kota Solo"
  1. Kalau saja disebutkan sate maranggi dari daerah mana saya mau interupsi. Hehehe... Untung disebut dari Jawa Barat.
    Soalnya sate maranggi kan konflik berebutan antar satu daerah dg daerah lain di Jabar ini

    Semua even nya keren! Memang untuk merayakan kemeriahan kemerdekaan kita harus buat yang terbaik ya.


    Salam merdeka!

    ReplyDelete
  2. Duh itu gorengannya bikin ngiler, enak apalagi pakai cengek. Mantabs sekali. Tambahin nasi enak ga yah

    ReplyDelete
  3. Duh duh... seru banget sih perayaan 17 an ala kalian. aku juga mau gabung dong makan makan enak dan bahagia itu... kayaknya enak semua yah

    ReplyDelete
  4. All you can eat-nya terjangkau banget ya mba, di hotel lagi! Aku pingin!!

    ReplyDelete
  5. Mendadak pengen ke Solo saya, itu konsep perayaan kemerdekaan 17 agustusannya unik bangat, ajak makan-makan dengan menu yang menggiurkan. Saya pilih yang Sate Satoe Indonesia supaya bisa makan rame-rame.

    ReplyDelete
  6. Duhh kakak foto-fotonya bikin lapar dimalam hari heuheuu btw penyajiannya bagus, kental banget daerahnya.

    ReplyDelete
  7. Seperti apa yah rasanya bisa menonton film dengan konsep pasar malam. Pasti menyenangkan dan seru banget melebihi di bioskop

    ReplyDelete
  8. Tiba-tiba jadi lapar huhuhu, pengen nyobain sate maranggi nya deh

    ReplyDelete
  9. Kalau acara ini ada d setiap daerah keren ya.. mba ngiler sama ama makanamnya

    ReplyDelete
  10. Menunya khas Indonesia sekali pas dengan momen 17 agustus , harga juga terjangkau

    ReplyDelete
  11. Asyik banget mba ada promo untuk peringatan hari kemerdekaan RI.
    Kalau di Jakarta, promonya cuma di mall aja. Rasanya tuh bosan aku dengan crowded mall..

    Itu promo di Hotel Alila Solo enak banget bisa makan sambil nonton film. Kalau di Syariah Hotel Solo bisa all u can eat dengan harga terjangkau. Di Jakarta mana ada yang rate price'a segitu. hahaha*

    ReplyDelete
  12. Aduh itu ngiler sama sate satoe indonesia. Semua macam sate ada disitu. Saya paling suka sate maranggi. Enaaak

    ReplyDelete
  13. Bener banget merayakan kemerdekaan harus meriah ya. Semeriah eat all nya hotel alila solo juga lumayan banget harganya miring bingits

    ReplyDelete
  14. Yummy bnget mbak. Sate satoe Indonesia? Unik ya. Saya paling suka makan sate mbak apalagi kalau kuahnya kuah kacang. Pengen lagi dan lagi

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading.
Please leave your comment below.

Auto Post Signature