Romantic Dinner di Catniphora Cafe, Tempat Makan Kekinian di Solo

17.3.18
Tempat makan enak di Solo

Seminggu sekali, saya selalu punya agenda wajib dengan pak suami. Yakni ME TIME berdua. Pergi berdua entah itu nonton atau sekedar makan, tanpa mengajak Lila. Biasanya, kami akan menunggu saat saya dan suami tidak ada kerjaan, saat Lila sekolah, atau sengaja menitipkan Lila ke rumah eyangnya. Kemudian saya akan mencari tempat makan yang enak di Solo.

Sampe segitunya? IYA!

Saya dan suami sepakat bahwa menjaga romantisme rumah tangga itu wajib hukumnya. Kami selalu mencari tempat makan yang bagus di Solo, sebagai tujuan untuk "tempat pacaran". Memesan makanan enak, berdiskusi tentang cita-cita atau terkadang hanya duduk diam berdua memandang keramaian kota.

Selera kami berdua berubah.

Jika ingin makan tenang berdua, kami akan mencari tempat makan yang tidak terlalu ramai, berkesan classy dengan pelayanan yang baik. Kami menghindari tempat ramai apalagi harus antri dengan banyak anak muda ( kami juga masih muda lho ) dan mendapatkan senyum kecut dari waitressnya.

Tempat makan dengan rooftop, selalu menggoda untuk dicoba. Ketika malam hari sedang cerah, berada langsung di bawah langit dengan semilir angin, dan cahaya  yang temaram dari lilin selalu sukses membawa suasana syahdu. Saya langsung mengenang tahun 2010an saat saya dan suami masih pacaran. Hanya jika dulu makannya di wedangan/ angkringan :D.

Maka nggak heran, kalau saya langsung jatuh cinta dengan cafe baru di Solo ini. Namanya CATNIPHORA. Terletak di kawasan ramai tengah Kota Solo, tepatnya di daerah Manahan, bangunana tiga lantai ini hadir membawa ambience kekinian untuk pecinta kuliner. Pertama kali mendengar namanya, apakah langsung terpikir soal CAT- KUCING? Apakah kita akan makan dengan ditemani beberapa kucing?

CATNIPHORA CAFE ( Baca : KET-NIP-PO-RA)

Tempat makan enak di Solo

Well, nama Catniphora diambil dari tumbuhan yang memiliki nama ilmiah NEPETA CATARIA atau biasa disebut CATNIP. Tanaman ini menjadi favoritnya para kucing. Tumbuhan yang termasuk dalam golongan tanaman mint ini mengandung senyawa aktif nepetalactone yang membuat perilaku seekor kucing berubah menjadi lebih semangat, ceria dan aktif. 
CATNIP are responding to the active ingredient Nepetalactone, the reaction to which is caused by the central sensory organ of the cat, which operates a cat’s five senses. The chemical triggers a sense of euphoria in the brain of the susceptible cat, which is compared to hallucinogenic drugs’ effect on humans. the catnip ‘buzz’ will only last for 10-15 minutes.- http://metro.co.uk/2017/08/08/what-is-catnip-and-why-do-cats-love-it-6836691/
Saya memang tidak memelihara kucing, tetapi adik saya pernah bilang bahwa kucing itu binatang yang peka. Jika majikan atau pemiliknya tidak sayang padanya, si kucing juga tidak akan menyayangi sang pemilik. Kucing ternyata juga mampu membaca suasana hati pemiliknya, dan mempengaruhi suasana hati si kucing itu sendiri.
CATNIPHORA CAFE hadir bukan hanya sebagai tempat yang mengenyangkan perut orang yang datang, tetapi juga membuat senang dan selalu dekat dengan para konsumen. Seperti selayaknya CATNIP yang bisa membuat kucing menjadi senang, ceria dan semangat.
CATNIPHORA, Cafe dengan Menu Sarapan Sampai Makan Malam

Bagi warga Solo, umumnya, pasti sudah tahu bahwa kawasan Manahan  sekaligus menjadi kawasan berolah raga. Salah satu kebiasaan saya setelah lari-lari di Manahan, saya akan langsung cari makan pagi. Disitulah Catniphora mencoba hadir dengan berbagai menu sarapan dengan harga terjangkau. Beberapa paket menu hadir dengan harga mulai dari Rp 35000an, sudah lengkap makanan dan segelas juice segar.

Mulai 15 Maret 2018, Catniphora buka mulai pukul 07.00-23.00. Berbagai menu disajikan, umumnya memang menu-menu western. Sekali lagi yang saya suka dari Catniphora ini, cita rasanya betul-betul ala "lidah orang Solo".

Yang kaya gimana sih? Orang Solo itu suka makanan yang berani dengan rasa dan bumbu. Kalau manis ya manis, kalau gurih ya gurih. Nggak suka yang rasanya nanggung-nanggung.

Karena saya sudah mampir ke Catniphora, saya sudah tahu dong beberapa menu yang berhasil membuat lidah saya bahagia. Seperti Dory Telor Asin dan Chicken Wings. Dua menu yang saya sebutkan ini, ENAK BANGET. Buat lauk oke, buat cemilan juga mantab.

Tempat makan enak di Solo
THE BRONSON RIBS
TUNA SANDWICH


CHICKEN SPINACH

Tempat makan enak di Solo
CHICKEN WINGS

Tempat makan enak di Solo
BEEF SANDWICH

Tempat makan enak di Solo
SKEWER SEBER

 Tempat makan enak di Solo
FRUIT SALAD
Kayaknya, kamu mesti segera kesini deh! Karena kalau ngomongin soal harga, harganya terjangkau mulai dari Rp 20.000,-an.
Catniphora Cafe Tempat makan enak di Solo
Intip Pricelist di sini

Catniphora Cafe Tempat makan enak di Solo

Catniphora Cafe Tempat makan enak di Solo

Romantic Dinner di Catniphora

Catniphora hadir dengan desain klasik yang elegan, persis seperti yang saya suka. Lantai 1 berkonsep bar dan outdoor dengan kapasitas 40 seats.

Suasana lantai 1

Kemudian di lantai 2, ada beragam pilihan spot photo. Kita bisa juga  menikmati alunan live music sambil membaca buku di book corner dan bermain board games.

Catniphora Cafe Tempat makan enak di Solo
Book Corner

Influencer Solo

Rooftop ada di lantai 3 dengan kapasitas 16 seats. Untuk tempat duduk di area rooftop ini, memang berbeda dengan yang berada di lantai lain. Kursi-kursi rotan besar dengan bantal yang nyaman, berhasil menambah kesan hangat dalam bersantap.

Tempat makan enak di Solo

Tempat makan enak di Solo

Satu area di tengah diperuntukkan untuk area yang lebih private, misalnya candle light dinner dengan pasangan. Jika ingin memanjakan diri berdua, kita bisa ambil paket romantic dinner sudah full food and beverage dan decoration yang harganya start from Rp 300.000,-. Saya rasa ini pilihan yang cocok sekali, khususnya buat kamu yang ingin memberi surprize ke pasangan atau sahabat. Apalagi sekarang sedang eranya table setting party. Nah, lantai 3 ini bisa dibooking juga untuk acara pesta ulang tahun, arisan dan lainnya.

 MEETING ROOM DI CATNIPHORA

Di lantai 3 juga terdapat sebuah meeting room dengan kapasitas 10 - 12 orang. Meeting room ini bisa menjadi pilihan juga, jika ingin mengadakan suatu acara dengan peserta terbatas seperti workshop, misalnya.

Meetingroom di solo
Meeting Room
Mushola juga ada di lantai 3 ini, tepat di samping meeting room. Musholanya besar dan bersih dengan tempat wudhu yang bersih pula. Insya Allah ya, karena bentar lagi juga Ramadhan, tempat makan dengan mushola besar selalu dicari orang. Supaya apa? Supaya nggak berebut sholat maghribnya. Saya juga juga gitu. Kalau cari tempat buka bersama, saya selalu tanya " Musholanya besar nggak?" Nah, mushola di Catniphora ini besar!

Tempat makan enak di Solo
Mushola

Tempat makan enak di Solo
Tempat Wudhu

Tempat makan enak di Solo

Jadi kalau ngomongi CATNIPHORA CAFE, sebenarnya kita lagi ngomongin tempat makan yang memang sesuai dengan suasan hati kamu. Tempat ini bisa cocok buat kamu yang pengen santai, diskusi, musyawarah atau pengen merasakan keromantisan. Kita bisa datang ke sini baik sendiri, berdua atau mengajak banyak teman dan saudara.

Blogger Solo

Oiya, kalau ditanya sudut favorit saya di Catniphora Cafe, kesukaan saya ada di lantai 2. Lokasinya sedikit tersembunyi di antara rak buku atau di area book corner. Saya yakin bisa berjam-jam menghabiskan waktu di sana. Lampu yang redup, private, classy ditemani berbagai buku. Catniphora Cafe menjadi tempat makan enak di Solo. Sedikit catatan, perlu ditingkatkan dalam kecepatan pelayanannya, agar tidak terlalu lama menunggu hidangan datang.

Kalau kesukaanmu, yang mana?


CATNIPHORA CAFE
Buka mulai pukul 07.00-23.00
Jalan Depok no 1 Manahan
0271-7464366. 



12 comments on "Romantic Dinner di Catniphora Cafe, Tempat Makan Kekinian di Solo"
  1. Replies
    1. Kalo gak ada Kak Dhanang, saya gak punya foto di book corner lho..

      Delete
  2. Buku2nya bagus yg di lt. 2 itu. Fotonya keren semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih banyak yg terbungkus rapi di plastik

      Delete
  3. Solo nih memang juara klo harga makanan. Murah banget.. Jadi pengen 😂

    ReplyDelete
  4. Eh, koq asyik banget, Mak.. baca ulasannya jadi mupeng.. tempatnya bisa buat "kabur" sejenak yaa, hehe.. kayaknya baru ini ya di Solo, cafe yang nyediain buku.. Bikin betah pengunjung beneran. Dan ngga khawatir ketinggalan waktu sholat juga karena ada musholla yang nyaman.. Duh, udah kebayang nyamannya.. kalau aku masih single mungkin aku bakal sering ke sana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak..bakal nyaman kongkow-kongkow di sana

      Delete
  5. Mbakk maemmu banyak mennn,
    Gagal fokus
    Hehehe

    Btww tempatnya baguss
    Bismillah bisa mampir kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...mema bareng bareng itu mbak


      ayuk, mampir

      Delete
  6. tempatnya free wifi ga ya mbak? sama ada tempat buat charger ga ya?
    biasa.. nyari tempat buat cari suasana buat kerja, hehehe..
    sering banget lewat tapi belum pernah mampir soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terakhir kesana belum ada wifi nih mbak.. kalau di bawah, saya nggak nemuin stop contact

      Delete

You made it all the way here! Thanks for reading.
Please leave your comment below.

Auto Post Signature