Tempat Wisata Indonesia Dekat Ibu Kota dengan Pemandangan Indah dan Murah

21.9.18
Gambar : wikipedia.org

Hai, apakah kamu sudah merencanakan liburan pekan ini? Berlibur bersama dengan keluarga, orang tersayang atau bahkan berlibur seorang diri itu jadi kegiatan wajib lho buat saya.Tujuannya jelas  supaya pikiran menjadi lebih tenang dan membuat tubuh menjadi lebih fresh setelah bekerja keras setiap hari. Liburan nggak harus kok bepergian ke tempat yang jauh dengan biaya yang mahal, tetapi berlibur juga bisa dilakukan di tempat yang dekat dengan lokasi tempat tinggal. Jadi lebih hemat kan? Buat kamu yang tinggal di Jakarta, tempat wisata Indonesia yang dekat dengan ibu kota juga banyak yang bisa jadi pilihan. Enak kan, jalan-jalan dengan keluarga tanpa perlu keluar banyak uang.

Museum Fatahillah, misalnya, yang terletak di Kawasan Kota Tua, atau tepatnya di Jalan Taman Fatahillah No. 2, Jakarta Barat. Tidak perlu jauh-jauh, kita dapat menelusuri berbagai peninggalan sejarah kota Jakarta sejak zaman prasejarah, masa kejayaan pelabuhan Sunda Kelapa, era penjajahan, hingga  masa setelah kemerdekaan. Asyik kan..


Kalau kamu warga Jakarta, dan pengen ke Bogor  juga bisa. Di Bogor ada Kebun Raya Bogor yang wajib dikunjungi. Kebun botani ini memiliki luas 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Menyenangkan sekali lho mengajak keluarga ke sini sambil menikmati hawa yang sejuk di tengah pepohonan yang rindang. Apalagi harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal. Untuk wisatawan lokal hanya Rp 16.000,- dan untuk wisatawan asing Rp 26.000,-.

Senang ya, Indonesia kaya akan tempat wisata yang indah dan juga memiliki nilai-nilai sejarah. Apalagi jika memiliki anak, tempat wisata seperti museum dan tempat bersejarah bisa menambah wawasan mereka. Liburan bukan hanya menjadi saat bersenang-senang, namun menjadi sarana edukasi anak-anak berinteraksi dengan alam sekitar.

Gimana, sudah memutuskan destinasi liburan pekan ini? Yang dekat dari rumah, hemat dan ramah untuk seluruh keluarga pastinya. Kalau kamu bingung mencari lokasi wisata yang mengasikkan, coba deh baca travel blog sebagai referensi liburanmu. Banyak kok rekomendasi tempat liburan yang okey dari para travel blogger Indonesia. Siapa tahu, kamu menemukan tujuan wisata yang kamu belum kenal sebelumnya. Selamat liburan ya dan have a nice weekend..

Let's be friends!

Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.


Thank you,

1 comment on "Tempat Wisata Indonesia Dekat Ibu Kota dengan Pemandangan Indah dan Murah"
  1. Enak nya kalau jalan-jalan dekat rumah, bisa ngirit biaya

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature